Road Trip di Tengah Pandemi, Alternatif Liburan Murah dengan Mobil

Des - 04
2020
Liburan

Road Trip di Tengah Pandemi, Alternatif Liburan Murah dengan Mobil

Meskipun pemerintah mengurangi jatah libur akhir tahun, tetapi minat masyarakat Indonesia untuk berlibur tetap tinggi. Agar tetap dapat berlibur di tengah pandemi yang belum mereda, masyarakat menyiasatinya dengan melakukan road trip, atau perjalanan keluar kota atau beberapa kota dengan menggunakan mobil. Dengan melakukan road trip, selain kita bisa menjaga kebersihan dan menjaga jarak dari orang lain, road trip juga bisa menghemat biaya liburan.

Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan kalau berlibur dengan melakukan road trip, tapi sebelum road trip, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan dan persiapkan agar perjalananmu tetap aman dan menyenangkan.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

 

Rencanakan Perjalananmu

Supaya perjalananmu lebih efektif, lebih baik buat rencana perjalanan sedetail mungkin. Pastikan kamu memilih lokasi wisata dan akomodasi yang searah dan memiliki jalur yang aman. Hal ini bertujuan agar selama perjalanan kamu tidak buang-buang bahan bakar mobil dan terbebas dari jalur dengan jalan yang rusak atau rawan akan kejahatan.

 

Pastikan Kendaraanmu dalam Kondisi Optimal

Sebelum melakukan perjalanan, kamu wajib memeriksakan kondisi mobilmu dengan pergi ke bengkel. Pastikan fungsi rem, oli, mesin, dan hal krusial lainnya dalam keadaan baik dan optimal. Jangan sampai kamu mengalami kendala teknis saat berada di lokasi yang jauh dari bengkel.

 

Persiapkan Perlengkapan & Peralatan Darurat

Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan dan peralatan darurat seperti toolkit mobil, ban cadangan, P3K, cadangan makanan dan minuman, hingga obat-obatan. 

 

Pastikan Muatan Mobil Tidak Berlebihan

Selama perjalanan jauh, pasti barang atau muatan yang harus kita bawa pasti sangat banyak. Namun, kamu juga tetap harus memastikan bahwa barang-barangmu tidak berlebihan, dan perhitungkan juga jumlah penumpang dalam satu mobil. Apabila barang sudah terlalu banyak, pastikan penumpang tidak melebihi kapasitas mobil.

Kelebihan muatan dapat sangat membahayakan saat perjalanan, karena mobil bisa jadi sulit dikendalikan dan berisiko ban pecah sehingga perjalanan akan menjadi lebih lambat. Saat harus berhenti, mobil yang kelebihan muatan membutuhkan jarak yang lebih jauh dari kendaraan di depannya yang mengakibatkan kerja rem jadi lebih berat.

 

Lindungi Mobilmu dengan Miliki Asuransi Mobil

Dengan banyaknya waktu yang akan kamu habiskan di perjalanan, akan banyak risiko-risiko tidak terduga yang mungkin kamu hadapi. Untuk menghindari hal tersebut, hal terakhir yang tidak kalah penting adalah dengan memiliki asuransi mobil.

Jangan sampai biaya selama road trip terganggu atau habis karena kamu harus membayar kerusakan mobil apabila terjadi insiden yang tidak diinginkan selama perjalanan. Untuk itu, pastikan mobilmu mendapatkan perlindungan yang maksimal selama perjalanan agar kamu dan rekan-rekanmu bisa merasa aman selama berkendara.

 

Dengan mengikuti tips di atas, road tripmu dijamin akan sangat menyenangkan dan berkesan. Jangan lupa juga untuk segera miliki asuransi mobil untuk perlindungan mobilmu selama perjalanan. Kamu bisa langsung cari asuransi yang sesuai dengan kebutuhanmu di Cekpremi.com, karena ada beragam asuransi mobil dari puluhan perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang siap melindungi mobil kesayanganmu.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *