Premi Bukan Satu-Satunya Pertimbangan Saat Cari Asuransi Mobil

May - 06
2019
Harga Premi Bukan Satu-Satunya Yang Dipertimbangkan Saat Cari Asuransi Mobil

Premi Bukan Satu-Satunya Pertimbangan Saat Cari Asuransi Mobil

Sering kali orang baru cari asuransi mobil ketika sudah terjadi kecelakaan. Atau ada kejadian seperti banjir yang menggenang rumah lengkap dengan semua harta benda, tak terkecuali mobil. Namun, itu sudah terlambat. Asuransi harusnya Anda miliki sebelum kejadian tersebut terjadi.

Jangan sampai hal tersebut Anda alami. Untuk itu, sebaiknya segera Anda mencari asuransi mobil.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda harus terburu-buru. Karena jika Anda terburu-buru, bukan tidak mungkin Anda salah pilih. Tentunya Anda ingin mendapatkan asuransi dengan pelayanan dan juga biaya yang terbaik, bukan? Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Buat List, Sortir, lalu Eliminasi

Inilah hal yang paling utama untuk Anda lakukan. Ada tiga tahap yang sebaiknya Anda lakukan.

Buat List

Anda bisa browsing di internet lalu tamukan beberapa list atau daftar perusahaan asuransi yang ada. Tidak perlu khawatir jika Anda menemukan lebih dari 5 atau bahkan mencapai lebih dari 10 list perusahaan asuransi. Tulis saja. catat.

Sortir

Setelah mendapatkan list perusahaan asuransi mobil, langkah selanjutnya adalah sortir. Pilih perusahaan yang paling terkenal. Setidaknya itu adalah perusahaan yang sering muncul di TV atau banyak yang mengambil polis asuransi.

Eliminasi

Langkah ketika adalah melakukan eliminasi. Sebaiknya Anda ambil 3 kandidat perusahaan yang bakal Anda ambil. Ini bisa Anda ambil berdasarkan yang paling terkenal dan yang menawarkan biaya premi paling rendah.

Apakah sudah selesai? Tentu saja tidak. Karena tidak sedang cari asuransi mobil termurah tapi yang terbaik.

Perhatikan Layanan yang Ditawarkan

Setelah Anda mendapatkan 3 perusahaan asuransi yang menawarkan premi murah, selanjutnya perhatikan layanan yang ditawarkan. Biasanya, setiap perusahaan memberikan layanan yang berbeda. Lihat yang menjadi pembeda antara perusahaan asuransi satu dengan yang lainnya.

Layanan Mobil Derek

Adakah layanan berupa mobil derek? Tentu saja Anda akan sangat membutuhkan bantuan mobil derek jika ternyata Anda mengalami kecelakaan lalu lintas dan mnbil tidak lagi bisa dikendarai. Jika perusahaan memberikan layanan ini, Anda tinggal hubungi sekaligus melaporkan kondisi Anda. Mobil derek akan segera datang dan membawa mobil ke bengkel.

Layanan CS 24 Jam

Saat Anda cari asuransi mobil, usahakan perusahaan memberikan layanan CS atau customer service 24 jam 7 hari. Hal ini disebabkan Anda tidak tahu kapan Anda mengalami kecelakaan. Bisa saja di tengah malam. Bisa saja Anda kecelakaan saat weekend. Kapan pun itu, Anda harus bisa menghubungi pihak asuransi. Penting sekali karena ini bisa membuat pengajuan klaim semakin mudah.

Mobil Pengganti

Memang tidak semua tapi beberapa perusahaan memberikan layanan ini. Jadi, selama mobil ada di bengkel, ada perusahaan yang memberikan mobil pengganti sementara. Setelah proses perbaikan di bengkel sudah selesai, mobil pengganti bisa Anda kembalikan sekaligus mengambil mobil setelah proses perbaikan.

Ingat. Tidak hanya sedang cari asuransi mobil yang murah tapi yang memberikan pelayanan paling baik.

Pahami Hak dan Kewajiban Anda Sebagai Pemegang Polis Asuransi Mobil

Kebanyakan orang tahu apa hak mereka sebagai pemilik polis asuransi mobil. Mereka punya hak untuk dilayani, terutama ketika terjadi kecelakaan di jalan raya.

Sayangnya, sering kali mereka tidak mengimbangi dengan mencari tahu apa kewajiban mereka. Setidaknya ada dua kewajiban yang wajib mereka lakukan.

Yang pertama, membayar premi asuransi secara teratur. Tak jarang orang lupa membayar asuransi tahunan. Hingga akhirnya klaim yang mereka ajukan sudah pasti bakal ditolak.

Kewajiban kedua yang banyak tidak diketahui adalah deductible. Ini merupakan biaya yang harus Anda keluarkan ketika mengajukan klaim. Biayanya tergantung pada jenis asuransi yang Anda ambil dan juga besaran covering yang bakal Anda dapatkan.

Sebenarnya, jika kewajiban tersebut sudah Anda taati, Anda tidak akan sulit untuk mengajukan klaim. Asalkan dokumen yang diperlukan sudah lengkap, seperti foto kerusakan mobil, surat asuransi, fotokopi SIM dan STNK, maka perusahaan akan segera mengeluarkan biaya covering.

Jadi, apalagi yang Anda pikirkan?

Tentukan juga jenis asuransi apa yang perlu Anda pilih. Ada dua jenis asuransi; TLO dan All Risk. TLO atau Total Loss Only merupakan asuransi untuk kerusakan berat dan kehilangan mobil saja. Sementara itu, All Risk merupakan asuransi untuk semua jenis kerusakan, termasuk kerusakan kecil.

Setiap jenis asuransi mobil tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Yang pasti, jika Anda cari asuransi mobil murah, Anda pilih TLO. Premi asuransi All Risk lebih mahal dibandingkan dengan TLO.

Sebentar lagi Ramadhan tiba. Setelah itu, lebaran tiba. Jika Anda berencana mudik dengan mengendarai mobil ke kampung halaman , sebaiknya Anda asuransikan mobil Anda.

Anda tidak tahu apa yang bisa terjadi di perjalanan nanti. Untuk mengantisipasi hal buruk terjadi seperti terjadi kecelakaan di jalan raya, Anda butuh proteksi berupa asuransi. Jadi, jika hal tersebut terjadi, Anda bisa langsung hubungi pihak perusahaan asuransi. Setidaknya urusan mobil bisa ditangani oleh pihak perusahaan.

Anda bisa cek secara online berapa premi asuransi untuk mobil Anda. Kunjungi saja website Cek Premi sekarang juga. Masukkan beberapa data yang dibutuhkan seperti merk mobil, tahun pembuatan, mesin, dan lain sebagainya. Maka Anda akan dapatkan jumlah premi asuransi mobil Anda.

Cek Premi membuat Anda lebih mudah dalam proses cari asuransi mobil. Yang pasti, premi yang ditetapkan sangat fair. Bukankah itu yang Anda inginkan?

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *