Pria Lebih Percaya Mitos Ketimbang Wanita Dalam Urusan Membeli Asuransi Mobil

Asuransi
Image Source Myinsurancehopper.ca

 

Berdasarkan survei dari perusahaan asuransi Amerika Insure.com, menyimpulkan bahwa laki-laki ternyata lebih banyak terbuai oleh mitos dalam urusan membeli asuransi mobil ketimbang wanita. Survei tersebut dilakukan dengan melibatkan 2.000 pengemudi berlisensi, dengan perbandingan 50:50 pria dan wanita.

 

Hasilnya, 58 persen pengemudi pria menilai pencuri lebih memilih mobil baru daripada mobil lawas sebagai incaran utama. Sedangkan hanya 42 persen dari pengemudi wanita yang mempercayai itu.

 

Fakta sesungguhnya, mencuri mobil lawas dan menjualnya dengan kondisi komponen terurai lebih menguntungkan bagi para pelaku kejahatan. Kesalahan persepsi dalam memilih produk asuransi kendaraan bermotor suda biasa terjadi.

 

Sebanyak 40 persen responden penelitian ini juga berfikir mobil kompak lebih murah biaya asuransinya, ketimbang SUV atau MPV. Padahal, tidak selalu mobil kompak memiliki asuransi yang murah, karena sebagian besar pembelinya adalah anak muda, kurang pengalaman, dan sering mengajukan klaim. Ongkos kesehatan terkait cidera pun lebih mahal dari mobil kompak, karena resiko perlindungannya yang relatif lebih minim dari kendaraan besar.

 

Hasil dari survei ini juga menemukan bahwa pria percaya 9 dari 10 mitos yang ditanyakan.

 

Sedangkan, wanita lebih percaya pada mitos kalau mobil berkelir merah pasti punya biaya yang lebih mahal pada saat membeli polis asuransi. Karena mitosnya mobil merah sering ditilang sebab lebih menarik perhatian dan mudah diperhatikan di jalan.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 10, 2014

Posted In: Hot News, Lifestyle, Uncategorized

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami