Tinggal Di Apartemen Perlukah Asuransi Properti ?

Asuransi properti untuk apartemen
Image source: gunawangsa

Tinggal disebuah hunian yang aman dan nyaman tentu sudah menjadi idaman bagi setiap orang. Dan pada kesempatan hari ini, saya akan membahas sebuah hunian manakah yang paling nyaman, aman, dan yang paling tepat untuk anda, yang mempunyai bermacam kesibukan terutama kesibukan pekerjaan anda di sebuah perusahaan.

Sebuah apartemen yang sudah banyak berada di tengah kota besar seperti Jakarta, kiranya adalah salah satu pilihan yang paling tepat untuk anda yang menginginkan tempat tinggal yang nyaman, aman, dan juga simpel. Mengapa demikian? Apartemen dibuat berada di tengah kota dan ditujukan untuk mereka para karyawan atau karyawati yang mempunyai pekerjaan di perusahaan yang letaknya juga berada di tengah kota. Jadi, mereka akan merasa nyaman karena apartemen yang mereka tinggali berada dekat dengan kantornya.

Mengingat Jakarta yang masih jauh dari kata bagus jika kita membicarakan tata letak kotanya. Bisa kita lihat dengan kemacetan dimana – mana adalah salah satu contoh nyatanya. Oleh karena itu mengapa apartemen pada zaman sekarang sangat dibutuhkan oleh para pekerja untuk mempersingkat waktu sampai.

Tapi tahukah anda apartemen ternyata sudah mempunyai asuransi dari badan pengelolanya sesuai dengan peraturan pemerintah pasal 70 no 4 tahun 1988 tentang rumah susun dan hunian, setiap penghuni diwajibkan membayar premi yang sudah ditentukan. Lalu bagaimana dengan isi barang yang ada di apartemen anda? Apakah masuk dalam asuransi properti badan pengelola hunian?

Untuk barang yang berada di apartemen yang anda miliki ternyata tidak mendapat perlindungan dari asuransi dari pengelola bangunan. Untuk itu seharusnya anda bisa secepatnya mengasuransikan barang properti yang ada di apartemen anda.
Karena bukan hal yang tidak mungkin musibah kebakaran terjadi di hunian anda, jika itu terjadi anda tidak akan mendapatkan pergantian rugi jika barang yang ada di dalam apartemen rusak karena si jago merah.

Namun yang perlu anda ketahui asuransi properti mempunyai pengecualian terhadap pergantian kerugian, perusahaan asuransi properti tidak akan mengganti biaya kerusakan perabotan di apartemen anda jika kerusakaan itu di sengaja ataupun kerusakan tersebut disebabkan oleh anda misalnya, barang tersebut rusak karena terbanting oleh anda dan menyebabkan kerusakaan yang parah.

Perusahaan asuransi akan mengganti biaya kerusakaan perabotan anda sesuai dengan isi polis yang sudah anda setujui. Untuk itu sebelum anda membeli asuransi untuk properti anda, ada baiknya anda mempelajari dengan cermat dan teliti isi polis anda. Jangan sampai kedepannya anda menyesal karena tidak benar – benar mempelajari isi polis asuransi anda.
Untuk bisa mendapatkan asuransi properti anda bisa mendapatkan nya lewat salah satu portal pembanding asuransi yang akan mempermudah anda dalam mendapatkan perusahaan asuransi terbaik yang cocok dan tepat sesuai keperluan anda.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 19, 2016

Posted In: Inspirational, Lifestyle

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami