Sudah 70% Petani Malaysia Punya Asuransi

Petani
Image Source skpm.ipb.ac.id

Tahun 2014 lalu Bank Dunia (World Bank) merilis laporannya yang biasa disebut World Development Report (WDR) 2014. Dalam laporan itu disebutkan bahwa penggunaan asuransi masyarakat Indonesia hanya kurang dari 1 persen.

Selaku direktur WDR Norman Loayza berpendapat, bahwa alasan minimnya penggunaan asuransi dikarenakan akses finansial di Indonesia kesulitan dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah.

Menurutnya Pemerintah Indonesia seharusnya mengembangkan industri asuransi dengan skala yang lebih besar lagi. Selain itu, diperlukan juga sebuah lembaga khusus yang menangani resiko kesehatan dengan independen agar tidak ada unsur politik, tambahnya.

Sebanyak 70 persen petani Malaysia sudah menggunakan asuransi sedangkan di Indonesia masih 0 persen, hal ini bisa dijadikan contoh bahwa penggunaan asuransi di Indonesia masih kalah dengan Malaysia dalam segi asuransi untuk petani. Padahal Indonesia sendiri dijuluki sebagai Negara agraris, namun kesejahteraan petani belum juga bisa terpenuhi.

Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia yang bekerja sendiri dan tidak berbagi resiko, akses asuransinya rendah, dan juga pasar finansialnya terbatas sehingga asuransi tersebut masih minim.

 

Cekpremi
Cek asuransi terbaik anda mulai dari harga termurah (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

March 3, 2015

Posted In: Hot News

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami