Solusi Mengatasi Sakit Flu

mengatasi sakit flu
Image Source theguardian

Asuransi Kesehatan – Musim hujan mulai datang membawa segala macam penyakit , khususnya penyakit influenza atau lebih dikenal flu. Penyakit flu disebabkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza), berbahaya. Namun akan berbeda bila anak kecil maupun balita yang mengidap penyakit ini, tentu kaan sangat berbahaya hingga meneyebabkan kematian. Oleh karena itu, kami mempunyai beberapa cara untuk mengatasi flu. Agar anda dan keluarga dapat sembuh dari penyakit menular tersebut. Berikut caranya:

  1. Minum Minuman Hangat

Mungkin sering tedengar oleh anda bahwa Minum minuman hangat akan meredakan flu. Ya, hal tersebut memang benar. Karena, minuman hangat dapat membantu mengencerkan lendir pada hidung maupun tenggorokan. Selain itu, minuman hangat juga dapat membuat cairan-cairan tersebut melalui keringat dan ingus juga membantu anda untuk meringankan kepala yang terasa berat akibat pusing yang disebabkan oleh Flu tersebut.

  1. Istrahat Yang Cukup

Saat flu badan terasa lemas dan tidak bertenaga, seperti sesuatu telah menimpa kita dan badan pun tidak dapat digerakan lagi. Oleh karena itu, dengan istrahat yang cukup dapat membantu anda untuk mengumpulkan tenaga dengan sepenuhnya, juga dpat mengoptimalkan badan yang awalnya lemas menjadi bersemangat. Tentunya, badan yang tidak fit membuat kita tidak dapat melakukan apapun. Akan tidak ada hasilnya, apabila anda memaksakan diri untuk tetap beraktifitas. Itu akan membuat anda tetap tidak mengahsilkan apa-apa dan malah akan membuat anda semakin drop dan semakin parah.

  1. Menghirup Aroma Menthol

Aroma menthol yang dihasilkan dari minyak kayu putih atau balsam hangat dapat membantu meringankan flu, membuat hidung terasa nyaman karena menghirup aroma yang segar. Aroma menthol juga dapat membantu mengencerkan lender yang terdapat di hidung.

  1. Mandi dengan air Hangat

Mungkin bila sedang terserang penyakit, hal utama yang tidak ingin anda lakukan adalah mandi. Karena badan anda terlalu lemas untuk melakukan hal tersebut. Namun, cobalah untuk mandi dengan air hangat akan dapat membantu anda merasa lebih baik lagi ditambah anda juga merasa lebih bersih. Dan, jika anda sedang sakit flu jangan pernah mencoba untuk mandi dengan air dingin, mandi dengan air dingin akan membuat anda terkejut. Karena badan anda sedang dalam suhu hangat. Namun, apabila anda mandi dengan air hangat akan tetap mebantu badantetap hangat dan dapat membuat suhu badan tetap netral.

  1. Terapi Uap Tradisional

Terapi uap tradisional merupakan cara tradisional yang dapat membantu anda untuk mengatasi flu. Caranya tidaklah susah anda cukup memasukkan air panas ke dalam baskom, Pakailah handuk untuk menutupi kepala Anda, serta letakkan muka anda diatas baskom itu. Supaya hasil yang didapatkan lebih maksimal, anda dapat mencampurkan minyak kayu putih, kunyit, jahe atau rempah-rempah yang lain agar hasilnya lebih optimal dan memuaskan.

Demikianlah beberapa cara mengatasi sakitĀ flu, hal-hal diatas tidaklah sulit anda dapat mencobanya dirumah. Namun, jika anda masih tetap mengalami sakit silahkan hubungi dokter untuk perawatan lebih lanjut.

Leave a Reply

December 8, 2015

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami