Rekomendasi Charger Aki Mobil Yang Bagus untuk Isi Daya Aki

charger aki mobil yang bagus

Mobil membutuhkan charger aki untuk membantu mengisi baterai ketika dayanya habis. Pemilik mobil membutuhkan charger aki mobil yang bagus untuk membantu mengisi baterai mereka secara efisien. Jika Anda menginginkan saran tentang pengisi daya baterai terbaik yang dapat digunakan, baca hingga selesai artikel di bawah ini.

Tujuan aki mobil adalah untuk memberi daya pada berbagai sistem kelistrikan mobil, yaitu starter, AC, audio, lampu, dan lainnya. Sehingga ketika aki mulai melemah, kondisi ini dapat mempengaruhi fungsi komponen mobil lainnya.

Misalnya saja seperti mobil sulit dihidupkan, lampu meredup, atau bunyi klakson berkurang. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengisian baterai kendaraan agar kembali terisi penuh dan mobil dapat bekerja kembali secara optimal.

Daftar Charger Aki Mobil Yang Bagus

Mungkin Anda ingin mengisi daya listrik pada aki mobil sendiri tanpa harus datang ke bengkel. Untuk melakukannya, Anda tentu membutuhkan charger aki mobil yang bagus. Nah jika Anda saat ini belum memiliki alat untuk pengisian daya tersebut, anda bisa untuk membelinya di pasaran. Berikut ini ada beberapa rekomendasi charger aki mobil untuk Anda.

  1. Motobatt MBC Baby Boy

Charger aki mobil terbaik rekomendasi pertama adalah Motobatt MBC Baby Boy. Charger ini dapat dipakai untuk aki 6 volt dan 12 volt yang berkapasitas hingga 20 Ah. Charger Motobatt MBC Baby Boy sendiri cocok untuk berbagai jenis aki, seperti AGM, lead acid, calcium, hingga gel. Charger aki mobil tersebut juga mempunyai berbagai fitur berkualitas yang dapat untuk diandalkan terkait pengisian daya listrik yang aman dan pastinya efisien.

Fitur ini meliputi proteksi reverse polarity (polaritas terbalik), proteksi over charge, proteksi short circuit (hubungan pendek), hingga kemampuan dalam menjaga supaya daya aki mobil dapat terisi penuh. Sedangkan untuk daya ledak yang bisa ditimbulkan oleh charger aki ini juga memiliki daya rendah.

  1. Voz Quick Battery Charger (20 A)

Charger aki mobil yang bagus selanjutnya ada Voz Quick Battery Charger yang bisa Anda gunakan untuk mengisi daya aki mobil bertegangan sebesar 12 volt atau 24 volt. Untuk kapasitas pengisian daya, charger ini bisa melakukan pengisian aki yang berkapasitas hingga 120 Ah. Voz Quick Battery Charger bisa secara otomatis berhenti dalam mengisi daya, jika aki sudah terisi penuh.

  1. Zen Charger Portable

Bagi Anda yang tengah mencari charger mobil portable, Anda bisa menggunakan Zen Charger Portable. Pilihan charger aki mobil ini memiliki ukuran sebesar 12 x 8 x 4 cm, yang membuatnya praktis untuk digunakan. Alat ini memiliki bentuk praktis dan ringan dibawa.

Sehingga memudahkan pemilik mobil untuk menyimpan dan memanfaatkannya dalam keadaan darurat. Alat charger ini bisa digunakan untuk pengisian aki dengan tegangan sebesar 12 volt. Tak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan charger Zen dengan aman karena mempunya daya ledak yang cukup rendah.

  1. NOCO G7200 EU Genius

Charger aki mobil yang bagus selanjutnya, yakni NOCO G7200 EU Genius. Alat charger aki mobil ini dikembangkan menggunakan teknologi anti percikan dan memiliki pelindung polaritas yang baik. Banyak diantara para pemilik mobil menggunakan produk pengisi daya aki ini.

Lantaran charger ini mampu mengisi daya listrik hingga dua kali lebih cepat dibandingkan charger aki lain. Charger NOCO G7200 EU Genius ini juga memiliki arus pengisian sebesar 7,2 ampere, serta dirancang untuk aki 12 volt dan 24 volt atau yang berkapasitas hingga 230 Ah.

  1. 5. Mega Intelligent Battery Charger

Mega Intelligent Battery Charger termasuk ke dalam smart charger yang di dalam penggunaannya bisa secara otomatis berhenti mengisi daya. Keunggulan ini bisa membuat Anda lebih menghemat listrik. Penggunaannya juga mampu memperpanjang umur aki, lantaran Anda bisa menghindari terjadinya overcharge.

Produk charger bisa Anda gunakan untuk pengisian daya aki hingga 12 Volt 100 Ah. Keunggulan charger aki mobil ini, yakni menawarkan proteksi hubungan pendek atau short circuit yang membuat alat tersebut aman digunakan.

  1. Global Battery

Global Battery juga menjadi rekomendasi selanjutnya, di mana alat ini memiliki daya input AC100-240V-50/60Hz dengan output DC 13.8 volt. Charger juga sudah dilengkapi dengan indikator pengisian daya merah saat dipakai untuk mengisi dana akan berubah berwarna hijau jika sudah terisi penuh. Global Battery merupakan salah satu charger aki mobil yang bagus yang mempunyai ampere charging lebih besar yaitu 1.5 Ampere.

  1. Super Fast Charger

Rekomendasi selanjutnya adalah Super Fast Charger. Sesuai namanya, Super Fast Charger ini bisa memberikan Anda kemampuan untuk mengecas aki mobil secara cepat. Seringkali, pengisian daya aki mobil bisa berlangsung dalam waktu berjam-jam. Namun dengan Super Fast Charger ini, Anda hanya membutuhkan waktu hingga 10 menit saja.

Bagi orang-orang yang sibuk, tentu saja alat ini akan sangat membantu. Super Fast Charger bisa melakukan pengisian daya aki antara 5 – 100 ampere. Charger dapat dipakai untuk pengisian daya aki mobil dengan tegangan sebesar 12 volt. Fitur di dalamnya juga tersedia fungsi auto off yang membuat proses pengisian akan berhenti secara otomatis bila aki sudah terisi penuh.

  1. Nankai Charger

Nankai juga merupakan charger aki mobil yang bagus yang dirancang untuk aki 12 volt. Produk charger ini memiliki kemampuan mengisi daya sebesar 5A/10A/15A/20A per jam. Kemudahan menggunakan charger ini, salah satunya karena dalam pemakaiannya bisa secara otomatis berhenti untuk mengisi daya bila aki sudah terisi penuh.

Itulah tadi beberapa rekomendasi charger aki mobil yang dapat Anda gunakan untuk isi daya. Perlu Anda tahu, bahwa proses pengisian aki ini bisa mencapai 3 hingga 12 jam. Meski demikian, saat ini sudah banyak charger aki mobil yang dibekali teknologi yang bisa menghentikan proses pengisian daya secara otomatis.

Dengan demikian, Anda tidak perlu berulang kali memeriksa charger agar tahu apakah aki sudah terisi penuh atau belum. Dalam memilih berbagai rekomendasi charger aki mobil, juga ada beberapa hal yang harus Anda ketahui.

Diantaranya saja, Anda harus memilih sesuai dengan fungsinya, memperhatikan spesifikasi sesuai dengan voltase aki, memiliki kemampuan ampere sesuai aki mobil, serta pilih yang sesuai dengan aki mobil. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan hasil yang optimal dari penggunaan charger aki mobil yang bagus.Jangan lupa protensikan mobil kamu dengan produk-produk asuransi yang ada di Cekpremi

Sumber :

Toko Aki

Auksi

Oto Klix