Solusi Liburan Hemat Untuk Yang Berbudget Pas-pasan

artikel liburan

Tidak terasa liburan akhir tahun sudah berlalu dan kita kembali di sibukkan dengan rutinitas sehari-hari yang menjemukkan. Rasanya ingin sekali selalu ada yang tempat yang bisa di jadikan hari untuk berlibur, namun apa daya seakan masih di hantui dengan bayangan masa lalu yaitu banyaknya biaya yang dikeluarkan pada saat liburan akhir tahun membuat kita untuk lebih lama lagi menabung agar bisa berlibur dengan nyaman.

Karena daripada mencari pinjaman yang membuat diri sendiri malah menjadi pusing, bagaimana harus membayarnya. Akhirnya, mau tidak mau kita pun harus lebih sabar menjalani kesibukkan ini, agar suatu saat bisa merasakan liburan yang menyenangkan. Tetapi, bagaimana bila kepenatan ini telah mencapai puncaknya? Apa yang harus di lakukan? Jawabannya ialah berlibur. Dalam benak anda pun timbul sebuah pertanyaan, “Biaya darimana untuk bisa pergi berlibur?”. Ya, pertanyaan tersebutlah yang sering di lontarkan oleh banyak orang.

Jika anda ingin berlibur namun tidak memiliki cukup dana, tidak perlu untuk harus menabung lebih lama lagi. Anda bisa berlibur di bulan Maret ini. Biasanya harga tiket di bulan ini terbilang cukup murah karena maret bukan masa liburan dan orang-orang tidak banyak pergi untuk berlibur. Jadi anda tidak perlu khawatir tentang harganya.

Anda bisa pergi untuk beberapa hari pada hari merah di bulan tersebut, ya walaupun tidak selama liburan akhir tahun atau hari raya, setidaknya anda punya waktu yang tepat untuk beristrahat dari segala kepenatan yang ada.

Jika anda ingin libur lebih lama anda bisa mengambil cuti satu hari atau dua hari, karena kebetulan tanggal merah pada bulan Maret ini berada di awal pekan dan akhir pekan, jadi anda pun tidak merasa rugi.

Berikut solusi liburan hemat lainnya yang bisa di gunakan, jika anda hanya memiliki budget yang pas-pasan:

1. Cari Tempat Wisata Terdekat

Semakin jauh anda pergi berlibur, semakin mahal juga biaya anda di tempat liburan. Jadi, usahakan untuk berlibur ke berbagai daerah Indonesia saja, selain membutuhkan waktu yang sebentar harganya pun terjangkau, akan tetapi tetap masih bisa membuat anda merasa nyaman dan bersenang-senang.

2. Liburan Bersama Teman

Berlibur bersama teman merupakan solusi yang tepat, karena selain bisa menghemat biaya seperti penginapan, makan dan lain-lain liburan anda pun jadi terasa ramai. Anda pun bisa meluangkan banyak waktu bersama teman anda, saling bercengkrama dan berbagi waktu singkat bahagia tersebut, dengan berlibur bersama.

3. Gunakan Asuransi Perjalanan

Tetapi, jangan lupa untuk menggunakan asuransi perjalanan. Mengapa? Ya, karena seperti yang kita ketahui asuransi perjalanan adalah satu-satunya jaminan perlindungan yang bisa menjamin kita saat terjadi sebuah resiko. Walau, anda berpergian ke daerah Indonesia anda masih bisa menggunakan asuransi perjalanan, dengan syarat tempat wisata yang anda kunjungi tersebut berada setidaknya 100 km dari tempat tinggal anda.

4. Gunakan Tiket Promo

Mungkin anda berpikir tidak ada tiket promo di bulan Maret, karena sedang tidak musim liburan. Salah jika anda berpikiran begitu, karena ada saja maskapai penerbangan yang menyediakan tiket promo untuk mereka yang ingin berlibur di bulan ini, seperti ke Bali ataupun ke Singapura. Jadi, anda pun tidak perlu khawatir lagi untuk mengeluarkan yang berlebih untuk liburan.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 26, 2016

Posted In: Tips & Tricks

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami