Seberapa Istimewa Sih Mercedes Maybach s650 Pullman?

maybach s650

Maybach s650 merupakan kendaraan para konglomerat bertipe sedan mewah. Sudah di lengkapi dengan teknologi paling mutakhir, mobil sedan ini juga menawarkan kenyamanan, performa mesin, berbagai fitur hiburan, hingga kemudahan dalam menjalankan kemudi. Cocok jika kamu peruntukkan sebagai standar mobil pejabat negeri yang mempunyai penghasilan cukup.

Mobil dengan panjang 6,50 meter ini memang lebih sering kita kenal dengan limousine. Yang biasanya hanya kita temukan dalam setting drama atau film yang menggambarkan kehidupan para konglomerat atau eksekutif mudah.

Sesuai dengan namanya Maybach merupakan mobil versi termewah dari Mercedes dengan rancangan mesin yang sangat kencang. Nah di Indonesia sendiri pemilik Maybach s650 ada di kalangan pejabat pemerintahan yaitu Menteri Kominfo Johnny G. Plate. Maybach s650 yang ia punya berkelir Rubellite Red design Kalahari Gold Metallic. Sehingga bisa kamu bayangkan semewah apa desain dan tenaga mobil satu ini.

Menjawab rasa penasaranmu, kali ini kita akan mengulas terkait Maybach s650 Pullman interior, mesinnya, dan Mercedes Maybach s650 harga juga akan kita bahas disini.

Mengenal Mercedes Maybach s650 Pullman

Jika kamu perhatikan tampak depannya kamu pasti akan terkesan dengan kemewahan yang Mercedes hadirkan. Terlihat facial lampu yang tampak lebih manly dan agresif. Mereka juga menggunakan teknologi lampu LED sehingga penerangan ketika malam hari akan lebih jelas. Selain itu ada juga LED tambahan yang berjajar dengan lampu utama sehingga lebih memberikan kesan mewah dan elegan.

Mobil mewah ini mempunyai grill depan dengan desain terbaru dan menggunakan velg Pullman yang berukuran 20 inch yang terdiri dari 10 lubang. Untuk warna sudah tidak perlu diragukan lagi eksteriornya sangat mewah dan eksklusif.

Secara umum apabila kamu lihat wujudnya, mobil ini jenis sedan yang terlihat lebih panjang daripada sedan lainnya. Karena jarak Wheelbase yang panjang membuat mobil ini sering kita sebut dengan mobil limousine.

Mobil ini bisa memuat empat orang penumpang, sehingga sangat cocok bagi para eksekutif muda yang sedang perjalanan bisnis, kepala negara, pejabat publik untuk mengendarai mobil ini.

Review Mercedes Maybach s650 Pullman

Sumber : https://elements.envato.com/relaxed-entrepreneur-reading-newspaper-while-ridin-959CJN5

Jika membahas terkait kemewahan, mobil ini sudah pasti mewah dan cocok untuk berbagai acara resmi yang menghadirkan banyak delegasi penting. Secara beban berat mobil ini memang tidak bisa kamu samakan dengan kebanyakan mobil sedan. Nah berikut ini adalah beberapa review tentang mobil mewah dari Mercedes ini baik dari segi fitur, eksterior dan interiornya :

  • Mesin dan Fitur

Berbicara soal fitur, mobil ini dilengkapi dengan fitur Anti-peluru sehingga bisa melindungi siapapun yang ada di dalamnya. Selain itu mesin yang digunakan juga bukan sembarang mesin dimana mobil ini menggunakan mesin V12 turbo 6 liter. Artinya mobil ini bisa memproduksi tenaga yang amat besar yaitu kisaran 630 tenaga kuda (Hp).

Nah untuk torsi mesinnya dibekali dengan 1000,6 Nm yang mana sudah pasti mengalami kenaikan daripada seri sebelumnya. Sehingga pada percepatan pertama yaitu antara 0-100 meter mobil ini hanya butuh waktu 6,5 detik untuk melaluinya.

Mesin V12 ini memang sangat bisa untuk kamu andalkan terutama jika sedang dalam bertugas membawa delegasi penting negara.  Karena mesin twin turbo 6 liter V12, dengan tenaga maksimum 630 PS dan torsi 1.000Nm mampu menempuh 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,5 detik. Dengan konsumsi bahan bakar rata-rata adalah 14,6 liter/100 km. Dan untuk emisi gas buangnya (CO2) ada di kisaran 330 g/km.

  • Interior

Enaknya lagi mobil ini menyediakan panel privasi yang letaknya di antara pengemudi dan penumpang belakang. Fitur ini bisa kamu gunakan apabila sedang membicarakan hal penting yang tidak boleh didengar oleh orang lain, dan bisa kamu turunkan apabila sudah tidak diperlukan lagi. Selain itu jika partisinya kamu turunkan maka ruangan tersebut akan kedap suara sehingga jika fitur musik kamu nyalakan kualitasnya juga akan sangat bagus.

Untuk kursi penumpang belakang juga telah menggunakan kursi individual yang bisa dibaringkan. Dimana settingannya seperti ada dalam limousine yaitu tempat duduknya saling berhadapan dengan fasilitas yang sangat mewah. Selain itu kamu juga akan menemukan kulkas kecil yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai minuman yang menyegarkan.

Mobil ini secara looks mempunyai dimensi yang sangat luas apabila kita bandingkan dengan sedan biasa. Di dalam mobil ini kamu bisa bersantai dengan nyaman. Karena joknya pun terbuat dari material yang sangat lembut dan empuk serta mempunyai jahitan yang berkualitas internasional.

Dengan spesifikasi seperti ini, wajar apabila mobil ini menjadi impian banyak orang dan tak jarang salah satu diantara mereka belanja bodyworks custom untuk membuat mobil menjadi lebih gahar lagi. 

Maybach s650 Pullman Harga Terkini

Berdasarkan berbagai review dan spesifikasi di atas, pantas saja kalau Mercedes menetapkan harga yang cukup tinggi untuk mobil ini. Yaitu di angka Euro 500 atau kalau mau kita rupiahkan akan menjadi Rp 8,5 Milyar atau setara dengan $USD 619.000. Harga ini sudah termasuk dengan fitur Anti peluru dan limousine serta berbagai kemewahan lainnya.

Sayangnya mobil ini tidak bisa kamu beli langsung di Indonesia, sehingga kamu harus impor. Sehingga disamping Rp 8,5 Milyar yang kamu keluarkan kamu juga harus melunasi berbagai biaya administrasi dan biaya impornya.

Modifikasi Mercedes Pullman Maybach s650 Ala Brabus

Pada mobil mewah ini kamu juga bisa melakukan beberapa modifikasi sehingga performanya bisa meningkat dan lebih gahar lagi.  Contohnya pada mesin V12 yang ada pada mobil ini pada awalnya hanya berkapasitas 6 liter dimodif menjadi 6,3 liter. Caranya yaitu dengan mengganti beberapa komponen mesin diantaranya piston, crankshaft, turbocharger, exhaust system dan connecting rod.

Hasilnya kamu pasti akan merasakan dalam jarak 0-100 km/jam, bisa kamu tempuh dalam waktu 3,7 detik dengan kecepatan maksimum yang bisa kamu gunakan adalah 350 km/jam. Di samping itu kamu juga tetap harus memperhatikan keamanan selama berkendara apalagi jika sedang ada di jalanan kota.

Selain pada bagian mesin kamu juga bisa melakukan modifikasi pada bagian eksterior khususnya untuk meningkatkan kerja sistem aerodinamikanya. Sedangkan untuk bagian interior kamu bisa melakukan modifikasi sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Nah itulah beberapa ulasan yang terkait dengan Mercedes Maybach s650 Pullman, yang merupakan kendaraan orang konglomerat berpenghasilan di atas rata-rata. Jika kamu tertarik untuk memilikinya maka kamu bisa langsung saja datang ke dealer Mercedes yang terdekat untuk melakukan pemesanan terkait unit ini. Tapi ingat sebagai warga negara yang baik setelah membeli mobil ini, kamu juga wajib untuk melunasi pajak mobil mewah setiap tahunnya.  Dapatkan proteksi maksimal untuk setiap kerusakan mobil kamu hanya di Cekpremi

Referensi :

Otomotif Sindo News

Oto

Marchelloka