10 Mobil Terbaru 2020, Mana yang Jadi Incaran Anda?

Mar - 27
2021
mobil terbaru 2020

10 Mobil Terbaru 2020, Mana yang Jadi Incaran Anda?

Last Updated on July 8, 2021 by

Berbagai industri di Indonesia mengalami penurunan omzet daya beli akibat pandemi yang menyerang seluruh dunia. Industri otomotif termasuk yang mengalami dampak paling signifikan. Penjualan mobil selama tahun 2020 lalu hanya mencapai separuh dari raihan pada 2019 lalu yang mencapai 1 juta unit kendaraan. Walaupun demikian, sederet mobil baru dari berbagai produsen tetap diluncurkan ke pasaran. Berikut adalah daftar mobil terbaru 2020, cocok untuk Anda yang ingin membeli baru atau upgrade mobil lama.

10 Daftar Mobil Terbaru 2020

Berikut ini adalah deretan daftar 10 mobil terbaru di tahun 2020 yang bisa Anda beli:

1. Suzuki All New Ertiga

mobil terbaru 2020

Di bulan Januari lalu, Suzuki Ertiga hadir dalam versi terbarunya dengan desain bodi yang lebih segar. Perubahan yang cukup signifikan sebenarnya terjadi di bagian interior, dimana pada second row center terdapat arm rest. Warna interiornya juga menjadi didominasi hitam dengan aksen kayu grain pattern. Selain itu juga ada tambahan pada panel AC yang sudah memakai model digital. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 220 jutaan.

2. Mazda CX-30

mobil terbaru 2020

Belakangan, Mazda kembali aktif merilis produk mobilnya di Indinesia, salah satunya adalah Mazda CX-30. Berjenis SUV dengan desain elegan dan dirancang kapabel di berbagai medan jalan. Untuk pendistribusian tenaga, tersedia pilihan transmisi otomatis 6-speed skyactiv-drive yang dilengkapi dengan teknologi i-activsense untuk pengendali semua fitur keselamatan. Harga yang ditawarkan di pasaran adalah sekitar Rp 480 jutaan dan tersedia dalam empat pilihan warna, mulai dari soul red crystal metallic, machine grey metallic, snowflake white pearl mica, dan jet black mica. 

3. Honda Civic RS Hatchback

mobil terbaru 2020

Honda Civic RS Hatchback RS menjadi keluarga baru untuk Honda Civic sekaligus melengkapi line-up RS di Indonesia, yaitu Brio RS, Jazz RS dan Mobilio RS. Varian ini terlihat lebih sporty apalagi ditambah dengan elemen dua warna pada bagian lip spoiler depan dan belakang. Selain itu, bagian interior juga terbungkus dalam material kulit, seperti pada jok, setir, tuas transmisi, konsol tengah dan door lining. Walaupun dari luar mobil ini terlihat mungil, jangan salah lho, bagian legroom belakang dan depan, serta bagasi cukup lapang. Mobil terbaru 2020 dari Honda ini, dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan.

4. New Toyota Agya

mobil terbaru 2020

New Toyota Agya hadir pada pertengahan Maret 2020 lalu. Sebagai kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2), mobil ini hadir dalam baltan model yang lebih sporty daripada versi sebelumnya. Beberapa upgrade yang dibuat antara lain lampu kabut dan grill yang lebih tajam, pelek berdimensi 14 inci, rem jenis ventilated disc berukuran 13 inci, dan lainnya. Anda bisa mendapatkan New Toyota Agya ini dengan harga mulai dari Rp 140 jutaan.

Baca juga: 5 Merek Mobil Limousine Tercanggih dan Terpopuler di Dunia

5. New Suzuki Ignis

mobil terbaru 2020

Untuk yang sedang mencari mobil city car, Anda bisa mencoba melirik New Suzuki Ignis. Beberapa upgrade diberikan Suzuki pada versi barunya dan yang paling kentara adalah desain bumper yang mengentalkan kesan sporty. Perbedaan lain juga nampak pada lampu kabut dan desain pada bagasi. Sementara untuk mewujudkan sebutan SUV mini yang selama ini diklaim, pada bagian atap diberikan roof rail sebagai penyangga untuk kompartemen tambahan atau roof box. Untuk harganya, Suzuki memasarkan dalam empat varian dengan harga mulai dari Rp 171 jutaan. 

6. Wuling Cortez CT Type S

mobil terbaru 2020

Anda mungkin sedikit kurang familiar dengan merk ini, namun jangan salah sangka dengan kualitasnya. Wuling Cortez CT Type S adalah salah satu mobil affordable dengan harga dan fitur yang canggih. Dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan, Cortez tipe ini sudah dilengkapi dengan fitur Advanced 8” Entertainment System with Audio Steering and Call Button, yang sepadan dengan fitur mobil seharga Rp 300 jutaan lho! Mobil ini juga ditawarkan dalam dua pilihan transmisi; manual dan otomatis. Jadi Anda tinggal memilih model yang cocok.

7. BMW 520i M Sport 

mobil terbaru 2020

BMW Group Indonesia memperkenalkan BMW 520i M Sport pada bulan Agustus 2020. Beberapa perbedaan BMW 520i M Sport Edition 75 dengan BMW 520i yang telah dipasarkan diantaranya adalah ukiran laser khusus pada tutup cup holder, proyektor LED pintu yang menyinarkan logo resmi Indonesia Maju, velg 19″ M Double-spoke style 664 M warna Jet Black dan ukuran ban dalam Mobil Sport Edition 75 ini akan tersedia terbatas di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 1.1 miliar. 

Baca juga: 5 Mobil Langka di Indonesia yang Paling Banyak Dicari!

8. Toyota Innova TRD Sportivo

mobil terbaru 2020

Toyota menghadirkan versi terbaru dari Kijang Innova yang menjadikannya mobil MPV pertama dengan varian TRD Sportivo. Perbedaan utama dengan model standar terletak pada TRD sportivo front bumper spoiler, TRD sportivo rear bumper spoiler, TRD sportivo side skirt, dan side sticker. Serta tak ketinggalan adanya tambahan front grille ornament dan pelek 17 inci berwarna hitam yang menambah kesan sporty. Harga yang dibanderol untuk tipe ini mulai dari Rp 350 jutaan.

9. Toyota New Fortuner

mobil terbaru 2020

Sebagai mobil dengan mesin bertenaga besar New Fortuner 2020 mendapatkan upgrade mesin baru, yakni 2.8 GD Super Power Engine. Mesin ini diklaim dapat memberikan tenaga ekstra pada semua kondisi jalan dan berkendara, tanpa menghilangkan efisiensi bahan bakar. Harga yang ditawarkan mobil terbaru 2020 ini mulai dari Rp 590 jutaan. Namun harga ini adalah harga yang berlaku di Thailand dimana menjadi negara pertama yang berkesempatan meluncurkan Fortuner 2020. 

Baca juga: 10 Modifikasi Mobil Paling Ekstrim

10. Mazda 3 100 th Anniversary Edition

mobil terbaru 2020

Mazda di Indonesia turut merayakan ulang tahun yang ke 100 dan meluncurkan Mazda 3 100 th Anniversary Edition. Mobil ini dijual dalam jumlah terbatas dan bakal menjadi incaran para kolektor. Spesifikasi versi ini sebenarnya sama dengan Mazda 3 yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu. Bedanya ada pada beberapa penambahan aksesori yang menggambarkan bahwa mobil ini adalah edisi spesial 100 tahun Mazda. Harga yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 530 jutaan.

Dari beragam pilihan mobil terbaru 2020 di atas memiliki keunggulannya masing-masing dengan harga bervariasi. Sudah tentukan yang mana pilihan Anda? Jika Anda sedang mencari asuransi mobil yang tepat, langsung kunjungi webiste cekpremi.com dan temukan berbagai pilihan asuransi terbaik untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi