10 Hidden Gem Tempat Wisata di Indonesia, Dijamin Seru!

Mar - 25
2021
tempat wisata di indonesia

10 Hidden Gem Tempat Wisata di Indonesia, Dijamin Seru!

Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa, mulai dari Sabang hingga Merauke. Jadi, saat tidak bisa traveling ke luar negeri, sebenarnya masih ada banyak referensi tempat wisata domestik yang bisa Anda kunjungi. Tentunya di masa pandemi ini, semua kegiatan di luar ruangan dan liburan saat new normal harus mengikuti protokol kesehatan ya. Kalau Anda suka dengan tantangan dan ingin mencoba tempat wisata di Indonesia yang anti-mainstream dan belum banyak dikunjungi, berikut adalah rekomendasinya.

Tempat Wisata di Indonesia, Anti-Mainstream dan Unik!

1. Kepulauan Kei, Maluku

Kepulauan Kei Maluku

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Kalau kita bicara tentang keindahan Indonesia timur memang tiada habisnya. Kali ini ada Kepulauan Kei di Maluku yang terkenal dengan keasrian pantainya. Gugusan pulau ini juga sering disebut mirip dengan Raja Ampat yang telah mendunia. Dihiasi dengan pasir putih dan air berwarna emerald, pulau ini cocok untuk Anda yang ingin mencari ketenangan.

2. Danau Kakaban, Kalimantan Timur

danau kakaban

Terletak di Kepulauan Derawan, Danau Kakaban merupakan salah satu destinasi populer yang menjadi favorit para wisatawan. Danau ini merupakan merupakan habitat dari jutaan ubur-ubur mini yang tidak menyengat. Kok bisa sih tidak menyengat? Jadi ubur-ubur di dalam Danau Kakaban diduga terjebak ribuan tahun silam hingga kemampuan sengat mereka memudar seiring berjalannya waktu karena tidak adanya hewan predator yang mengancam.

3. Gua Gong, Jawa Timur

gua gong

Gua ini disebut sebagai gua terindah se-Asia Tenggara lho! Saat Anda masuk ke dalamnya akan langsung disambut dengan formasi stalaktit dan stalakmit yang indah. Dibantu penerangan yang cukup, pengunjung dapat masuk lebih dalam dan menyusuri lorong gua sepanjang 256 meter. Menarik bukan?

4. Pemandian Air Soda, Sumatera Utara

pemandian air soda

Sumatera Utara tidak hanya terkenal dengan Danau Toba yang indah. Anda juga perlu mencoba Pemandian Air Soda di Tapanuli Utara. Pemandian ini disebut air soda karena rasa air dari sumber mata air tersebut memiliki rasa seperti air soda dan memiliki gelembung-gelembung kecil. Pemandian air soda hanya memiliki kedalaman 1,5 meter. Bagian dasar dari pemandian ini masih bebatuan dan airnya terus mengalir tak henti.

5. Leuwi Hejo, Jawa Barat

leuwi hejo

Untuk warga ibukota yang ingin ‘kabur’ sejenak dari keramaian, bisa mencoba melipir ke daerah Bogor. Jawa Barat. Nama Leuwi Hejo sendiri diambil dari bahasa Sunda, leuwi berarti kolam dan hejo berarti warna hijau. Jadi pasti sudah tergambar betapa hijaunya kolam air terjun di curug tersebut. Sumber air di sini mengalir dengan jernih sehingga para pengunjung bisa berenang dan mandi di sekitar lokasi curug.

6. Pulo Cinta, Gorontalo

pulo cinta

Tak kalah dengan Maldives, Gorontalo punya Pulo Cinta yang keindahannya tidak kalah tertandingi. Pulo Cinta dibangun dengan konsep resort terapung yang menonjolkan keindahan lautan jernih di sekitarnya. Konsep resort unik berbentuk hati membuat Pulo CInta menjadi destinasi favorit untuk honeymoon. Tapi tidak ada salahnya juga lho jika Anda mau berwisata bersama keluarga atau teman-teman ke sini.

7. Pulau Weh, Aceh

tempat wisata di indonesia pulau weh

Pulau Weh adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang terbaik untuk snorkeling dan diving karena keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Selain itu, ombak lautnya yang kuat juga membuat pulau ini menjadi tujuan para peselancar. Lokasi penyelaman di Pulau Weh yang terkenal adalah Taman Laut yang berada di Pulau Rubiah. Disana Anda akan menjumpai aneka jenis hiu, paus, lumba-lumba, penyu, hingga pari manta.

8. Pantai Gigi Hiu, Lampung

pantai gigi hiu

Untuk para pecinta fotografi landscape, pemandangan di Pantai Gigi Hiu dijamin akan memuaskan Anda! Hamparan bebatuan artistik tersebar secara alami di sepanjang pesisir pantai. Nama gigi hiu sendiri disematkan sebagai nama pantai ini dikarenakan bebatuan karang tersebut tersusun dalam formasi yang menyerupai barisan gigi hiu.

9. Desa Kete Kesu, Toraja

desa kete kesu

Daya tarik adat dan budaya Toraja memang tidak ada habisnya. Salah satu desa wisata yang wajib Anda kunjungi adalah Desa Kete Kesu yang umurnya diperkirakan mencapai 400 tahun. Uniknya, desa ini tidak pernah mengalami perubahan sejak pertama kali berdiri. Jika melihat keadaannya saat ini, bisa dibilang bahwa Kete Kesu menjadi semacam museum hidup, dimana pengunjung dapat secara langsung melihat budaya dan tradisi unik masyarakat Toraja.

10. Pemakaman Trunyan, Bali

tempat wisata di indonesia desa trunyan bali

Anda bisa menemukan desa mistis ini di kawasan Kintamani. Desa Trunyan memiliki keunikan tradisi dengan berbagai misteri mistis yang menyelimutinya. Di tempat ini Anda akan menemukan pemakaman yang tidak biasa. Mayat yang sudah meninggal akan diletakkan begitu saja di atas tanah. Uniknya, mayat-mayat tersebut tidak akan menimbulkan bau busuk karena baunya telah diserap oleh pohon Trunyan. Tertarik untuk mencoba wisata mistis yang satu ini?

Setelah membaca rekomendasi di atas, sudah tentukan tujuan liburan Anda selanjutnya? 10 tempat wisata di Indonesia di atas wajib masuk ke dalam bucket list Anda ya!

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *