Resep Minuman Segar Dari Buah

Image Source resepmasakankreatif.blogspot.com
Image Source resepmasakankreatif.blogspot.com

Cara untuk membuat minuman segar dari buah sederhana & praktis Cuaca yang ada di Indonesia saat ini sedang tidak menentu. Keadaannya saat ini membuat masyarakat merasa kurang nyaman dan membutuhkan sesuatu yang baru. Cuaca kadang panas dan dingin begitu saja. Bagaimanakah solusinya? Nah, Anda dapat tahu dengan cara membuat minuman segar.Minuman ini dapat anda konsumsi disela-sela kepenatan dan juga kebosanan. Cara serta bahan pembuatannya yang mudah dan tidak memerlukan waktu lama.

Variasi Resep Cara Membuat Minuman Segar

Minuman segar memang menjadi primadona dikalangan masyarakat saat ini. minuman ala cafe menawarkan banyak sajian yang pastinya sangat bervariasi. Racikannya yang enak, unik dan membuat penikmat minuman mampu merasakan kesegarannya. Maka, tidak ada salahnya apabila anda tahu cara membuat minuman segar yang biasa ditawarkan oleh cafe.

Cara Membuat Mc Punch

Image Source inirecipes.blogspot.com
Image Source inirecipes.blogspot.com

Mc Punch adalah minuman yang terbuat dari campuran jus, sirup, soda dan serta soft drink. Bahan yang diperlukan untuk membuat Mc Punch adalah sebagai berikut:
50 ml beras kencur

50 ml jus jeruk

50 ml jus jambu

40 ml jus apel

40 ml jus lemon

60 ml jus nanas, dan

200 gram es batu.

Cara membuat minuman segar ini cukup mencampur semua bahan menjadi satu. Setelah itu diaduk dan diberi soda secukupnya dan blender semua bahan tersebut. Mc Punch siap disajikan untuk teman maupun keluarga.

Cara Membuat Fruity Lemon Squash

Image Source resepkafe.blogspot.com
Image Source resepkafe.blogspot.com

Fruity Lemon Squash adalah minuman segar selanjutnya yang nikmat dan mudah pengerjaannya. Minuman ini terdiri dari:

200 gram fruit cocktail bisa kalengan atau membuatnya sendiri

200 ml sirup lemon

300 ml soda manis dan

es batu sesuai selera.

Langkah awal membuat Fruit Lemon Squash adalah memasukkan fruit cocktail, sirup melon dan es batu ke dalam sebuah gelas. Setelah itu tuanglah soda sebagai pelengkap minuman yang segar tersebut.

Cara membuat Es Lidah Buaya

Image Source google.co.id
Image Source google.co.id

Es Lidah Buaya adalah minuman yang bahan dasarnya menggunakan lidah buaya. Cara membuat minuman segar Es Lidah Buaya ini membutuhkan bahan berikut:

500 gr lidah buaya yang telah dikupas kulitnya

250 gr kolang-kaling atau buah lainnya

Biji selasih yang sudah direndam kedalam air dan

Es batu secukupnya.

Bahan rendaman: air, air kapur sirih, garam secukupnya, sirup, 175 gr gula pasir, vanili dan daun pandan.

Rendam lidah buaya dalam campuran bahan rendaman. Diamkan selama 30 menit dan didihkan air lalu rebus daging lidah buaya tersebut selama 10 menit. Masukkan lidah buaya, kolang-kaling ke dalam gelas dan dinginkan. Setelah itu tambahkan biji selasih sebagai kenikmatannya.

Manfaat Membuat Minuman Segar

Olahan-olahan minuman yang bervariasi ini dapat dengan mudah kita buat. Banyak kelebihan  yang kita dapatkan sekaligus manfaat. Lebih bisa mengontrol pengeluaran bulanan, hal ini karena kita membuat minuman tersebut sesuai dengan yang ada pada uang saku kita. Bisa menentukan buat apa saja yang ingin dibuat dari cara membuat minuman segar. Meminum berbagai minuman yang mengandung banyak vitamin dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh. Keadaan tubuh akan jauh lebih segar dan aktif dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Cara membuat minuman segar ini dapat memenuhi kebutuhan air dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Keadaan tubuh yang terus menerus melakukan aktivitas kadang tidak diseimbangi dengan nutrisi yang dikonsumsi. Akternativ ini tidak perlu dilakukan pada tempat-tempat tertentu. Pembuatan yang mudah, cara yang cepat sekaligus tidak membutuhkan bahan-bahan yang sulit untuk didapatkan.

 

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

September 2, 2015

Posted In: Intermezzo, Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami