Super Nano Mobil Mini Super Cepat Dari India

Mobil Mini
Image Source autonewsline.com

 

Sebelumnya kita mengenal transportasi khas dari India yaitu bajaj, bajaj yang kita sering jumpai di jalanan Ibukota aslinya berasal dari India. Namun kini Negara yang kental dengan film-film Bollywood itu tidak hanya memperkenalkan bajaj sebagai alat transportasi khasnya.

 

Baru-baru ini India merilis salah satu alat transportasi buatan anak negerinya berupa mobil mini berkecepatan tinggi. Mobil yang dinamakan Super Nano dirilis setelah mendapat sentuhan “magis” dari rumah modifikasi asal India, JA Motorsport.

 

Sebelumnya, mobil ini dinamai Tata Nano dan berpredikat sebagai mobil termurah sejagat karena spesifikasinya yang hanya sebatas cukup, sistem gerak roda belakanglah yang dijadikan modal modifikasi ke arah mobil performa.

 

Sekarang Tata Nano berubah menjadi Super Nano karena memiliki spesifikasi yang jauh berbeda dari model standar pabrikan. Dikutip dari kompas.com, mobil yang sebelumnya memiliki mesin 2-silinder 624cc diganti jantung pacu 1.3L yang sanggup menghasilkan 230 tk. Posisi mesin kini berada di bawah jok belakang. Mobil mini ini sekarang memiliki tenaga melebihi hampir 200 tk dari sebelumnya, dengan kecepatan maksimal 190 kpj. Predikat mobil termurah pun kini berganti menjadi mobil mini kencang dari India.

 

Untuk mengiringi tenaga yang besar, bagian aerodinamis Super Nano diperkuat bodi kit. Meski tidak diterangkan mobil ini sanggup dipakai di trek ataupun legal jalan raya, roll bar tipe bolt on menjadi kelengkapan standar. “Hiasan” kabin tidak hanya itu, ada banyak material serat karbon pada jok, kemudi, dan tuas transmisi.

 

Jika dianalisa dari posisi keempat ban yang melebar, bisa disimpulkan ada perbaikan pada sasis. Kaki-kaki mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman cakran disetiap roda.

 

Demi memodifikasi mobil mini tersebut JA Motorsport menghabiskan dana 2,5 juta rupee atau sekitar Rp 500 juta. Padahal dengan dana sebesar itu bisa dibuat 12 Nano paling murah.

 

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 20, 2014

Posted In: Automotive

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami