Sebelum Cek Premi Asuransi Mobil Online, Yuk Kenali Kelebihan Mobil Jepang!

Jul - 29
2019
Sebelum Cek Premi Asuransi Mobil Online

Sebelum Cek Premi Asuransi Mobil Online, Yuk Kenali Kelebihan Mobil Jepang!

Persiapan memiliki mobil pertama memang harus dilakukan secara matang. Agar mobil Anda berfungsi maksimal dan tidak membebani kondisi finansial Anda. Salah satu yang patut Anda lakukan adalah cek premi asuransi mobil online untuk memberikan proteksi maksimal bagi mobil pribadi Anda. Sehingga Anda pun tak perlu khawatir dengan berbagai risiko yang bisa membuat mobil Anda rusak, hilang, atau mengalami kecelakaan.

Proses cek premi asuransi mobil kini semakin mudah. Karena Anda dapat mengakses informasinya secara online melalui website atau aplikasi asuransi. Anda pun tak harus repot meluangkan waktu bertemu agen asuransi atau berkunjung ke kantor cabang perusahaan asuransi terdekat.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Selain mencari tahu tentang premi asuransi mobil, Anda juga harus memilih jenis mobil yang tepat. Mobil-mobil produksi Jepang hingga saat ini masih menjadi pilihan mayoritas masyarakat di tanah air. Karena mobil-mobil tersebut memiliki beberapa keunggulan berikut ini:

Variannya Sangat Beragam

Setiap orang tentu membutuhkan tipe mobil yang berbeda-beda. Itulah sebabnya mobil keluaran Jepang masih difavoritkan. Karena banyak brand mobil Jepang yang menyiapkan berbagai variasi mobil, seperti:

  • Convertible
  • Sedan
  • Coupe
  • Hatchback
  • Multi Purpose Vehicle (MPV)
  • Sport Utility Vehicle (SUV)

Variasi tersebut membuat Anda lebih leluasa memilih jenis mobil berdasarkan kebutuhan. Setiap brand mobil biasanya menyediakan beberapa pilihan tipe mobil untuk pangsa pasar yang berbeda-beda.

Spesifikasi Mesin yang Berkualitas

Saat ini, mesin mobil keluaran Jepang rupanya tak kalah berkualitas dengan mobil-mobil Eropa. Bila dirawat secara konsisten, mobil Jepang juga bisa bertahan puluhan tahun tanpa penurunan performa yang signifikan. Hal ini jelas disukai masyarakat Indonesia. Karena mobil pribadinya bisa digunakan dalam waktu lama. Apalagi bila Anda rajin melakukan servis berkala dan servis besar untuk menjaga performa mobil.

Harganya Lebih Terjangkau

Tak dapat dipungkiri kalau harga mobil Jepang terbilang jauh lebih terjangkau dibandingkan mobil-mobil Eropa. Bahkan hanya dengan uang kurang dari 150 juta rupiah, Anda bisa memiliki mobil keluaran Jepang yang baru. Hal ini pula yang mendukung perkembangan bisnis kredit mobil di tanah air.

Bila Anda belum memiliki uang tunai yang mencukupi, Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk uang muka (Down Payment atau DP) mobil saja. Setelah proses pengajuan kredit disetujui, mobil pesanan Anda akan segera dikirim ke rumah. Kemudahan ini jelas berbeda dengan mobil Korea atau Eropa yang ketersediaan kreditnya belum sebanyak mobil-mobil keluaran Jepang.

Proses Servisnya Relatif Lebih Mudah

Keunggulan lainnya yang dimiliki mobil-mobil keluaran Jepang adalah proses servis relatif lebih mudah. Banyak sekali bengkel resmi di tanah air yang dapat memperbaiki kerusakan mobil-mobil keluaran Jepang. Anda tak perlu kesulitan mencari bengkel yang mampu menangani kerusakan mobil Anda. Tak seperti bengkel mobil Korea atau Eropa yang jumlahnya masih sangat terbatas. 

Pangsa Pasarnya Lebih Besar

Pangsa pasar mobil-mobil keluaran Jepang jelas lebih luas daripada mobil Eropa. Karena mobil-mobil Jepang memang diproduksi untuk kalangan menengah hingga kalangan atas. Rentang harganya sangat bervariasi dan bebas dipilih sesuai kondisi finansial.

Hal tersebut sangat berbeda dengan mobil-mobil Eropa. Karena pada dasarnya mobil Eropa didesain untuk kalangan atas. Sehingga desainnya sangat mewah dan harganya tergolong sangat mahal untuk masyarakat kelas menengah di tanah air.

Banyak Aksesori untuk Mobil Keluaran Jepang

Sebagian besar aksesori mobil yang beredar di pasaran diperuntukkan untuk mobil-mobil keluaran Jepang. Bila Anda mempunyai mobil keluaran Jepang, Anda pasti tak akan kesulitan menemukan aksesori yang bermanfaat dan berkualitas. Harganya pun cukup terjangkau sehingga tidak menguras isi kantong.

Lain halnya dengan mobil-mobil Korea dan Eropa yang aksesorinya lebih terbatas. Biasanya pemilik mobil Korea atau Eropa tidak bisa melakukan beragam modifikasi karena keterbatasan aksesori tersebut. Tampilan mobil pun tampak lebih standar dan tidak ada fitur tambahan yang bisa digunakan untuk menunjang kelancaran berkendara.

Ketersediaan Spare Part yang Melimpah

Salah satu faktor yang mempengaruhi kemudahan proses servis mobil Jepang adalah ketersediaan spare part. Bengkel tak kesulitan menyiapkan spare part yang dibutuhkan untuk memperbaiki Anda. Mulai dari spare part orisinal sampai spare part hasil kanibal, semuanya bisa diperoleh secara mudah. Terutama bila Anda menggunakan jenis mobil yang sangat familiar. 

Persediaan spare part yang melimpah tentu mempengaruhi waktu servis mobil. Anda tak perlu menunggu proses servis mobil terlalu lama. Karena proses servis bisa langsung dikerjakan bila spare part-nya sudah tersedia.

Harga Jual Kembali yang Terbilang Stabil

Jika Anda sudah bosan atau membutuhkan mobil Jepang tipe lain, mobil lama Anda masih bisa dijual kembali. Bahkan, harga jualnya tergolong cukup stabil meskipun sudah digunakan selama beberapa tahun. Hal ini dapat terjadi karena mobil Jepang keluaran lama pun masih cukup diminati masyarakat. 

Anda tak butuh waktu lama untuk menjual mobil second. Karena Anda bisa langsung menjualnya ke sesama pemakai, showroom mobil second, atau marketplace di internet. Jangan lupa mencari tahu standar harganya terlebih dahulu agar mobil second Anda bisa dijual dengan harga lumayan.

Apa pun jenis mobil yang Anda miliki, pastikan bahwa Anda selalu melengkapinya dengan asuransi yang berkualitas. Proses pengajuan asuransi mobil online kini semakin praktis dan cepat. Anda hanya perlu teliti membaca polis agar bisa menentukan pilihan asuransi terbaik. Jangan sampai mobil Anda mengalami kerusakan parah atau risiko lainnya tanpa perlindungan asuransi mobil berkualitas. Mari melindungi mobil kesayangan dengan asuransi berkualitas yang preminya terjangkau.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *