Rahasia Ampuh Merawat Kaca Mobil agar Selalu Kinclong

Apr - 23
2019
Rahasia Ampuh Merawat Kaca Mobil agar Selalu Kinclong.png

Rahasia Ampuh Merawat Kaca Mobil agar Selalu Kinclong

Kaca mobil merupakan elemen yang sangat mempengaruhi penampilan mobil secara keseluruhan. Kaca mobil yang tampak kinclong seperti baru akan membuat mobil Anda tampak terawat. Itulah sebabnya Anda tak boleh mengabaikan perawatan kaca mobil yang harus Anda lakukan secara teratur.

Untuk urusan perlindungan mobil secara keseluruhan, Anda bisa mempercayakannya pada asuransi mobil berkualitas. Cari asuransi mobil kini tidak sulit karena Anda bisa mendapatkan informasinya secara online. Premi asuransi mobil juga semakin terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kondisi finansial Anda. Sehingga kondisi finansial Anda akan semakin stabil dengan manfaat perlindungan dari asuransi mobil.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Namun, Anda juga harus cermat mengurus mobil secara mandiri. Termasuk urusan merawat kaca mobil dengan telaten. Simak dulu ulasan rahasia ini supaya Anda tak kesulitan merawat kaca mobil kesayangan:

Jangan Membiarkan Kaca Kotor

Anda tidak boleh membiarkan kaca mobil terlalu kotor dalam waktu lama. Bila ada kotoran pada kaca mobil, segera bersihkan dengan air mengalir dan spons yang lembut. Sehingga kotoran tersebut tidak melekat kuat dan masih bisa dibersihkan secara mudah. Setelah kotoran lepas, keringkan permukaan kaca hingga tuntas agar tidak ada sisa-sisa air yang menempel pada kaca.

Menggunakan Produk Pembersih Khusus

Tidak semua produk pembersih bisa digunakan untuk membersihkan kaca mobil. Anda patut menggunakan pembersih khusus kaca agar tidak menimbulkan noda dan goresan. Semprotkan sediki produk pembersih tersebut pada permukaan kaca. Lalu mulailah membersihannya dengan spons lembap yang digerakkan ke satu arah. Jangan menekan kaca terlalu kuat ketika membersihkannya. Menggosok dengan lembut sudah lebih dari cukup untuk mengembalikan kilau kaca mobil Anda.

Memasang Kaca Film

Memasang kaca film adalah salah satu cara terbaik untuk merawat kaca mobil. Kaca film sangat efektif meminimalkan cahaya silau yang masuk ke mobil. Di samping itu, lapisan kaca film juga akan melindungi kaca asli mobil. Sehingga risiko kaca mobil berjamur atau tergores dapat diminimalkan. Usahakan untuk memasang kaca film yang tidak terlalu gelap agar tidak membatasi jarak pandang Anda saat mengendarai mobil.

Membersihkan Kaca setelah Terkena Air Hujan

Air hujan yang menempel pada permukaan kaca mobil juga rentan membuat kaca mobil jadi kusam. Jangan sampai ada air hujan yang menempel lama dan mengganggu kejernihan kaca mobil Anda. Sesaat setelah mobil kehujanan, bersihkan kaca dan seluruh permukaan mobil dengan air mengalir. Lalu keringkan dengan kain lap micro fiber yang bersih.

Memperhatikan Kebersihan Wiper

Kebersihan kaca mobil juga bergantung dari wiper mobil Anda. Karet wiper yang kotor akan membuat seluruh kaca depan mobil ikut kotor. Itulah sebabnya Anda harus membersihkan sela-sela wiper mobil secara telaten. Anda harus lebih sering melakukannya ketika musim hujan. Karena Anda pasti sering mengaktifkan wiper saat mengendarai mobil di musim hujan.

Waktu yang Tepat untuk Mengganti Karet Wiper

Mobil yang sudah lama digunakan biasanya mengalami berbagai kerusakan, termasuk kerusakan karet wiper. Karet wiper yang sudah getas harus segera diganti dengan yang baru. Supaya penggunaan wiper tidak menimbulkan goresan pada kaca mobil. Alangkah lebih baik bila Anda selalu memarkir mobil di tempat teduh. Supaya karet wiper tidak terkena sinar matahari berlebihan dan tidak cepat menjadi getas.

Menyingkirkan Jamur pada Kaca

Jamur pada kaca mobil memang harus segera diatasi agar tidak mengganggu jarak pandang dan penampilan mobil. Ternyata cara mengatasinya cukup mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Tuangkan air soda pada bagian kaca yang ditempeli jamur. Lalu gosoklah permukaan kaca tersebut dengan spons secara perlahan-lahan. Lakukan cara tersebut sampai jamur benar-benar hilang dan kaca mobil kembali jernih seperti semula.

Apakah Anda punya pengalaman buruk dengan kerusakan kaca mobil?

Mulai sekarang, Anda harus lebih cermat merawat kaca mobil kesayangan. Merawat kaca mobil secara intensif akan membuatnya selalu tampak cemerlang. Jarak pandang pun senantiasa maksimal karena tidak terganggu oleh kaca mobil yang buram. Mobil kesayangan Anda pun akan selalu terlihat seperti baru. Mari membersihkan kaca mobil dengan telaten mulai hari ini.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *