Refreshing Yuk! Ini Tempat Wisata Alam Malang yang Wajib Dikunjungi

Mei - 21
2021
wisata alam malang

Refreshing Yuk! Ini Tempat Wisata Alam Malang yang Wajib Dikunjungi

Berada di timur Jawa, Malang menjadi destinasi favorit banyak orang. Wisata alam Malang memiliki pesonanya tersendiri, mulai dari pegunungan hingga pantai. Tak hanya Gunung Bromo yang terkenal, Anda bisa menikmati banyak wisata alam lain yang tak kalah indah seperti direkomendasikan di bawah ini. Perlu dicatat bahwa harus tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Rekomendasi Wisata Alam Malang Anti Mainstream

Air Terjun Coban Sewu

Air Terjun Coban Sewu

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Air terjun ini menjulang megah setinggi 180 meter menuruni tebing hijau. Di dekat air terjun tersedia jalur trekking untuk menikmati pemandangan di sana. Namun, jika Anda ingin melihat lebih dekat dan menyukai sensasi, ada jalanan berpengaman bambu yang sempit dan curam untuk turun ke dasar air terjun. Di sana Anda dapat menapaki tanah dan batuan basah, menyentuh air, dan merasakan udara sejuk di sekeliling. 

Air Terjun Supit Urang

Air Terjun Supit Urang

Air Terjun Supit Urang memiliki 3 bagian, yaitu Supit Urang 1, Supit Urang 2, dan Watu Talang, yang merupakan talang sungai. Struktur batuan air terjun ini tebingnya tersusun dari batu-batuan besar yang saling bertumpuk satu sama lain ini. Supit Urang 1 terletak di bagian bawah, sedangkan Supit Urang 2 ada di atasnya. Untuk mencapai Supit Urang 2, Anda harus menyusuri jalanan curam sepanjang 100 m menaiki tebing atau memanjat tangga bambu setinggi 12 meter dari Supit Urang 1.

Boon Pring Andeman

wisata alam malang Boon Pring Andeman

Tempat wisata Malang ini merupakan destinasi wisata keluarga yang super lengkap. Wahana permainannya beragam, ada kolam renang, fasilitas lengkap, dan tentu saja pemandangan alam yang indah. Serba hijau dan tentu saja sejuk karena banyak pepohonan tumbuh di sini. Selain itu, tempat ini juga dulunya dikenal dengan Kampung Bambu. Jadi jangan heran kalau Anda akan menemukan ribuan pohon bambu dengan beragam jenis.

The Secret Valley

secret valley malang

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, petualangan Anda akan berakhir dengan penuh kejutan. Anda akan diajak berjalan kaki menyusuri jalan setapak untuk sampai ke atas bukit. Perjalanannya memang tidak mudah dan tidak dekat. Tapi, semua lelah yang Anda rasakan langsung terbayarkan saat Anda sampai di puncak bukit. Tenda yang nyaman untuk melepas lelah, makanan hangat untuk mengisi perut, hingga penampilan memukau dari para seniman akan membuat Anda takjub. Masih penasaran? Belum terbayangkan apa saja yang akan Anda dapatkan di akhir petualangan? Lebih baik langsung rasakan sendiri keseruannya dengan mengunjunginya secara langsung!

Bukit Kuneer, Perkebunan Teh Wonosari, Singosari

wisata alam malang Bukit Kuneer

Sekitar setengah jam arah utara Malang, tepatnya di lereng Gunung Arjuna, terdapat kawasan sejuk dan tenang tempat di mana perkebunan teh yang dikelola PT Perkebunan Nusantara berada. Tak sekadar untuk menghasilkan daun teh berkualitas saja, namun perkebunan ini juga difungsikan sebagai agrowisata yang terbuka untuk umum, terutama bagi keluarga. Berbagai aktivitas seru dapat Anda lakukan di sini, seperti tantangan outbound, panjat dinding, flying fox, juga paintball.

Goa Lo Bangi

Goa Lo Bangi

Untuk yang hobi menjelajahi gua dan melihat formasi batuan, cobalah mengunjungi Goa Lo Bangi. Terdiri dari dua gua bawah tanah: Goa Lo dan Goa Bangi. Anda akan disambut oleh batuan kapur dengan tumbuhan pendek dan tanaman berdaun lebar di mulut gua. Dinding batu kapur dibangun untuk menahan tanah di mulut gua agar tidak masuk ke dalamnya. Lorong goa ini dipenuhi lumpur dan genangan air dan semakin lama semakin kecil. Anda juga akan melihat gua bawah tanah kecil dengan jalanan pendek dan sempit dan sungai kecil mengalir di dalamnya. Anda akan menjumpai stalaktit, stalagmit, reruntuhan batu, gourdam, dan barisan batu kapur. 

Pantai Sendiki

Pantai Sendiki malang

Malang juga ternyata punya pantai yang indah lho. Salah satunya adalah Pantai Sendiki yang baru dibuka pada 2015 lalu. Hamparan pasir putih yang indah membuat pantai ini terlihat begitu cantik. Berjalan di atas pasir pantainya saat sore hari akan membuat Anda merasa begitu nyaman dan rileks. Sayangnya, tipe pantai di wilayah selatan memang memiliki ombak yang besar sehingga sangat tidak disarankan untuk berenang di sini.

Tempat wisata Malang tersebut bisa Anda kunjungi dengan mudah dan jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga dalam 1 hari Anda bisa mengunjungi beberapa tempat sekaligus. Pastikan untuk tetap menjaga protokol kesehatan ya ketika berwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *