Rahasia Dalam Kesehatan Buah Cempedak

Rahasia Dalam Kesehatan Buah Cempedak

Memiliki nama latin Artocarpus integer, buah ini sering diolah menjadi panganan dan salah satu yang terkenal adalah digoreng dengan tepung lalu disantap dengan menggunakan gula merah cair. Sudah pasti jika anda pernah mencicipinya anda tahu nama buah tersebut. Cempedak, masih termasuk ke dalam genus yang sama dengan nangka dan sukun.

Banyak orang yang sering tertukar saat mengenali buah cempedak dengan nangka karena rasanya yang nyaris sama. Buah ini banyak terdapat di Asia Tenggara, sebut saja Malaysia, Thailand, dan tentu saja Indonesia.

Sejauh ini anda hanya mengenal rasa dan olahan dari buah cempedak saja, akan tetapi tidak mengetahui apa manfaatnya bagi kesehatan. Banyak juga orang yang sama sekali tidak mengetahui apa khasiat yang terkandung dalam buah yang berkulit sama seperti nangka ini.

Tentu saja, setiap buah memiliki kandungan vitamin yang cukup tinggi dan termasuk salah satunya adalah buah cempedak, berikut ini adalah khasiat buah cempedak untuk kesehatan tubuh anda :

Kesehatan Jantung

Selain rasanya yang legit buah cempedak kaya akan antioksidan, serat, dan vitamin C. Seluruh kandungan tersebut dapat menjaga kesehatan jantung anda. Selain itu kandungan kalium yang tinggi dalam buah cempedak juga dapat menurunkan tekanan darah, sehingga mereduksi kadar kolesterol dan mengurangi resiko hipertensi yang akan membuat jantung anda menjadi lebih sehat.

Infeksi Saluran Kemih

Jika anda memiliki masalah dengan saluran kemih, coba saja konsumsi buah ini. Karena terdapat antibakteri, antivirus, dan antijamur yang dapat memerangi penyakit infeksi saluran kemih anda.

Kesehatan Mata

Kornea mata anda akan terjaga kesehatannya apabila mengkonsumsi cempedak secukupnya, karena cempedak juga diperkaya oleh vitamin yang tentu saja baik untuk menjaga kesehatan mata.

Kontrol Obesitas

Cempedak mengandung serat makanan yang dapat membantu anda mengontrol obesitas (kegemukan). Karena kandungan kalori yang rendah sehingga dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Kesehatan
Lindungi kesehatan anda dengan asuransi kesehatan. Cek premi termurahnya disini (klik gambar)