Tempat Wisata Taman Bunga di Indonesia. Dijamin Instagramable dan Romantis!

Apr - 14
2021
wisata taman bunga

Tempat Wisata Taman Bunga di Indonesia. Dijamin Instagramable dan Romantis!

Tak hanya di luar negeri, Indonesia juga punya lho wisata taman bunga nan cantik yang instagramable. Tempat-tempat ini memiliki beragam koleksi bunga yang bisa menyegarkan pandangan Anda dari suntuknya hari-hari menghadapi pekerjaan di depan laptop. Selain foto-foto cantik, Anda juga bisa sambil belajar mengenal aneka jenis bunga bahkan bisa membelinya untuk ditanam di rumah. Untuk yang penasaran, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata bunga yang bisa dikunjungi:

Rekomendasi Tempat Wisata Bunga Instagramble

1. Taman Bunga Nusantara

taman bunga nusantara jawa barat

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Lokasinya paling dekat dengan ibukota, taman bunga ini berlokasi di Bogor. Merupakan salah satu taman bunga tertua di Indonesia yang dibangun pada tahun 1992 dan diresmikan pada tahun 1995. Taman Bunga Nusantara memiliki luas 35 hektar dan dari jumlah ini, 23 hektar sendiri digunakan untuk merawat berbagai bunga dan pohon berbunga. Ada beberapa taman tematik di sini, seperti Taman Jepang, Taman Bali, dan Taman Mediterania.

Untuk yang suka dengan tantangan, Anda wajib mencoba menemukan secret garden yang berada di tengah labirin. Taman Bunga Nusantara juga dilengkapi fasilitas seperti food court, gazebo, menara observasi, dan garden tram. Untuk tiket masuknya mulai dari Rp 40 ribuan. Sebuah pro tips, jangan lupa untuk berfoto dengan patung tanaman hidup berbentuk burung merak yang ikonik ya!

2. Taman Bunga Matahari Pantai Samas

Bunga Matahari Pantai Samas

Taman bunga biasanya berlokasi di dataran tinggi. Tapi jangan salah, ada juga lho taman bunga yang tumbuh di dataran rendah bahkan dekat dengan pantai. Untuk Anda yang berencana bepergian ke Jogja, Taman Bunga Matahari yang terletak di Pantai Samas bisa menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi. 

Saat ini, terdapat banyak Taman Bunga Matahari di sepanjang Jalur Lintas Selatan Pantai Samas. Kamu tinggal pilih saja untuk mendatangi taman mana yang sedang berbunga. Di beberapa taman terdapat juga Bunga Celosia dengan warna warni merah dan kuning yang dijamin akan membuat harimu di Jogja semakin cerah. Harga tiket masuknya juga murah banget, berkisar Rp 5 ribu.

3. Taman Bunga Poska

 

wisata poska kalimantan

Pulau Kalimantan juga punya taman wisata bunga lho! Taman Bunga Poska berada di wilayah kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Taman Bunga ini menjadi salah satu dari tiga objek wisata buatan yang hadir di Kabupaten Tabalong. Walaupun objek wisata buatan, bunga dan tanaman yang ada di dalamnya original alias hidup ya. Peresmiannya juga baru pada tahun 2019 awal. 

Taman Bunga Poska punya banyak banget sudut Instagramable yang siap menghiasi akun sosial media Anda. Ada koleksi bunga matahari dan bunga celosia. Selain itu, tersedia gazebo atau pondokan kecil di taman untuk bersantai bersama keluarga. Harga tiket masuk ke taman bunga ini cuma Rp 3 ribu.

4. Kebun Bunga Gumitir

wisata taman bunga Kebun Gumitir

Bali tak hanya terkenal dengan pantainya yang eksotis, ada sebuah kebun bunga yang tak kalah keren lho. Bunga bagi warga Bali yang mayoritas beragama Hindu merupakan sebuah kelengkapan upacara yang tidak dapat dipisahkan. Nah, Kebun Bunga Gumitir terletak di Desa Belok. Ladang luas ini ditumbuhi oleh bunga marigold yang berwarna kuning keemasan. Kombinasi kuning emas dan hijaunya dedaunan menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadi objek maupun latar berfoto.

Petani di daerah ini lebih menyukai menanam bunga marigold karna harga jualnya yang tinggi. Meskipun dijual, tetapi kebun bunga ini tak pernah kehabisan bunga karena proses tumbuh bunga marigold ini juga cepat. Untuk masuk ke Kebun Bunga Gumitir, tarif masuknya hanya Rp 5 ribu.

5. Taman Bunga Gardenia

 

Taman Bunga Gardenia

Taman Bunga Gardenia berada satu tempat dengan Gardenia Country Inn, Tomohon. Pemandangan di sini luar biasa indah karena menghadap langsung ke Gunung Lokon tanpa terhalang oleh suatu bangunan apa pun.

Warna-warni bunga di sini tidak jarang mengundang kupu-kupu berwarna-warni yang tidak kalah eloknya. Taman bunga ini sangat cocok untuk menyepi karena suasana yang tenang dan alami jauh dari kebisingan. Kalau jalan-jalan ke Manado jangan lupa mampir ke taman bunga ini ya!

Perjalanan Lebih Tenang dengan Miliki Asuransi Perjalanan

Untuk Anda yang akan liburan dan berkunjung ke wisata taman bunga atau wisata lainnya, sebaiknya memiliki asuransi perjalanan. Fungsi dari asuransi ini adalah dengan melindungi dan memberikan ganti rugi ketika Anda sakit saat perjalanan, kehilangan bagasi, keterlambatan penerbangan, dan hal-hal lainnya yang bisa membuat perjalanan menjadi tidak nyaman. Temukan berbagai pilihan asuransi perjalanan di cekpremi.com.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *