Temukan Alasan yang Tepat untuk Memilih Asuransi Kesehatan Cashless

Jun - 26
2019
Memilih Asuransi Kesehatan Cashless

Temukan Alasan yang Tepat untuk Memilih Asuransi Kesehatan Cashless

Saat ini, bukan hanya karyawan yang sudah bekerja di perusahaan saja yang memiliki asuransi kesehatan cashless. Semakin banyak orang yang mengerti arti pentingnya perlindungan kesehatan. Mereka yang menjadi pengusaha dan juga freelancer juga sudah mulai sadar untuk memiliki asuransi kesehatan.

Namun, tidak banyak yang tahu jika ada dua jenis asuransi kesehatan. Keduanya memang memberikan proteksi kesehatan. Saat Anda sakit, pihak perusahaan asuransi yang menanggung biaya pengobatan. Namun, sistem pembiayaannya yang berbeda.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Untuk itu, Anda perlu tahu perbedaan antara dua jenis asuransi kesehatan tersebut.

Dua Jenis Asuransi Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Sebelum Anda datang ke tempat kantor asuransi, Anda perlu ketahui dulu dua jenis asuransi kesehatan. Jangan sampai Anda tidak tahu sehingga ketika ditanya Anda kebingungan.

Ada dua jenis asuransi kesehatan yang akan ditawarkan kepada Anda. Yang pertama adalah asuransi kesehatan cashless. Ini jenis asuransi di mana Anda tidak perlu membayar biaya pengobatan di rumah sakit ketika Anda sakit. Semuanya akan langsung dibayar oleh pihak perusahaan.

Yang kedua adalah asuransi kesehatan reimburse. Ini kebalikan dengan yang pertama. Jika Anda memilih untuk mengambil yang satu ini, Anda harus membayar biaya rumah sakit dulu. Kemudian, ketika Anda sudah sembuh, perusahaan asuransi baru akan mengganti biaya yang sudah Anda keluarkan tersebut. Ibarat kata, Anda menalangi biaya pengobatan dulu.

Nah, dari keterangan singkat tersebut, sudah jelaskan perbedaan antara kedua jenis asuransi kesehatan? Kira-kira, mana yang Anda akan pilih?

Kelebihan Memiliki Polis Asuransi Kesehatan Cashless

Banyak orang yang akhirnya memilih untuk mengambil asuransi cashless. Namun, jangan salah. Ada juga yang lebih tertarik untuk mengambil polis asuransi kesehatan reimburse. Alasannya sederhana. Mereka tidak ingin terlalu lama di rumah sakit. Pasalnya, sering kali proses administrasi di RS lama lantaran RS harus menghubungi pihak finance asuransi.

Namun, satu pertimbangan saja tidak seharusnya membuat Anda yakin untuk membuat keputusan. Ketahui juga pertimbangan lainnya. Berikut ini beberapa kelebihan ketika Anda memilih polis asuransi kesehatan cashless.

Lebih Tenang

Bayangkan jika ternyata Anda benar-benar tidak punya uang untuk berobat. Jika Anda memiliki asuransi reimburse, Anda akan mengalami masalah karena Anda harus membayar biaya pengobatan terlebih dahulu.

Lain hal jika Anda memilih asuransi cashless. Anda tenang saja di RS. Fokus untuk menjalani proses pengobatan. Dan ketika Anda sudah sembuh, Anda bisa langsung pulang. Perusahaan asuransi yang akan menanggung biaya pengobatan.

Covering yang Lebih Banyak

Satu hal yang membedakan antara reimburse dengan cashless. Ternyata, asuransi kesehatan cashless memberikan perlindungan atau covering yang lebih lengkap daripada reimburse. Untuk cashless, bukan hanya biaya pengobatan saja yang ditanggung oleh perusahaan asuransi tapi juga biaya sewa kamar, biaya operasi, dan lain sebagainya.

Lebih Mudah

Ada yang bilang cashless itu lebih sulit. Pasalnya, sebelum Anda keluar dari rumah sakit, proses administrasi antara pihak rumah sakit dengan pihak perusahaan asuransi harus diselesaikan terlebih dahulu.

Akan tetapi, ini tidak akan terjadi jika Anda memilih untuk mengambil asuransi kesehatan di Cek Premi. Perusahaan asuransi ini sangat proaktif untuk memastikan semua pemegang polis asuransi tidak mendapatkan kesulitan.

Saat proses pengobatan sudah selesai, proses administrasi akan segera diselesaikan. Dan Anda bisa segera pulang ke rumah.

Nah, mana yang akan Anda pilih?

Berapa Biaya yang Harus Anda Bayar?

Ini hal yang paling sering ditanyakan, yaitu masalah besaran dana yang harus dikeluarkan untuk memiliki asuransi kesehatan. Menurut Anda, mana yang lebih mahal antara asuransi kesehatan cashless dengan reimburse?

Secara umum, biaya asuransi cashless lebih mahal. Seperti penjelasan di atas, perlindungan yang Anda akan dapatkan jauh lebih banyak dan lebih luas. Inilah alasan utama mengapa asuransi cashless lebih mahal.

Namun, bukan hanya itu saja yang menentukan murah atau mahalnya asuransi kesehatan. Ada faktor lain yang juga mempengaruhi. Salah satunya jenis pertanggungan. Apakah individu atau keluarga. Jelas jika pertanggungannya keluarga, maka biaya asuransi lebih tinggi.

Faktor lainnya tempat tinggal. Ada patokan yang berbeda antara provinsi satu dengan provinsi lainnya. Begitu juga dengan kabupaten atau kota di mana Anda tinggal.

Itulah mengapa Anda tidak bisa membandingkan antara asuransi orang yang berada di tempat yang berbeda. Anda harus melakukan simulasi sendiri. Sekarang, Anda bisa mengetahui biaya asuransi kesehatan cashless Anda sendiri. Cukup masuk di situs Cek Premi di www.cekpremi.com dan pilih bagian asuransi kesehatan. Di sana, ada simulasi atau semacam kalkulator yang menunjukkan kepada Anda berapa biaya asuransi yang harus Anda bayarkan.

Yang pasti, tentukan dulu jenis asuransi kesehatan yang Anda perlukan. Anda sudah tahu kelebihan dari yang cashless kan? Namun, bukan berarti Anda harus memilih yang cashless. Karena ada kemungkinan biaya asuransi lebih murah jika Anda memilih reimburse.

Jika diperlukan, hubungi pihak asuransi yang akan Anda pilih. Konsultasi dengan ahlinya secara langsung. Mereka akan memberikan masukan jenis asuransi kesehatan apa yang sebaiknya Anda perlukan, apakah asuransi kesehatan cashless atau asuransi kesehatan reimburse.

Proteksi kesehatan harus Anda miliki. Tidak ada yang tahu kapan Anda sakit. Tidak ada yang tahu jika ternyata Anda butuh dana yang begitu besar ketika Anda sakit. Jelas lebih menguntungkan ketika Anda rutin membayar beberapa ratus ribu rupiah namun Anda mendapatkan perlindungan kesehatan senilai jutaan ribu rupiah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *