Rekomendasi Mobil untuk Wanita, Tangguh dan Stylish

Kebanyakan wanita modern mulai menyadari pentingnya memiliki kemampuan mengemudi mobil. Mereka tidak lagi bergantung pada orang lain untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya. Karena itulah, memilih rekomendasi mobil untuk wanita harus tepat dan penuh pertimbangan.

Mobil menjadi kebutuhan penting bagi wanita dari berbagai latar belakang. Mulai dari yang masih berstatus sebagai mahasiswa hingga wanita bekerja, memiliki mobil akan lebih memudahkan pekerjaan mereka. Bahkan sebagian ibu rumah tangga juga membutuhkan mobil untuk keperluan mereka.

Pilihan Mobil Terbaik untuk Wanita

Sumber: https://elements.envato.com/woman-driving-a-car-6MKRL2A

Untuk mendukung kemampuan mengemudi, memilih mobil untuk wanita harus mempertimbangkan semua aspek. Mulai dari ukuran mobil yang tidak terlalu besar, cara pengoperasian yang mudah hingga desain yang stylish untuk menunjang penampilan wanita. Deretan rekomendasi mobil untuk wanita berikut ini memenuhi kriteria tersebut:

  • Honda Brio

Mendengar nama Honda Brio, pasti akan langsung terbayang pada mobil berukuran mungil yang memiliki tampilan modern. Karena itulah, mobil yang satu ini sangat cocok untuk wanita. Untuk pulang pergi ke kampus, ke kantor hingga urusan antar jemput anak, mobil ini memudahkan wanita dalam penggunaannya.

Meski berukuran kecil, Honda Brio tergolong mobil yang tangguh dengan mesin 1.200 cc dan teknologi i-VTEC hingga daya yang mencapai 90 HP. Tidak perlu khawatir soal sistem keamanannya karena salah satu rekomendasi mobil untuk wanita ini dilengkapi fitur Airbag, pengereman ABS dan EBD.

  • Honda Jazz

Masih dari produsen yang sama, ada Honda Jazz yang juga cocok untuk wanita. Sejak pertama kali dikenalkan pada 2001, Honda Jazz langsung menjadi mobil favorit banyak kalangan. Desainnya yang kekinian membuat penggunanya tidak pernah ketinggalan zaman. Ditambah variasi warna yang beragam pasti disukai wanita.

Honda Jazz menjadi salah satu mobil terbaik untuk wanita yang memiliki segudang fitur. Mobil ini sudah didukung teknologi transmisi otomatis CVT yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi wanita. Mesin 1.500 cc pada Honda Jazz menjadikan mobil ini tangguh dan bertenaga.

  • Toyota Yaris

Toyota juga memiliki rekomendasi mobil yang cocok untuk wanita, yakni Toyota Yaris. Dimensinya memang lebar tapi tetap mudah dikendalikan oleh pengemudi wanita bahkan saat lalu lintas di jalan raya sedang sangat padat. Didesain dengan konsep sporty, mobil ini tetap terlihat stylish.

Menjadi satu di antara sekian banyak pilihan mobil untuk wanita, Toyota Yaris dilengkapi dengan berbagai keunggulan. Mesin yang digunakan berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi VVT-I. Dengan dapur pacu yang mumpuni, mobil ini bisa diandalkan untuk perjalanan jarak jauh dan waktu tempuh yang lama sekalipun.

  • Daihatsu Ayla

Identik dengan kesan mobil keluarga, Daihatsu Ayla juga cocok untuk pengendara perempuan. Pertama kali muncul pada 2013, Daihatsu Ayla hadir dengan desain body yang bergaya sporty. Mobil mungil ini memungkinkan wanita mengoperasikan dengan mudah di berbagai kondisi jalanan dan tempat.

Daihatsu Ayla dibekali mesin berkapasitas 1.000 cc hingga 1.200 cc sesuai silindernya. Fitur di dalam mobil ini pun cukup lengkap, termasuk AC digital yang akan memberikan kenyamanan selama perjalanan. Tak heran jika mobil yang satu ini masuk dalam daftar rekomendasi mobil untuk wanita yang tinggi peminat.

  • KIA Picanto

KIA Picanto bukan mobil keluaran terbaru. Namun kelebihannya dari berbagai sisi membuat mobil yang satu ini tetap diburu hingga sekarang. Apalagi desainnya tetap terlihat modern dan sesuai dengan tren saat ini sehingga mobil ini juga disukai kaum wanita. Desain semi Eropa menjadikan mobil ini tampak sangat elegan.

Alasan lain mengapa KIA Picanto banyak dipilih sebagai mobil yang cocok untuk wanita adalah konsumsi bahan bakarnya yang lumayan irit. Tidak ketinggalan fitur Airbag untuk menjamin keselamatan penumpang. Mesin dan performanya cukup bagus dengan mesin berkapasitas 1.250 cc.

  • Datsun Go

Nama Datsun Go mulai dikenal lagi sejak Nissan kembali menghadirkan merek ini pada 2012 lalu. Meski termasuk produk baru, mobil yang satu ini sangat layak dipilih untuk mendukung aktivitas wanita. Body mobil yang tampak modis dan pilihan warna yang bervariasi sangat cocok untuk kepribadian wanita yang aktif dan penuh semangat.

Bukan tanpa alasan mengapa Datsun Go termasuk rekomendasi mobil untuk wanita. Sederet teknologi dan fitur canggih sudah disematkan pada mobil yang harganya cukup terjangkau ini. Selai Airbag, sensor crash juga terpasang untuk meminimalisir benturan. Mobil ini juga tidak boros bahan bakar sekaligus cukup tangguh untuk berkendara sehari-hari.

  • Suzuki Ertiga

Berbicara soal ukuran, Suzuki Ertiga memang lebih besar dibanding mobil-mobil yang dibahas sebelumnya. Walaupun banyak dijadikan sebagai mobil keluarga, Suzuki Ertiga tetap menjadi pilihan yang bagus untuk wanita. Salah satu alasannya sebab adanya dukungan transmisi otomatis di dalamnya.

Suzuki Ertiga diperkaya dengan kapasitas akomodasi yang sangat melegakan. Itulah mengapa Suzuki Ertiga bisa menjadi rekomendasi mobil untuk wanita yang sering bepergian. Fitur rear parking sensor hingga door open stoppers sangat memudahkan pengendara wanita mengatur posisi parkir di tempat sempit sekalipun.

  • Nissan March

Nissan March menawarkan desain kekinian yang sesuai dengan selera wanita masa kini. Ditambah pilihan warna-warna terbaik yang akan semakin menyempurnakan penampilan. Bodinya yang ramping menjadi kelebihan tersendiri yang memudahkan pengemudi memarkir mobil di tempat yang terbatas.

Kelebihan lain dari Nissan March terletak pada desain rangka inovatif V-Platform. Desain tersebut terbilang kuat namun ringan sehingga bisa menghemat konsumsi bahan bakar. Nissan March sebagai rekomendasi mobil untuk wanita memiliki kriteria yang lengkap sebagai mobil yang tangguh, fashionable, sekaligus irit.

  • New Mazda2

Memiliki tampilan yang begitu mewah, New Mazda2 menjadi mobil yang akan memberikan kesan berkelas pada penggunanya. Sebagai mobil yang direkomendasikan untuk wanita, body dan ukuran mobil ini tidak makan tempat.

Tidak akan lagi masalah saat memarkir kendaraan karena New Mazda2 dilengkapi dengan fitur Blind Spot Monitoring. Fitur tersebut akan mendeteksi kendaraan yang tak terlihat sehingga bisa mengurangi risiko berbahaya.

Keseluruhan rekomendasi mobil untuk wanita menawarkan bentuk minimalis dengan desain modern. Sesuai dengan kebutuhan wanita masa kini yang peduli akan penampilan, mobil-mobil tersebut tidak hanya sebagai kendaraan tapi juga pendukung gaya. Jangan lupa untuk proteksikan mobil kamu dengan asuransi mobil yang ada di Cekpremi.

Referensi:

Kursus Mengemudi

https://otoklix.com/blog/mobil-wanita/