9 Tempat Wisata di Thailand yang Terkenal Beserta Harga Tiketnya

Mar - 26
2021
9 wisata di thailand

9 Tempat Wisata di Thailand yang Terkenal Beserta Harga Tiketnya

Thailand merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh berbagai negara di Asia tanpa terkecuali Indonesia. Harga tiket yang terbilang relatif murah dan berbagai macam pilihan maskapai yang bisa dipilih membuat negara ini menjadi terkenal bagi para masyarakat Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri. Berbagai macam kuliner juga tersedia di Thailand kali ini tim Cekpremi akan membahas apa saja tempat wisata di Thailand yang wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Thailand!

Berikut 12 tempat wisata di Thailand yang dapat kalian kunjungi:

1. Wat Arun

wisata thailand wat arun

Harga tiket: gratis
Biaya tambahan: 3,50 baht (biaya menyebrang sungai)
Jam buka: 08.00-17.30

Wat Arun dikenal juga sebagai Wat Chaeng yang terletak di bagian barat sungai Chao Praya. Tempat ini berisikan candi yang dahulu dipakai sebagai tempat kerajaan kelas utama. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berswafoto ria dikarenakan terdapat banyak candi-candi indah yang akan menyala pada malam hari.

Selain itu tempat ini juga terkenal memiliki pemandangan yang indah pada malam hari apalagi jika dilihat dari puncak menara Wat Arun kalian bisa menyaksikan candi-candi yang menyala didampingi dengan sungai indah Chao Praya.

2. Wat Pho

Harga tiket: 100 baht
Jam buka: 08.00-17.00

Wat Pho atau yang dikenakl juga dengan kuil Budha berbaring merupakan kuil Budha terbesar yang ada di Thailand. Wat Pho terletak di ibukota negara Thailand yaitu Bangkok. Daya tarik utama di tempat wisata satu ini adalah patung Budha emas yang memiliki panjang 150 kaki atau sepanjang 46 meter.

Ada tradisi unik yang dilakukan oleh orang setempat, yaitu melempar koin ke dalam sebudah mangkuk perunggu yang ada di dalam kuil tersebut dengan tujuan untuk mendapatkan keberuntungan di kemudian hari. Bagaimana tertarik mencoba?

3. The Grand Palace

wisata thailand the grand palace

Harga tiket: 500 baht (Rp 200.000)
Harga pemandu wisata: 100 baht (Rp 40.000)
Tersedia saat jam tertentu: 10.00, 10.30, 13.30, dan 14.00
Jam buka: 08.30-15.30

Salah satu wisata di Thailand yang terkenal adalah The Grand Palace yan terletak di dekat sungai Chao Praya. Didirikan tahun 1782 semapt juga dipakai sebagai tempat kediaman raja dan juga gedung administratif negara.

Memiliki luas 218.400 meter persegi dan juga dikelilingi oleh tembok tinggi setinggi 1,9 km. The Grand Palace terbagi menjadi 3 bagian: bagian depan, tengah dan dalam. Tempat yang bisa dikunjungi oleh pengunjung hanyalah 2 gedung yang dipakai oleh raja untuk mengerjakan tugas-tugas negara.

Disarankan untuk menyewa pemandu agar tidak tersesat dan lebih mengerti bagian apa saja yang boleh dimasuki dan tidak.

4. Sung Nong Nooch

Sung Nong Nooch wisata thailand

Harga tiket: Dewasa 650 bath, Anak-anak 550 bath
Jam buka: 08.00-18.00

Taman Nong Nooch yang terletak dekat dengan Pattaya ini dapat dikunjungin dengan berkendara selama 25 menit. Tempat wisata di Thailand satu ini berisikan taman seluas 2,4 km yang tertata rapi lengkap dengan pertunjukan budaya, restoran dan akomodasi-akomodasi lainnya.

Pengunjung juga dapat melihat pertunjukan atraksi gajah yang memukau di sini. Gajah-gajah yang ada di Sung Nong Nooch dilatih untuk bermain bola, menyusun formasi unik dan atraksi menarik lainnya.

5. Phuket Fantasea

phuket fantasea wisata thailand

Harga tiket pertunjukan: 1.800 bath + 400 bath dengan makan malam
Jam mulai pertunjukan: 21.00

Phuket Fantasea merupakan sebuah night theme park yang berlokasi di Phuket. Sesaat setelah pengunjung masuk ke area Phuket Fantasea pengunjung kan merasakan atmosfir keseruan malam di Thailand dengan berbagai kostum unik yang dikenakan oleh petugas Phuket Fantasea dan segala keunikan lainnya.

Hiburan yang bisa kalian jumpai di tempat ini antara lain Carnival Village yang berisikan berbagai kerajinan unik khas Thailand selain itu ada juga Tiger Adventure Safari dan Similan Entertainment Center. Kalian juga bisa menunggang gajah untuk berkeliling di kawasan Phuket Fantasea ini dengan membayar 400 baht.

6. Chiang Mai Night Market

chiang mai night market wisata thailand

Jam buka: 05.00-tengah malam
Harga tiket: gratis

Bagi kalian yang mempunyai hobi belanja Chiang Mai bisa menjadi salah satu pilihan kalian untuk berbelanja di Thailand. Harga yang murah dan jam buka yang fleksibel menjadikan tempat ini salah satu sebagai tempat yang wajin untuk dikunjungi jika ingin membeli buah tangan.

Chiang Mai juga menyediakan kuliner street food khas Thailand yang bisa klaina coba dan tentunya harga nya terjangkau!

7. Chatuchak Weekend Market

chatuchak weekend market wisata thailand

Satu lagi destinasi belanja yang bisa kalian datangi saat berkunjung ke Thailand yaitu Chatucak Weekend Market dengan harga yang murah juga dan berbagai pilihan buah tangan yang bisa kalian beli untuk dibawa pulang.

8. Pantai Pattaya

pantai Pattaya wisata thailand

Jam buka: 24 jam

Bagi yang suka dengan wisata yang bernuansakan pantai maka kami sarankan untuk mengunjungi pantai Pattaya! Terkenal dengan keindahan pasir putih nya dan makanan seafood khas Thailand pantai ini selalu menjadi destinasi utama para travelller yang sedang wisata ke Thailand.

Semakin malam suasana di pantai Pattaya semakin ramai dan tentunya menyenangkan bagi yang menyukai wisata malam. Dilengkapi dengan DJ dan bar-bar yang siap menyediakan minuman kesukaan kalian dapat dipastikan bagi penyuka hiburan malam akan merasakan pengalaman yang seru disini!

9. Phuket

phuket wisata thailand

Phuket merupakan salah satu dari ikon wisata yang ada di Thailand Phuket sendiri merupakan deretan pulau dan pantai yang bisa kalian datangi dengan menggunakan kapal ataupun jetski. Kualitas air di daerah Phuket masih terjaga kebersihannya dipastikan mata dan hati kalian akan dimanjakan jika berkunjung ke Phuket.

Di Phuket sendiri kalian bisa menonton pertunjukan Siam Nirmit yang merupakan pertunjukan seni teaterikal khas tradisional Thailand. Dengan pilihan harga tiket yang beragam dengan harga terendah di angka Rp 530 ribu kalian bisa menyaksikan sejarah perkembangan negara Thailand di pertunjukan ini.

Siam nirmit wisata thailand

Asuransikan perjalanan anda dengan berbagai pilihan asuransi yang tersedia di Cekpremi!

Bagi kalian yang suka travelling ke luar maupun ke dalam negeri pastikan perjalanan travel kalian terlindungi oleh berbagai pilihan produk asuransi perjalanan yang Cekpremi sediakan. Jadikan pengalaman travelling kalian lebih aman dengan asuransi perjalanan hanya di Cekpremi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner asuransi covid