Review Produk Asuransi Mobil Sinarmas

Asuransi Mobil Sinarmas
Review Produk Asuransi Mobil Sinarmas

Jika anda mendengar atau melihat kata “Sinarmas” maka apa yang ada dalam pikiran anda ? Pasti tidak akan jauh dari sebuah grup yang memiliki banyak aset terutama di bidang properti dan keuangan. Yap, berbicara mengenai produk asuransi Sinarmas sangat erat kaitannya dengan Sinar Mas Group, karena asuransi Sinarmas sendiri merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas Group tersebut.

Sedikit mereview perjalanannya Asuransi Sinarmas didirikan pada tahun 1985 dan bernama PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta, nama tersebut bertahan hingga 6 tahun, sampai pada akhirnya diubah pada tahun 1991. Dalam kategori produk asuransi umum, Sinarmas berhasil menyabet gelar yang terbaik dari Majalah Investor pada tahun 2009.

Dengan capaian yang semakin baik tersebut, Sinarmas terus memperluas jangkauan produk asuransi miliknya, sampai pada tahun berikutnya perusahaan Asuransi Sinarmas meluncurkan produk asuransi mobil. Produk jaminan perlindungan mobil dari Asuransi Sinarmas ini diberi nama Simas Mobil.

Simas Mobil

Bila dalam kategori umum pernah Asuransi Sinarmas menyabet penghargaan sebagai yang terbaik, lalu bagaimana dengan produk asuransi mobilnya ? Pada tahun 2010 lalu, produk Asuransi Mobil Sinarmas juga berhasil menjadi yang terbaik melalui kualitas pelayanan yang sangat memuaskan, jadi gelar Service Quality Award memang layak untuk disematkan. Hingga setahun kemudian, produk Simas Mobil kembali meraih penghargaan bergengsi sebagai produk asuransi terpopuler dari Indonesia Brand Champion Award 2011 kategori The Most Popular Brand Of Car Insurance.

Jika demikan, apakah benar memang layak Simas Mobil mendapatkan kedua gelar tersebut ? Mari kita lihat dari sisi produknya, Simas Mobil sendiri merupakan produk asuransi mobil yang lengkap. Apa benar begitu ? Tentu saja, karena dengan membayar biaya premi yang sudah ditentukan, anda tidak hanya akan mendapatkan perlindungan all-risk dan Total Loss Only, tapi juga berbagai perluasannya. Berikut adalah rinciannya :

  • All-risk (jaminan kerusakan sebagian atau keseluruhan mobil karena kejatuhan benda, kebakaran, tabrakan, kecelakaan lalu lintas, pencurian, atau benturan). Untuk bisa mendapatkan perlindungan ini, usia maksimal kendaraan adalah 10 tahun.
  • Total Loss Only (kerusakan total / minimal 75% diakibatkan kejatuhan benda, kebakaran, tabrakan, kecelakaan lalu lintas, pencurian, atau benturan). Usia maksimal mobil untuk perlindungan ini adalah 20 tahun.

Ini dia perluasan yang bisa anda dapatkan :

  • Kecelakaan diri (50.000.000)
  • Pengobatan (1000.000)
  • Tanggung jawab hukum pihak ke-3 (100.000.000)
  • Huru hara
  • Banjir
  • Tsunami

Catatan : Produk Simas Mobil hanya menerima mobil jenis sedan dan minibus yang mana hanya digunakan untuk dinas maupun pribadi, bukan digunakan untuk kepentingan komersil. Dengan begitu klien yang mengasuransikan mobilnya dengan kepentingan komersial tidak dapat diterima.

Uang Pengganti (UP)

Untuk perhitungan UP, Simas Mobil akan menghitung berdasarkan pada harga sebenarnya suatu mobil pada tahun pertama. Pada tahun-tahun berikutnya UP akan menurun karena harga mobil yang dinilai mengalamin penyusutan. Di tahun kedua, UP yang diterima oleh klieh menurun jadi 90% dari UP tahun pertama, tahun ketiga 80% dari tahun pertama, begitupun dengan tahun keempat yang menjadi 70% dari tahun pertama. Untuk tahun kelima, keenam, ketujuh, dan delapan, UP akan diberikan sebesar 60% dari UP tahun pertama.

Premi

Berikut ini adalah perincian biaya premi yang harus dibayarkan

Perlindungan Untuk harga mobil di bawah 500 juta Harga mobil di atas 500 juta
All Risk 3,25% 2,5%
Total Loss Only (TLO) 1,5% 1,25%

Keunggulan Produk Asuransi Mobil Sinarmas

1. Bengkel rekanan lengkap dan berkualitas

Sama seperti produk asuransi mobil lainnya, Simas Mobil juga dilengkapi dengan bengkel rekanan. Lalu apa yang membedakannya ? Pertama adalah kelengkapan bengkel rekanan SImas Mobil di Indonesia yang terbilang lengkap di Indonesia, hampir disetiap daerah di Indonesia terdapat bengkel rekanan Asuransi Sinarmas. Bahkan di JABODETABEK, bengkel rekanan Simas Mobil bisa kita temukan diberbagai wilayah.

Kedua adalah bengkel rekanan yang berkualitas, sebut saja nama-nama besar seperti Auto 2000, dan Astra Internasional merupakan dua dari beberapa bengkel rekanan yang bekerja sama dengan asuransi mobil Sinarmas.

2. Kokoh secara finansial

Jangan khawatir klaim yang anda lakukan repot, lama, atau tertolak. Selama semua itu sesuai prosedur maka mustahil akan ditolak. Hal ini dikarenakan Simas Mobil yang berada dalam naungan Sinar Mas Group yang memiliki 5 pilar sehingga membuat fondasi finansial yang kokoh, jadi tidak akan membuat anda bertanya-tanya akan seperti apa kedepannya nanti.

3. Pelayanan yang responsif

Pelayanan yang diberikan Sinar Mobil sangat responsif mulai dari pengiriman polis hingga pengajuan klaim. Jika anda masih meragukan hal ini, anda bisa review ulang kembali mengapa Simas Mobil berhasil meraih gelar Service Quality Award pada tahun 2010.

4. Customer service 24 jam

Customer service yang selalu stand by selama 24 jam membuat anda tidak perlu lagi khawatir apabila mendadak terjadi klaim pada malam hari. Saat terjadi klaim anda tidak perlu repot kemana harus menghubungi, tinggal menghubungi nomor (021)2356788 lalu ceritakan kronologis yang terjadi, maka pengajuan klaim anda akan segera diproses oleh pihak asuransi.

5. Memiliki 89 cabang Diseluruh Indonesia

Sama seperti bengkel rekanannya, Simas Mobil juga memiliki 89 cabang yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Jadi saat klaim terjadi anda bisa langsung mengunjungi kantor cabang terdekat.

6. Layanan Mobil Derek

Saat terjadi tiba-tiba mobil anda mogok, maka produk asuransi mobil Sinarmas menyediakan mobil derek, yang mana nantinya akan membawa mobil anda ke bengkel rekanan terdekat.

7. Simas Card yang berlaku di 700 merchant seluruh Indonesia

Simascard adalah loyalty program dari unit usaha Sinar Mas untuk karyawan, rekanan, dan klien yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan diskon yang berlaku di 700 merchant di Indonesia seperti Bakmi Naga, Japanese Dining Bar, Koki Café, dll .

Demikian review Produk Asuransi Mobil Sinarmas, bagaimana? Apakah anda tertarik ? Tunggu review-review produk asuransi mobil lainnya di Cekpremi blog.

 

Asuransi Mobil Sinarmas
Dapatkan perlindungan maksimal dari asuransi mobil Sinarmas disini (klik gambar)

 

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 18, 2015

Posted In: Features

Tags: , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami