Kenali Apa Itu Real Estate dan Perbedaannya dengan Real Property

Mei - 10
2021
real estate adalah

Kenali Apa Itu Real Estate dan Perbedaannya dengan Real Property

Istilah real estate dan real property seringkali disalah artikan padahal kedua hal ini mencakup hal yang berbeda. Bagi kalian yang ingin membeli rumah ataupun bagi yang ingin memulai bisnis developer yuk simak apa itu real estate dan apa sih perbedaan nya dengan real property di artikel ini!

Pengertian real estate

Pada umumnya real estate memiliki arti sebagai suatu cakupan tanah yang sudah diperbaiki dan dikembangkan. Hal ini mencakup rumah, pagar, saluran air, jalan, taman dan segala sesuatu yang sudah dibangun di atas tanah tersebut termasuk dalam pengertian real estate.

Real estate dibagi lagi menjadi 2 jenis yaitu:

– Residential real estate

Biasanya digunakan untuk tempat tinggal seperti perumahan, rumah susun dan kondominium. Residential real estate biasanya sudah memiliki minimarket dan pasar yang memudahkan penghuni mencukupi kebutuhan sehari-harinya

– Commercial real estate

Berbeda dengan residensial, tipe commercial biasanya digunakan untuk kepentingan umum seperti perkantoran, gudang dan perhotelan. Letaknya pun biasanya diatur se-strategis mungkin.

Baca juga artikel properti kami lainnya:

Apa Itu Pajak Jual Beli Rumah dan Bagaimana Cara Menghitungnya?

Pengertian real property

Berbeda dengan real estate, real property membahas mengenai kepentingan dan hak-hak yang menyangkut kepemilikan tanah, bangunan dan segala sesuatu yang menyatu kepada objek kepemilikan. Dalam real property biasanya menyangkut aturan yang sudah diatur sedemikian rupa oleh negara. Hal ini dilakukan agar pemilik yang berwenang tidak ditipu oleh pihak developer.

Perbedaan antara real estate dan property

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, perbedaan dari kedua hal ini adalah objek nya. Real estate lebih mengarah ke objek tanah sedangkan real property lebih mengarah ke pemilik aset properti tersebut. Bagi kalian yang ingin membeli ataupun mendirikan bisnis properti, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan memperluas lagi pengetahuan kalian soal properti ya!

 

Pastikan aset berharga anda terlindungi dari berbagai macam resiko!

Setelah melihat biaya dan tenaga yang diperlukan untuk memiliki aset properti, maka ada baiknya kalian memberikan proteksi kepada aset-aset berharga kalian dengan asuransi properti. Kalian bisa membandingkan dan memilih produk asuransi properti yang terpercaya di Cekpremi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

asuransi properti cekpremi