Saat Klaim Asuransi Mobil Perhatikan Hal Berikut

Tahukah anda, ada hal-hal penting yang harus anda perhatikan sebelum melakukan klaim. Hal ini penting untuk diketahui supaya klaim anda tidak ditolak.
 
Saat terjadi tabrakan atau kecelakaan, anda harus melaporkan kejadian tersebut sesegera mungkin. Ada beberapa perusahaan asuransi mobil yang memberlakukan sistem wajib melapo dalam tenggat waktu tertentu. Jika tidak, klaim anda akan ditolak.
 
Bagi anda yang punya halangan untuk melaporkan kejadian sesegera mungkin, sebaiknya anda mulai dengan cara yang paling praktis, yaitu foto keadaan mobil anda.
 
Saat mengajukan claim, perusahaan asuransi mobil anda akan meminta anda melampirkan kronologi kejadian. Persiapkanlah sebaik mungkin. Jika kronologis yang anda ceritakan tidak logis, maka klaim anda akan ditolak.
 
Persiapkan fotokopi dokumen pendukung seperti data polis, STNK, identitas pengemudi lain yang terlibat kecelakaan, dan lainnya saat mengajukan klaim ke perusahaan asuransi mobil anda.
 
Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengajukan klaim asuransi mobil. Anda bisa mengkontak perusahaan asuransi mobil anda untuk survei klaim dan dilakukan dengan memperlihatkan kondisi mobil di kantor cabang, bengkel rekanan, atau sebaliknya team survey dapat menghampiri rumah atau kantor Anda. Namun, kini beberapa perusahaan asuransi juga menyediakan fasilitas mobile claim yang jauh lebih praktis.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

September 12, 2014

Posted In: Features

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami