Sadar Asuransi, Pahami Pengertian Asuransi Sebelum Membeli

open eyes cekpremi

 

Pada masa ini hanya sekitar 5% masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi dan tertarik akan asuransi. Mengapa? Maka jawabannya akan beragam. Banyak yang bilang belum perlu, bahkan tidak jarang yang tidak tahu untuk apa asuransi itu sebenarnya. Tapi mengapa ketika terjadi kecelakaan atau kematian baru menyesal? Sebetulnya asuransi tidak hanya berguna untuk memproteksi diri Anda saja, tetapi juga banyak jenis asuransi, seperti asuransi property, asuransi travel, asuransi mobil, asuransi kesehatan. Jenis-jenis asuransi ini berguna untuk memproteksi segala macam benda atau individu yang Anda sayangi. Jika mereka berharga, kenapa tidak Anda lindungi dengan kelebihan-kelebihan asuransi ini. Hal ini juga dapat dipicu akan ketidakpahaman mengenai pengertian asuransi secara hierarki. Pengertian asuransi yang sebenarnya adalah memindahkan beban kerugian kepada sebuah badan (perusahaan asuransi) yang bertindak untuk mengganti rugi bila sewaktu-waktu terjadi kerugian terhadap tertanggung (kita).

Kesalahan lain yang menyebabkan masyarakat merasa tidak membutuhkan asuransi adalah bukan hanya edukasi terhadap asuransi itu rendah, tetapi juga karena masyarakat Indonesia jarang sekali membaca mengenai detail perluasan jaminan terhadap polis asuransi yang telah dibeli. Sadar asuransi sangat diperlukan jika Anda tidak ingin dibodohi oleh agen. Anda harus paham betul akan pengertian asuransi dan tujuan memiliki polis asuransi. Tidak jarang beberapa orang yang ikut dalam program asuransi, tetapi tidak tahu betul apa saja proteksi asuransi yang mereka miliki. Misalnya, ketika membeli asuransi mobil seorang pria memilih jaminan perluasan untuk memproteksi penumpang (personal accident passanger) di dalam mobil sebanyak 5 orang. Nah, jika pada kenyataannya pria tersebut hanya memiliki 1 orang istri dan 1 orang anak, mengapa Ia harus membuang-buang uang untuk memproteksi 5 orang? Sedangkan yang menumpang di mobilnya hanya anak dan istrinya saja yang total berjumlah 2 orang. Hal seperti inilah yang sering terjadi, sebaliknya jangan terlalu percaya pada agen asuransi Anda, sebaiknya Anda cari tahu terlebih dahulu sebelum membeli.

Jangan malas untuk mencari tahu. Sadar asuransi sudah seharusnya menjadi pengetahuan Anda. Pada masa ini jika Anda beruntung, maka Anda dapat menemukan broker asuransi. Broker asuransi adalah wadah dimana banyak perusahaan asuransi bernaung dibawah badan ini. Jadi jika Anda sering membeli jasa dari seorang agen yang notabene hanya menjual 1 perusahaan asuransi, sekarang ada Broker yang akan membantu Anda menemukan perusahaan asuransi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ingat, broker tidak hanya akan memberikan satu solusi saja, tetapi banyak solusi seperti misalnya memberikan pilihan 2 sampai 3 perusahaan asuransi yang bisa menjadi acuan Anda dalam memilih, sampai memberikan saran perluasan jaminan seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan yang sesuai dengan keinginan Broker. Nah, sudah mengerti bukan maksud dari sadar asuransi? inilah mengapa masyarakat Indonesia akan alergi akan asuransi, jika mereka saja tidak mengerti tentang produk asuransi yang pernah mereka beli.

Leave a Reply

October 17, 2014

Posted In: Features, Must See

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami