Tips Agar Bisa Mendapatkan Tiket Kereta Mudik Lebaran

PT KAI

Cekpremi – Sekarang ini, sudah dimulai penjualan tiket kereta api untuk musim lebaran atau mudik lebaran pada bulan juli mendatang. Persaingan anda mendapatkan tiket untung pulang kekampung halaman semakin ketat, karena penjualan kini lebih banyak dilakukan melalui sistem online. Peningkatan pengguna internet untuk mengakses website PT KAI maupun agen penjualan online sangat meningkat tajam. Tidak sedikit orang yang mengeluhkan kegagalan mereka saat mencari tiket kereta api mudik lebaran. Setelah sudah berjam-jam mempersiapkan diri untuk mendapatkan tiket kereta api, ternyata hasilnya nihil. Tiket yang akan dicari telah dinyatakan habis oleh system online tersebut.

Perlu kita sadari bahwa banyaknya pengunjung melalui website pada waktu tertentu dapat menyebabkan website tersebut menjadi error atau down dan juga hang. Kemampuan website memiliki batasan volume lalu lintas yang bisa ditampung, jika melebihi kuotanya maka akan menjadi error. Kalau sudah seperti itu akan sulit untuk bisa masuk website. Hal serupa juga sering dialami pada maskapai yang mempromosikan tiket yang sangat murah . Pada volume kunjungan tertentu, website tidak bisa dimasuki lagi.

Beberapa tips yang bisa dilakukan agar mendapat tiket kereta api mudik lebaran yaitu :

1. Kesiapan perangkat peralatan anda

Perangkat yang dimaksud disini adalah laptop dan modem internet. Jangan sekali – kali menggunakan tablet apalagi hp anda untuk mengakses website PT.KAI atau agen tiket online yang di sana ada traffic yang cukup tinggi. Gunakanlah komputer atau laptop dengan kualitas atau kemampuan prosessor yang prima dan baik. Setelah itu, dukungan akses internet haruslah sangat stabil. Kalau bisa menggunakan speedy atau jaringan 4G yang sangat mendukung. Jangan mengandalkan satu modem selular saja. Terlebih lagi jika jaringan yang anda gunakan tidak stabil.

2. Kesiapan data pribadi anda

Data yang diperlukan seperti nomor KTP, nama, dan nomor HP harus dipersiapkan sebelum akses internet anda jalankan. Ketik terlebih dahulu di microsoft word atau microsoft excel supaya gampang serta cepat input datanya.

3. Kesiapan waktu

Pembukaan penjualan tiket biasanya sudah dimulai pada pukul 00.01 atau tengah malam. Segeralah akses website PT.KAI atau agen tiket online 15-20 menit sebelumnya. Terus jaga kestabilitasan akses agar tidak terhenti saat pukul 00.00. Ketika waktu menunggu tersebut bisa membuka 2 isi website, meskipun harus berulang-ulang. Jangan sampai desktop laptop atau pc anda terhenti tiba – tiba. Jika terhenti anda harus melakukan refresh ulang atau mengulang browshing, artinya nanti sama saja anda telah melepaskan mangsa yang sudah lama ditunggu-tunggu.

4. Kesiapan uang yang di ATM

Pastikan terlebih dahulu uang di rekening anda sudah cukup untuk melakukan pembelian tiket kereta api. Akan percuma saja anda melakukan proses reservasi tiket kalau ternyata uang yang anda miliki tidak cukup untuk membayar tiket yang sudah dipesan.

5. Kesiapan jarak ke ATM rumah anda

Jarak ke ATM perlu banget untuk diperhitungkan juga untuk diperhitungkan agar masa berlaku booking (time limit) tidak habis di perjalanan menuju ATM.

Jadwal Pembelian Tike Kereta PT. KAI Untuk Arus Mudik & Arus Balik Lebaran, untuk mendapatkan tiket kereta PT. KAI silahkan klik gambar dibawah ini.

PT. KAI

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 8, 2016

Posted In: Hot News, Tips & Tricks

Tags:

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami