The Seven Summit of Indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan yang berada di cicin api dunia. Letak yang berada dipertemuan dua sirkum yakni pasifik dan mediterania membuat indonesia dipenuhi dengan gunung-gunung tinggi yang banyak diantaranya merupakan gunung api sangat aktif. Banyaknyta gunung merupakan sebuah berkah tersendiri bagi negara kita, dengan kesuburan tanah yang dihasilkan oleh gunung api. Namun dilain sisi, terdapat bahaya yang sangat mengancam dengan banyaknya gunung aktif yang sewaktu-waktu dapat meghasilkan letusan yang dahsyat.

7 Gunung tertinggi di Indonesia, yang tersebar diberbagai pulau-pulau besar dan kecil di wilayah nusantara ini. Gunung mana sajakah yang merupakan gunung tertinngi di Indonesia (Seven summit) berikut gunung tertinggi di Indonesia.

1. Puncak Jaya Wijaya (Papua)

gunung jaya
imagesource : kaskus

Puncak Jaya Wijaya atau yang dikenal juga dengan nama Cartenz Pyramid merupakan puncak tertinggi di Indonesia dan Oseania. Puncak Jaya Wijaya memiliki ketinggian 4.884 mdpl, tergabung dalam barisan sudirman dengan beberapa puncak tinggi lainnya, yakni puncak Cartenz timur (4.808 mdpl), Sumantri (4.870 mdpl), dan Ngga pulu ( 4.863 mdpl). Puncak tertinngi Indonesia ini terletak di Papua.

2. Puncak Kerinci (Sumatera)

gunung kerinci
imagesource : doniibrahim

Kerinci adalah gunung berapi tertinggi di Indonesia. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Indonesia di luar pulau papua. Kerinci terletak di provinsi Jambi pulau sumatera. Ketinggian gunung ini mencapai angka 3.805 mdpl. Kerinci juga merupakan rumah bagi beberapa hewan yang terancam punah, yaitu harimau sumatera dan badak sumatera.

3. Gunung Rinjani (Lombok)

gunung rinjani
imagesource : trankingrinjani

Gunung Rinjani Merupakan Salah satu gunun tertinggi di Indonesia yang berada di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ketinggiannya yang mencapai angka 3.726 mdpl menjadikan Rinjani sebagai gunung api tertinggi kedua di Indonesia setelah gunung Kerinci. Gunung Rinjani memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan indahnya dengan hamparan danau segara anakan yang berada di kawasan gunung Rinjani Ini

4. Gunung Semeru (Jawa Timur)

gunung semeru
imagesource :facebbokrizam

Gunung semeru merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa. Ketinggiannya yang mencapai angka 3.676 mdpl menjadikan semeru termasuk salah satu gunung tertinggi di Indonesia. Pemandangan alamnya yang terhampar luas sangatlah indah, Khususnya danau Ranu Kumbolo Menjadikan gunung ini salah satu destinasi pendaki paling diminati.

5. Gunung Latimojong (Sulawesi)

gunung latimojong
imagesource : latimojongfiles

Gunung Latimojong merupakan gunung tertinggi pulau Sulawesi. Memiliki ketinggian puncak 3.680 mdpl yang berada dipuncak rantemario. Dengan tinggi yang menjulang itu, gunung ini menjadi salah satu gunung tertinggi di Indonesia.

6. Gunung Binaiya (Maluku)

gunung binaiya
imagesource : binaiyatraking

Gunung Binaiya adalah gunung tertinggi dikepulauan Maluku, Indonesia Timut. Tinggi puncaknya mencapai 3.072 mdpl. Gunung ini berada di pulau seram. Gunung ini merupakan salah satu gunung dengan topografi paling menonjol di dunia.

7. Gunung Bukit Raya (Kalimantan)

bukitraya
imagesource : yukpiknik

 

Puncak Gunung tertinggi pulau Kalimantan sebenarnnya berada di gunung Kinabalu, dikarenakan dunung itu masuk di wilayah Malaysia, Bukit Raya menjadi puncak tertinggi di pulau Kalimantan wilayah Indonesia. Bukit Raya terletak di kabupaten katingan Kalimantan Tengah. Kawasan sekitar Bukit Raya merupakan kawasan Cagar Alam.

Itulah beberapa puncak gunung tertinggi di Indonesia atau yang bisa di kenal dengan sebutan Seven Summit of Indonesia.

Hotel
Biar perjalanannya lebih nyaman yuk gunakan Asuransi Perjalanan, cek premi termurahnya disini (Klik Gambar)

 

 

 

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

November 4, 2015

Posted In: Hot News

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami