Tahun 2017 Lembaga Penjamin Polis Asuransi Mulai Beroperasi

Polis Asuransi
Image Source askrida.com

 

Mulai tahun 2017 para pemegang polis asuransi tidak perlu khawatir lagi jika persuhaan asuransi yang anda gunakan tiba-tiba bangkrut. Karena di tahun tersebut Lembaga Penjamin Polis Asuransi sudah mulai beroperasi.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

 

Hal ini langsung diungkapkan oleh Kepala Eksekutif LPS Kartika Wirjoatmodjo, Ia mengatakan bahwa pihaknya (red:LPS) dan Kemenkeu masih terus melakukan pembahasan terkait dengan lembaga yang dapat menjamin polis asuransi nasabah, yang mana nanti peraturannya akan tertuang dalam UU Peransuransian.

 

LPS menargetkan semua selsai di tahun 2017 setelah disahkan dan bisa langsung beroperasi. Selama ini LPS hanya menjamin kaerugian yang dialami oleh para nasabah perbankan, sedangkan untuk nasabah asuransi belum ada satu pun yang bisa menjamin keamanan polisnya.

 

Hal itu yang mendorong pria yang akrab dipanggil Tiko, ia menegaskan perlu dibuat UU baru LPS atau minimal melakukan amandemen terhadap UU LPS yang lama. Saat ini pun LPS juga menggandeng OJK dalam menggodok peraturan tersebut.

 

Jadi nanti para pemegang polis asuransi yang mana perusahaan asuransi nya gagal dan ditutup, LPS akan memberikan jaminan dengan besaran yang akan ditentukan. Misalnya nilai polis anda Rp 100 juta, nanti akan diganti sebesar beberapa persen dari harga polis tersebut. Namun hingga saat ini benchmark atau acuan besaran biaya penggantinya masih belum ditentukan.

 

Polis Asuransi
Cek asuransi terbaik anda mulai dari harga termurah (klik gambar)

Related Post

One Comment

  • terima kasih sekali infonya sangat bermanfaat sekali bagi saya semoga kedepan masih banyak lagi informasi terkait asuransi mengingat hal tersebut saat ini begitu penting diikuti salam

Leave a Reply

February 12, 2015

Posted In: Hot News

Tags: , , , ,

One Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami