Sempurnakan Sikat Gigi Dengan Obat Kumur

Obat
Image Source vk.com

Seberapa pedulikah anda terhadap kesehatan gigi ? Lalu apa yang sudah anda lakukan untuk menjaganya ? Kebersihan gigi menjadi salah satu factor utama yang akan mendorong rasa percaya diri anda, bagaimana jika gigi anda kurang terawatt ? Tentu anda tidak akan berjalan keluar rumah dengan kepala tegak.

Untuk menjaga kesehatan gigi umumnya kita dengan rutin menyikat gigi dua kali sehari, dan di waktu yang tepat yaitu setelah makan dan sesudah tidur. Mungkin banyak dari masyarakat yang sudah rutin menyikat gigi dua kali sehari, namun belum banyak yang menyikat giginya dengan teratur, misalnya hanya menyikat gigi saat bangun tidur dan mandi sore.

Jika dari waktunya saja belum benar bagaimana dengan tata cara menyikat giginya ? Masih juga banyak masyarakat yang kurang paham akan hal ini. Jadi walaupun sudah dirasa rutin menyikat gigi namun masih banyak orang yang terkena masalah gigi.

Salah satu bagian dari gigi yang juga harus dirawat dan dijaga kebersihannya adalah gusi. Seperti yang kita ketahui bahwa kesehatan gusi akan mempengaruhi kesehatan gigi anda. Jadi apabila menyikat gigi dengan cara yang tidak benar, tentu saja kebersihan gigi anda tidak akan maksimal, belum lagi beberapa bagian-bagian gigi yang tidak terjangkau. Biasanya disanalah plak akan menumpuk, dan menyebabkan kerusakan pada gigi.

Plak adalah endapan lunak yang menempel pada permukaan gigi, yang mana terdiri atas beraneka bakteri. Seperti yang sudah ditulis sebelumnya, sikat gigi tidak dapat menjangkau bagian-bagian gigi yang ternyata menjadi area bersarangnya plak, contohnya di sela-sela gigi dan gusi. Maka dari itu Prof Dr Drg Tri Erri Astoeti, MKes, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti menyarankan untuk menggunakan obat kumur untuk menyempurnakan perawatan gigi dan mulut.

Penggunaan obat kumur yang teratur dapat membantu menghilangkan plak di bagian-bagian yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Obat kumur dapat anda gunakan setelah menyilkat gigi, dengan begitu perawatan gigi anda akan semakin maksimal. Akan tetapi jangan lupa untuk memeriksakan gigi anda ke dokter minimal sebulan sekali.

 

Obat
Lindungi kesehatan anda dengan asuransi kesehatan. Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

July 31, 2015

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami