15 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

tempat wisata di korea selatan

Korea merupakan salah satu negara populer yang selalu dijadikan tempat wisata bagi orang Indonesia. Budaya K-pop yang sudah menjalar di Indonesia, merupakan alasan utama mengapa Korea Selatan menjadi tempat wisata populer. Berbagai tempat wisata bisa kalian kunjungi jika berada di Korea Selatan, mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, wisata alam bahkan kalian bisa mengunjungi tempat yang dijadikan syuting film drama Korea loh! Mari kita simak apa saja tempat wisata di Korea Selatan yang hits di artikel ini!

Daftar 15 tempat wisata di Korea Selatan

Berikut adalah kumpulan destinasi wisata di Korea Selatan yang sudah tim Cekpremi rangkum, simak daftar lengkapnya di bawah ini!

1. Nami Island

Destinasi pertama yang kami bahas adalah Nami Island, tempat ini terkenal karena sering dijadikan tempat syuting drama Korea. Bagaimana tidak pemandangan pohon berderet yang sangat indah tentunya membuat tempat ini menarik jika dijadikan spot syuting film ataupun sekedar berfoto ria.

Kami menyarankan kalian untuk mengunjungi tempat ini pada sekitaran awal Maret hingga akhir April. Biasanya pada sekitaran bulan Maret-April bunga sakura sedang bermekaran dan tentunya menjadikan Nami Island menjadi lebih indah. Selain itu, kalian bisa mengunjungi nya pada saat musim salju juga loh!

2. Namsan Tower

Tempat wisata sekaligus menjadi landmark kota Seoul ini masuk daftar rekomendasi wisata Korea kami. Tempat ini sangat cocok dkunjungi oleh pasangan kalian dikarenakan suasana romantisnya. Kalian bisa memasang gembok cinta disini dan tidak hanya itu kalian juga bisa melihat pemandangan kota Seoul di puncak Namsan!

Baca juga artikel seputar travelling kami lainnya:

10 Tempat Wisata di Malaysia yang Hits, Traveller Wajib Kesini!

3. Gyeongbok Palace

Ingin merasakan pengalaman wisata bersejarah di Korea, maka kalian harus mengunjungi Gyeongbok Palace! Terletak di sebelah utara kota Seoul, bangunan ini memiliki desain yang sangat megah dan cantik! Pas sekali jika kalian mengambil foto disini sembari menggunakan pakaian khas adat Korea yaitu hanbok. Tempat ini juga akan bertambah indah saat musim salju!

4. Hanok Village

Jika kalian ingin merasakan suasana Korea zaman dulu, maka tempat ini bisa kalian jadikan pilihan! Deretan rumah yang ada di Hanok village masih terjaga keasliannya dan tentunya kalian bisa menyewa Hanbok dan berfoto di daerah sekitar Hanok Village!

5. SMTOWN

Nah ini mungkin yang ditungu-tunggu oleh para fans K-pop! SM Entertainment memang sudah menjadi perusahaan yang terkenal karena menghasilkan talent-talent K-pop yang terkenal. Disini kalian bisa berfoto ria dengan berbagai dekorasi terkenal khas boyband/girlband Korea seperti EXO, BTS, SNSD, Super Junior dan masih banyak lagi! Kalau kalian beruntung, bisa saja kalian bertemu artis nya secara langsung loh!

6. Petite France

Bagi kalian yang menonton drama Korea “My Love From Another Star” tentunya sudah tidak asing lagi dengan Petite France. Disini kalian bisa berswafoto dengan latar bangunan-bangunan khas Perancis! Tentunya bagi pecinta drama Korea mengunjungi Petite France merupakan sebuah keharusan.

7. Gwanghwamun Square

Satu lagi tempat wisata yang khas dengan budaya Korea yaitu Gwanghwamun Square, Disini kalian bisa berfoto ria dengan pemandangan kastil khas dinasti Korea zaman dulu! Di Gwanghwamun Square juga terdapat patung besar King Sejong dan Admiral Yi Sun Shin yang bisa kalian jadikan latar untuk foto. Selain itu juga kalian bisa menyaksikan pertunjukan seni di Gwanghwamun Square.

8. Starfield Coex Mall

Mall ini terletak tidak jauh dari SMTOWN, jadi kalian bisa mengunjungi tempat ini setelah mengunjungi SMTOWN. Bagi yang ingin mengambil foto instagrammable maka disarankan untuk mengunjungi Starfield Coex Mall!

9. Seoulism Cafe

Seoulism Cafe menawarkan cafe dengan latar pemandangan Lotte World Tower yang sangat indah. Mengambil foto di Seoulism Cafe merupakan daya tarik utama saat berkunjung ke sini!

10. Lotte World Tower

Harga tiket: 14.000 won – 54.000 won

Jika ingin membawa keluarga kalian berwisata, maka Lotte World Tower merupakan pilihan yang tepat! Disini terdapat berbagai pilihan wisata menarik seperti Lotte World Mall, Lotte World Aquarium, Lotte World Adventure dan Lotte World Tower. Kalian bisa menikmati 50 wahana yang tersebar di Lotte World masing-masing wahana memiliki daya tariknya tersendiri dan tentunya menarik untuk dijelajahin.

11. Dongdaemun Market

Masuk ke destinasi wisata kuliner, kalian bisa mengunjungi Dongdaemun Market. Disini kalian bisa mencicipi berbagai jajanan khas Korea seperti, tteokbokki, eomuk, hot bar, bungeoppang, hotteok bahkan sundae. Selain itu juga kalian bisa berbelanja busana-busana khas Korea.

12. Hongdae Street

Bagi yang ingin mencari tempat yang biasanya dijadikan temoat nongkrong anak muda Korea, maka kalian bisa mengunjungi Hongdae Street. Kalian bisa menikmati berbagai jajanan khas Korea dan juga banyak sekali pertunjukkan jalanan digelar di Hongdae Street.

13. Myeongdong Street

Nah bagi kalian para wanita, ini bisa menjadi surga bagi kalian! Disini tersedia berbagai produk skincare dan makeup Korea, Merk-merk seperti Tony Moly, Nature Republic dan Isntree bisa kalian dapatkan disini tentunya dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di Indonesia.

14. Jeju Island

Seringkali disebut dengan Bali versi Korea, disini kalian bisa menikmati pemandangan alam Korea yang sangat indah! Kalian bisa menikmati suasana pantai, taman dan laut yang sejuk dan asri. Tidak hanya itu, kalian juga bisa mencoba berbagai wahana air disini!

15. Everland Theme Park

Jika ingin mencari Dufan versi Korea, maka kalian bisa mengunjungi Everland Theme Park. Sempat memegang predikat sebagai taman hiburan terbaik pada tahun 2007, Everland Theme Park menawarkan berbagai wahana menarik yang dapat kalian coba!

Berikan proteksi perjalanan agar travelling lebih aman!

Pastikan sebelum kalian berpergian ke luar negeri untuk wisata, kalian sudah dilindungi oleh asuransi perjalanan! Dengan asuransi perjalanan tentunya perjalanan akan menjadi lebih aman dan terlindungi. Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi perjalanan hanya di Cekpremi!