Ketahui Spesifikasi Nissan Magnite Sebelum Memutuskan Untuk Membelinya

nissan magnite

Nissan Magnite diperkenalkan dengan tagline BIG, BOLD, BEAUTIFUL. Sebagai pemain baru di segmen SUV, Magnite membuktikan bahwa mesin mungil pada kendaraan berukuran besar bisa tampil gaya dan handal pada waktu bersamaan.

PT Nissan Motor sebagai distributor Indonesia meluncurkan mobil ini pada penghujung tahun 21 Desember 2020. Nissan Motor memperkenalkan SUV terbarunya dengan beberapa spesifikasi dan daya tarik yang kuat. Nissan terbaru ini terdistribusi April 2021 dan mendapatkan sambutan yang cukup mengesankan.

Spesifikasi lengkap Nissan Magnite

Kepopuleran SUV pertama Nissan ini adalah kombinasi dari mesin hemat, kabin luas dan harga kompetitif. Disinyalir kalau SUV Nissan berhasil menggabungkan antara keunggulan Hunchback premium dalam bentuk SUV. Berikut adalah penjelasan lebih detail mengenai spesifikasi Nissan Magnite.

1. Varian dan Harga

Harga Nissan Magnite bervariasi mengikuti variannya. Secara umum, harganya berkisar antara 240 sampai 270 juta. Harga yang pas mengingat spesifikasi lengkap dan fitur premiumnya. Bisa disimpulkan kalau harga tersebut terbilang terjangkau mengingat harga mobil Nissan lainnya. Beberapa varian beserta harganya adalah :

  • Upper MT, 999 cc dengan kisaran harga 241 juta
  • Premium MT, 999 cc dengan kisaran harga dari 259 juta
  • Upper CVT, 999 c dengan harga sekitar 267 juta
  • Premium CVT, 999 c mulai dari harga sekitar 271 juta

Karena termasuk SUV keluaran baru, harga mobil Nissan Magnite bekas belum diketahui. Selain itu, belum banyak pembahasan mengenai Magnite bekas di berbagai situs jual beli mobil online. Karena versi bekasnya tidak terpaut jauh dengan tahun rilisnya, kemungkinan harga mobil bekasnya masih tinggi. Perkiraan harganya adalah sekitar 227 sampai 230 jutaan.

2. Performa Mesin

Kemampuan Magnite untuk berpacu di jalan didukung dengan mesin HRAO 1.0L Turbo 3 silinder. Mesin yang hemat bahan bakar ini diperkenalkan pertama kali di kelas SUV. Mesin Magnite dilengkapi dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-Tronic CVT.

Selain itu, ada mesin turbo dengan volume kubikasi 900 cc. Jadi, performa mesin bisa disejajarkan dengan mobil yang memakai mesin 1.500 cc NA. Tenaga mesin yang hanya 98,6 dk, mampu menembus 152 Nm (Automatic CVT) dan 160 Nm (Manual Transmission) yang cukup mengesankan.

Teknologi mirror bore cylinder coating yang diaplikasikan pada mesin dinilai hemat dan juga handal. Mesin diklaim dapat mengurangi resistensi mesin mobil, mengurangi bobot, meningkatkan pembakaran, sampai memberikan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Kesimpulannya, mesin yang hemat dengan performa optimal.

2. Tampilan Gagah Nan Sporty

Bagian depan Nissan Magnite tampak gagah dengan projector LED headlight dan LED DRL ukuran besar dengan desain meruncing. Kita bisa melihat logo terbaru Nissan pada grille yang merupakan produk perdana untuk Nissan di Indonesia.

Grille dilengkapi perangkat kamera mobil dengan 360 Around View Monitor yang merupakan ciri khas Magnite. Kamera lain ada di bagian kiri dan bawah spion kanan, serupa dengan Nissan Serena. Secara keseluruhan, tampilannya jadi sangat sporty dan juga kokoh.

Anda bisa memakainya di jalan bebatuan atau sekeliling kota. Tampilan yang tegap membuatnya ideal untuk berbagai aktivitas baik sehari-hari maupun menjelajahi daerah alami yang menantang.

3. Pilihan Warna

Bagaimana dengan opsi warna yang ditawarkan Nissan Motor melalui Magnite? Anda akan menyukai pilihan two-tone dan one-tone yang segar. Anda bisa memilih antara two-tone Flare Garnet Red dan Onyx Black, atau Pearl White dan Onyx Black. Paduannya sangat serasi khususnya bila sudah berada di jalanan.

Ingin warna yang simple? Magnite tetap dirilis dengan opsi one-tone seperti Blade Silver, Onyx Black, dan Storm White. Magnite dirancang dengan warna modern yang netral dan memudahkan calon pembeli untuk menentukan pilihan.

4. Kapasitas

Dimensi Magnite adalah lebar 1.758 mm, panjang 3.994 mm, dan tinggi 1.572 mm. Sedangkan untuk ground clearance adalah 205 mm. Mobilnya muat sampai 5 penumpang dengan dua orang di depan dan tiga orang dibelakang. Anda tidak akan berdesakan karena ruangan cukup leluasa.

Kapasitas kabin tergolong lapang jadi bisa muat banyak orang. Kursi penumpang pada baris kedua dilengkapi dengan space tambahan untuk kaki serta hand rest. Perjalanan jauh maupun dekat jadi lebih nyaman karena ukuran kabin yang luas.

5. Interior Modern

Nissan Magnite interior mencerminkan gaya sporty yang modern. Tampilan ini bukan hanya terlihat pada eksterior, tapi juga pada bagian dalam mobil. Dominasi hitam dan silver di beberapa bagian mengesankan atmosfer modern yang khas.

Desain ventilasi AC heksagonal memperkuat kesan modern ditunjang dengan berbagai fitur tambahan lainnya. Tire Pressure Monitoring System dan Engine Start Stop Button pada kabin. Desain minimalis Nissan pada dashboard yang minim tombol. Dan juga penerapan motif heksagonal pada tempat duduk yang memperkuat kesan sporty.

Head unit layar sentuh terkoneksi dengan tombol pada kemudi. Pengemudi bisa dengan mudah menerapkan media hiburan untuk dinikmati selama perjalanan. Selain itu, ada Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS) sebagai fitur keselamatan.

Kelebihan Nissan Magnite Yang Membuatnya Kian Atraktif

Ada banyak hal yang jadi pertimbangan ketika akan membeli mobil. Berikut adalah beberapa keunggulan Nissan Magnite yang dapat jadi nilai plus tersendiri kalau Anda sedang mencari mobil yang memiliki :

1. Desain sporty yang modern

Bagi Anda yang menginginkan SUV yang tampil sporty bisa mempertimbangkan Magnite. Desain eksterior dan interior berpadu dengan gaya sport yang kuat.

2. Hemat Bahan Bakar

Mobil ukuran SUV yang hemat bensin tentu bisa jadi pertimbangan utama. Terutama bila ditunjang fitur lengkap dan tampilan yang modern.

3. Kabin Leluasa

Anda akan merasa lebih nyaman mengendarai mobil dengan kapasitas memadai yang lega.

4. Harga Terjangkau

Untuk SUV yang lengkap, harga Magnite terbilang terjangkau dibandingan SUV lainnya.

5. Fitur Lengkap

Mulai dari fitur hiburan, sampai keselamatan, Magnite memiliki fitur tambahan yang termasuk komplit.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Nissan Magnite. SUV pertama Nissan memberikan spesifikasi lengkap dan canggih berpadu dengan tampilan yang elegan dan luas. Berbagai kelebihannya bisa jadi daya tarik bagi Anda yang berminat untuk membelinya. Semoga penjelasan di atas dapat memberikan gambaran mengenai spesifikasi, kelebihan dan berbagai pertanyaan lainnya. Jangan lupa untuk proteksi kendaraanmu dengan Asuransi Mobil yang ada di Cekpremi

sumber :

Cinta Mobil

Kelebihan Mobil