Sosial Media Sebabkan Remaja Kurang TIdur

Sosial Media
Image Source foxnews.com

Tidur memang sebuah aktivitas yang wajib dilakukan oleh seseorang dmi menjaga kesehatan tubuhnya, sedikit saja waktu tidur terganggu maka bisa dipastikan aktivitas lain yang akan dijalankan tidak akan maksimal. Namun di era yang serba modern ini malah banyak manusia yang mengabaikan waktu tidurnya, terutama para remaja.

Tentu hal yang membuat para remaja tersebut terganggu waktu tidurnya bukan karena sebuah misi penciptaan seperti yang dilakukan oleh Thomas Alva Edison. Para remaja tersebut kekurangan jam tidur karena kecanduan zat paling adiktif bernama sosial media.

Sebuah artikel yang dipublikasikan oleh Paediatrics berisi tentang penelitian di Amerika Serikat, mereka mengatakan bahwa saat ini manusia sedang dalam masa-masa yang mengkhawatirkan.

Dalam penelitian tersebut ditemukan, remaja laki-laki dan perempuan dalam tingkat ekonomi yang berbeda lebih suka memperhatikan Timeline sosial media mereka ketimbang kesehatannya, hal ini dibuktikan dari kacaunya jadwal tidur mereka yang berakibat pada kualitas tidur yang buruk.

Masa remaja memang penuh dengan ledakan emosi yang meluap-luap, segala sesuatu yang dilakukan pasti akan selalu berlebihan, terutama pada saat menggunakan sosial media. Hal ini yang dijadikan acuan para peneliti di Amerika Serikat. Banyak laporan yang masuk tentang ketergantungan para remaja tentang perkembangan teknologi namun penggunaanya tidak sesuai batasan 20 tahun belakangan ini.

Rata-rata remaja yang berusia 15 tahun 72 persennya memiliki waktu tidur kurang dari tujuh jam, hal ini bisa kita temukan setiap harinya. Meskipun hanya berdasarkan spekulasi para dokter, namun kuat dugaan bahwa hal tersebut dipengaruhi oleh penggunaan sosial media yang berlebihan.

 

asuransi kesehatan
Cek asuransi kesehatan terbaik anda (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 20, 2015

Posted In: Health

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami