Tanpa Asuransi Anda Bisa Bangkrut Karena Dua Hal Ini

Asuransi
Image Source lerablog.org

Seperti yang sudah dijelaskan pada beberapa artikel sebelumnya, asuransi merupakan penunjang penting dalam rencana finansial anda. Dengan menggunakannya bisa dipastikan anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan akan beberapa kendala-kendala yang bisa meruntuhkan rencana finansial anda. Terutama dari faktor-faktor yang bisa terjadi tanpa bisa anda ketahui apalagi anda hindari, karena sudah pasti setiap manusia hidup berdampingan dengan resikonya masing-masing.

Bagi anda yang sudah mapan dengan rencana finansial yang hampir seluruhnya sudah terpenuhi dan berjalan dengan baik, akan sangat disayangkan bila semua itu hanya singgah untuk sesaat. Apakah anda percaya ? Mungkin sekali lagi harus ditekankan tidak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan ini, banyak resiko yang tidak mungkin bisa anda prediksi. Jadi yang harus anda lakukan adalah melindungi apa yang sudah anda capai sedini mungkin.

Lalu apa saja hal yang bisa membuat kesuksesan finansial anda tumbang ? Berikut ini adalah hal-hal yang dapat membuat seseorang bangkrut jika tidak menggunakan asuransi :

Sakit Kronis

Sesehat apapun gaya hidup anda, besar kemungkinan anda tidak akan dapat menolak resiko sakit yang datang tanpa dapat anda prediksi. Bukan sakitnya yang bisa menyebabkan kebangkrutan, akan tetapi biaya pengobatannyalah yang bisa menyebabkan anda mengalami kebangkrutan. Apalagi jika penyakit yang menyerang anda adalah penyakit-penyakit kronis yang biaya pengobatannya membutuhkan uang puluhan bahkan hingga ratusan juta rupiah.

Misalnya biaya pengobatan sakit kanker, untuk diagnosanya saja membutuhkan dana sebesar Rp 10 juta, jika dibutuhkan maka anda akan menjalani operasi yang akan dikenakan biaya sebesar Rp 25 juta – Rp 29 juta. Belum lagi biaya kemoterapi yang harus dilakukan terus menerus sampai kanker di dalam tubuh anda benar-benar hilang. Minimal anda sudah harus menyiapkan biaya sebesar Rp 100 juta, ketika divonis terkena kanker.

Musibah

Musibah bisa menimpa harta benda yang sudah anda miliki seperti rumah, tempat usaha, dan kendaraan. Musibah juga bisa menyerang anda dan keluarga anda. Misalnya rumah yang menjadi tempat berteduh anda sehari-hari tiba-tiba saja terbakar, atau mobil yang sudah anda beli dengan hasil jerih payah mencicil uang kredit maupun dibeli dengan uang cash menghilang begitu saja.

Dengan musibah yang terjadi tadi, akan mengakibatkan anda mengalami kerugian secara finansial. Tentu saja kerugian finansial dengan nominal yang tidak sedikit. Mungkin anda dapat mencegah musibah yang tidak diinginkan dengan lebih berhati-hati lagi, namun tentu anda tidak dapat menghindar dari musibah bencana alam yang tidak akan mampu diprediksi sebelum terjadi.

 

asuransi
Yukkk pilih asuransi terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 5, 2015

Posted In: Features

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami