Rekomendasi Tempat Wisata Keren untuk Liburan

tempat-rekomendasi-liburan-cekpremi

Hari besar umat Kristiani (Hari Natal) hanya berselisih satu minggu dari penghujung tahun. Jadi tidak jarang ketika hari Natal sudah dekat, banyak kota-kota besar di Indonesia mengalami kepadatan secara berkala.

 

Itu biasa terjadi setiap tahunnya, layaknya hari besar umat Islam (Idul Fitri) umat Kristiani juga menjalakan tradisi pulang ke kampung halaman untuk merayakan malam Natal bersama keluarga besar. Tidak hanya itu, libur panjang Natal dan akhir tahun pun kerap dimanfaatkan untuk meng- explore tempat-tempat wisata yang ada di dalam negeri.

 

Nah, kota mana saja sih yang menjadi rekomendasi untuk perayaan Natal dan Tahun Baru ?

 

  1. Bandung

Kota yang dikenal sebagai salah satu pusat fashion di Indonesia ini, bisa menjadi rekomendasi tempat yang tepat liburan untuk merayakan natal dan tahun baru. Bandung mempunyai daya tarik tersendiri wisatawan dalam negeri. Kota kembang ini menyimpan banyak tempat yang membuat kamu pastinya selalu ingin datang kembali kesana. Wisata kuliner adalah salah satu andalan kota Bandung. Banyak jajanan unik yang mungkin tidak Anda bisa dapatkan di kota lain selain Bandung. Penasaran? Coba berkunjung ke bandung yuk guys.

 

  1. Bali

Pulau Dewata yang sering disebut-sebut sebagai Hawaii versi Indonesia ini terbukti menjadi salah satu tempat paling favorit di Indonesia bagi para turis lokal yang ingin menghabiskan akhir tahun dan juga perayaan Natal. Bahkan bukan hanya wisatawan dalam negeri, Bali juga mampu menarik wisatawan Mancanegara. Tanah Lot, Kuta, Nusa Dua adalah tempat-tempat di Pulau Dewata yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Ketiga tempat tersebut menawarkan keindahan pantainya yang sangat menakjubkan dengan budget yang cukup ringan.

 

  1. Lombok

Tidak jauh berbeda dengan Bali, Lombok salah satu pulau kecil yang menyimpan harta karun bawah laut yang tidak akan bisa Anda lihat di perairan manapun di dunia ini. Selepas merayakan malam Natal, pantai-pantai di Lombok adalah tempat yang cocok untuk menikmati gemerlap pesta kembang api. Pantai Pink, Gili Trawangan, dan Sengigi adalah pantai yang tepat untuk menghabiskan akhir tahun kamu.

 

  1. Manado

Kota yang berada di Utara Pulau Sulawesi ini, meskipun mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama Islam, kebanyakan masyarakat Manado adalah penganut agama Kristen, itu terbukti dengan julukannya kota seribu gereja, atau kota sejuta gereja jadi sangat cocok untuk kamu jika ingin merayakan malam Natal di sana akan menambah kehikmatan beribadah. Namun, walaupun begitu, kehidupan kerukunan beragama di tanah ini patut di contoh, dan sudah terbukti paling aman dari Sabang sampai Merauke. Ketika sebagian kota agak kacau dengan isu-isu SARA, penduduk di Manado masih tetap dalam keadaan aman-aman saja.

 

  1. Jakarta

Salah satu kota paling maju di negara ini, Jakarta adalah tempat yang cocok untuk melangsungkan malam Natal dan Tahun Baru. Meskipun Jakarta dikenal karena kesemerautan tatanan kotanya, kota berlambangkan Monas ini tetap menjadi daya tarik tersendiri untuk menghabiskan akhir tahun. Pantai Ancol, Monas, dan Kota Tua adalah tempat favorit jika Anda ingin menikmati pesta kembang api diakhir tahun, bahkan beberapa mal dalam kota pun menyajikan pertunjukan serupa demi menarik pengunjung di momen ini. Untuk tingkat kemanan Jakarta tidak diragukan lagi, jadi para umat Kristiani bisa beribadah dengan tenang pada malam Natal.

 

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

November 28, 2016

Posted In: Features, Inspirational, Intermezzo, Lifestyle, Tips & Tricks, Travel

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami