Resiko Yang Dijamin Oleh Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi Kecelakaan Diri
Image Source vernalrooseveltinjuryaccidentlawyer

Tak ada yang memberi tanda satu jam sebelum terjadinya sebuah peristiwa kecelakaan, tak ada yang bisa memprediksi juga berapa kerugian yang akan diderita pasca kecelakaan. Bisa saja kecelakaan yang menimpa merenggut hal yang berharga dalam tubuh, misalnya akibat kecelakaan kita kehilangan salah satu anggota tubuh kita. Tentu saja tak ada yang mau hal tersebut terjadi, belum lagi biaya pengobatan yang pasti tidak murah harganya.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Salah satu solusi untuk meringankan resiko tersebut adalah dengan menggunakan asuransi kecelakaan diri, dengan menggunakan asuransi ini anda tentunya sudah tidak perlu mengkhawatirkan kecelakaan yang bisa saja terjadi dan menyebabkan kerugian terhadap diri anda. Karena asuransi kecelakaan diri menjamin resiko yang datangnya tiba-tiba, diluar dari tertanggung, dan tidak terduga. Memang asuransi kecelakaan diri tidak dapat menggantikan jika anda kehilangan anggota tubuh, tapi setidaknya anda bisa mengantisipasi resiko pengeluaran untuk hal yang tidak diinginkan nantinya.

Nah, sebelum anda memilih menggunakan asuransi kecelakaan diri ada baiknya anda pahami resiko apa saja yang dijamin oleh asuransi tersebut. Berdasarkan Polis Standar Asuransi Kecelakaan Diri Indonesia (PSAKDI), resiko yang dijamin oleh asuransi jenis ini adalah kematian, cacat tetap, biaya perawatan, dan pengobatan yang diakibatkan oleh suatu kecelakaan. Termasuk juga cacat fisik atau kehilangan fungsi anggota tubuh yang diakibatkan oleh kecelakaan tersebut.

Kecelakaan yang dimaksud disini adalah sebuah kejadian atau peristiwa yang mengandung unsur kekerasan, yang bersifat fisik ataupun kimia yang datang secara tiba-tiba, dan tidak dikehendaki atau direncanakan sebelumnya oleh si pemilik polis asuransi.

Jenis kecelakaan yang ditanggung cukup banyak, tidak hanya kecelakaan yang melukai secara fisik saja, kecelakaan yang merusak organ dalam juga termasuk ke dalam pertanggungan, misalnya keracunan karena menghirup gas atau uap beracun. Kecelakaan yang diakibatkan oleh gas beracun termasuk kedalam resiko yang dijamin oleh asuransi kecelakaan diri, asal tidak disengaja seperti penggunaan obat-obat bius atau zat berbahaya lainnya yang sudah diketahui akibat buruknya efek dari penggunaan obat tersebut, dan sudah dilarang oleh pemerintah.

Selain itu, asuransi kecelakaan diri juga menanggung biaya akibat terjangkit virus atau kuman yang dikarenakan terjatuh ke dalam air, atau zat cair lainnya secara tidak sengaja. Asuransi kecelakaan diri juga menanggung biaya kematian akibat mati lemas atau tenggelam karena faktor kecelakaan.

Jadi resiko kematian, cacat tetap, biaya pengobatan atau perawatan yang disebabkan oleh virus atau kuman yang masuk ke dalam luka, yang didapat dari suatu kecelakaan yang sesuai dalam isi polis asuransi kecelakaan juga akan tetap dijamin oleh perusahaan asuransi. Kecelakaan yang diakibatkan oleh komplikasi atau bertambah parahnya penyakit juga juga ditanggung oleh perusahaan asuransi, asal komplikasi penyakit tersebut muncul karena terjadi kecelakaan sebelumnya, dan sedang dalam masa atau perawatan dokter.

 

Cek asuransi motor terbaik anda mulai dari harga termurah (klik gambar)

Related Post

Leave a Reply

March 9, 2015

Posted In: Features

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami