Tempat Piknik Bareng Keluarga Terbaik di Jakarta

Wisata Liburan

Piknik merupakan salah satu aktivitas yang banyak digemari saat pandemi COVID-19. Masyarakat yang tidak punya banyak waktu untuk berlibur jarak jauh bisa datang ke tempat terbuka terdekat untuk berpiknik. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, berikut ini beberapa tempat piknik yang bisa dijadikan pilihan. 

  • Tebet Ecopark 

Salah satu hutan kota yang terkenal di Jakarta adalah Tebet Eco Park yang berlokasi di Jakarta Selatan. Untuk masuk kesini tidak dikenakan biaya. Para orang tua dapat mengajak anak-anaknya untuk berkreasi sekaligus mengedukasi pentingnya menjaga dan melestarikan alam sekitar. Di taman seluas 7 hektar ini, Spot Infinity Link Bridge, area Thematic Garden, sampai aneka jembatan kayu menjadi spot yang paling banyak dipilih masyarakat untuk berfoto-foto.

  • Hutan Kota GBK

Area ruang hijau lain yang patut dikunjungi adalah Hutan Kota by Plataran atau yang biasa dikenal Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK). Pengunjung bisa duduk-duduk sambil melihat deretan gedung bertingkat di Jakarta. Tidak ada biaya masuk yang dikenakan pada pengunjung. Objek menarik di sini yaitu area kolam trembesi dengan konsep alas kayu di atasnya. Kemudian, ada jogging track yang memang didesain khusus bagi para pelari. Jika lapar, kamu bisa mampir ke kios makanan/restoran di dalamnya. 

  • Taman Piknik Satria Mandala

Taman Piknik Satria Mandala merupakan halaman Museum Satria Mandala. Tempat ini banyak menyajikan ragam sajian kuliner UMKM. Bersanding dengan alat-alat tempur yang menjadi koleksi museum, kamu bisa duduk lesehan di halaman berumput hijau nan asri sambil menikmati suasana kota. Selain mencicipi sajian kuliner yang dipesan, kamu juga bisa mencari produk lokal, seperti tas, batik, serta lainnya. Di sini tersedia picnic set yang cukup lengkap dengan hanya membayar 25 ribu rupiah. Kamu akan dipinjamkan tikar, selimut, dan sebuah meja. Tempat piknik di Jakarta ini juga memiliki fasilitas co-working space, akses Wi-Fi, toilet, kafe, dan musala. Buka setiap hari, [pukul 09.00-21.00 WIB.

  • Pantai Pasir Putih Pantai Indah Kapuk 2

Jika kamu ingin piknik ke Pantai Pasir Putih, kamu bisa bawa bekal sendiri atau membelinya di sentra wisata kuliner yang ada di pinggir pantai. Masuknya pun gratis. Kamu bisa puas menatap pemandangan dan sunset yang cantik. Di sini juga ada jogging track. Kamu juga bisa bersepeda. Tempat ini juga dilengkapi fasilitas lain, seperti area parkir, musala, toilet umum, live music, dan food court.  

  • Taman Suropati 

Taman Suropati terletak di Menteng Jakarta Pusat. Nuansanya sangat sejuk karena banyak pepohonan besar. Di taman ini juga terdapat air mancur dan gazebo yang membuat pemandangannya semakin indah. Selain berpiknik, kamu juga bisa berwisata kuliner makan makanan khas Betawi tempo dulu di sini.

  • Twin House Cipete 

Lokasinya terletak di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Twin House Cipete merupakan kafe yang mengusung konsep rumahan dengan gaya vintage dan desain interior yang modern. Bukan hanya sekedar dalam ruangan, Twin House Cipete juga menyediakan ruangan terbuka dengan rerumputan hijau lengkap dengan pepohonan rindang. Peralatan piknik yang disediakan seperti alas tikar, bantal, meja kecil, sampai area permainan anak. Twin House Cipete beroperasi setiap hari, mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

Untuk menjamin perjalananmu tetap aman dan nyaman, kamu bisa menggunakan asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Sinarmas travel overseas dan Tokio Marine. Dengan Sinarmas, kamu akan mendapatkan jaminan kecelakaan diri, ketidaknyamanan selama perjalanan, hingga biaya pelayanan medis dan santunan. Selain itu, ada jaminan perluasan TJH, biaya telepon darurat, perlindungan rumah, biaya resiko sendiri sewa kendaraan, hingga santunan biaya rawat inap akibat COVID-19. Produk Asuransi Jiwa Tokio Marine unggul karena memiliki limit tahunan sampai Rp1 miliar dan proteksi hingga usia 99 tahun. Cukup membayar mulai dari Rp 32.000, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai benefit dari travel insurance. 

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi Cekpremi. Layanan ini menyediakan berbagai asuransi perjalanan terlengkap dan berkualitas yang sesuai untukmu. Cek produknya dan dapatkan promo menarik dengan harga terbaik. Selamat piknik!

Pertanyaan Seputar Tempat Piknik

Tempat piknik di Jakarta apa ya?

Piknik merupakan salah satu aktivitas yang banyak digemari saat pandemic COVID-19. Tempat piknik terbaik di Jakarta di antaranya, yaitu: Tebet Ecopark, Taman Piknik Satria Mandala, Pantai Pasir Putih PIK 2, Taman Suropati, Twin House Cipete.

Apa yang baru di Jakarta?

Moja Museum, Haluu World, Museum Tengah Kebun, Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Tugu Kunstkring Paleis, J-Sky Ferris Wheel, AEON Mall, Pantai Mutiara Pluit, Museum MACAN.