Tips Agar Tidak Kecewa Ketika Memilih Asuransi Mobil Murah

May - 21
2019
Tips Agar Tidak Kecewa Ketika Memilih Asuransi Mobil Murah

Tips Agar Tidak Kecewa Ketika Memilih Asuransi Mobil Murah

Beberapa orang kecewa setelah memilih asuransi mobil murah. Lihat saja di internet. Banyak sekali review negatif. Ada yang bilang klaim asuransi yang dipersulit. Proses perbaikan lama dan kurang bagus. Dan berbagai komentar negatif lainnya.

Hingga akhirnya banyak yang membuat kesimpulan. Lebih baik ambil asuransi yang mahal daripada murah tapi layanan kurang bagus. Ada juga yang menyimpulkan lebih ekstrim lagi. Tidak perlu ambil asuransi toh saat mengajukan klaim dipersulit.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Bagaimana dengan Anda?

Sebenarnya, bukan murah atau mahalnya asuransi yang menentukan layanan. Jika Anda memilih perusahaan asuransi yang tepat, tentu hal buruk tersebut tidak akan Anda alami.

Dan jangan salah. Banyak lho perusahaan asuransi terpercaya yang memberikan diskon sehingga polis asuransi mobil murah.

Terlepas dari hal tersebut, Anda perlu tahu bagaimana agar Anda tidak kecewa di kemudian hari. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui ketika Anda mencari asuransi mobil yang murah.

Memilih Asuransi Bukan Hanya Karena Premi Murah

Apa sih yang membuat Anda membuat kesimpulan bahwa asuransi itu murah? Apakah karena premi yang harus Anda bayarkan paling rendah dibandingkan dengan premi yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi lainnya?

Jika itu patokannya, Anda akan terjebak hanya pada harga. Padahal, bukan itu saja yang harusnya Anda jadikan pertimbangan.

Coba Anda pikir lagi. Apakah Anda tetap akan memilih asuransi yang katanya paling murah? Atau memilih asuransi yang sedikit lebih mahal dengan layanan yang tambahan yang lebih bagus? Orang bijak akan memilih pilihan yang kedua.

Maka dari itu, jika Anda ingin menimbang antara dua atau lebih dari dua asuransi mobil murah, jangan hanya melihat pada preminya saja. Lihat juga fasilitasnya.

Beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah sebagai berikut:

Bengkel Partner

Setiap perusahaan asuransi pasti memiliki partner berupa bengkel. Ini yang harus Anda ketahui. Jika Anda mengambil sebuah polis asuransi mobil, di manakah mobil Anda akan diperbaiki?

Pastikan bengkel yang terbaik yang ditunjuk. Jika ada track record yang kurang bagus, sebaiknya minta bengkel partner lainnya. Jika tidak ada opsi lagi, sebaiknya Anda pilih perusahaan asuransi lainnya yang berpartner dengan bengkel terbaik.

Selain itu, ketahui juga lokasi di mana bengkel yang ditunjukkan? Cukup accessible kah?

Layanan Derek

Tidak semua perusahaan asuransi ternyata memberikan layanan yang satu ini. Bahkan, karena tidak adanya layanan ini mereka berani memberikan premi asuransi mobil yang murah.

Perlukah layanan mobil derek? Tentu sangat penting. Bayangkan Anda mengalami kecelakaan. Mobil tidak bisa dioperasikan lagi. Otomatis, Anda butuh mobil berek. Biayanya cukup mahal. Berbeda jika ada layanan derek dari perusahaan asuransi mobil.

Klaim Yang Dipermudah

Tidak bisa dipungkiri ada beberapa perusahaan yang memang mempersulit proses klaim. Sebaiknya, Anda pilih perusahaan asuransi mobil yang terbaik dan sudah berpengalaman. Setidaknya dengan memilih yang sudah terkenal, mereka tidak bakal berani memberikan layanan buruk. Sekali memberikan layanan buruk, nama baik mereka akan hancur. Oleh sebab itu, pasti mereka akan selalu memberikan pelayanan terbaik mereka.

Bagaimana Anda bisa mengetahui bahwa perusahaan tidak mempersulit klaim? Lihat saja apakah ada customer service selama 24 jam. Karena kecelakaan di jalan raya bisa kapan saja. Dan secepatnya sebaiknya Anda menghubungi CS.

Dengan informasi singkat tersebut, semoga Anda tidak salah dalam memilih asuransi mobil murah. Dan pastinya Anda memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, bukan hanya karena preminya yang murah.

Premi Asuransi Mobil Murah Tapi Sesuai dengan Kebutuhan

Setelah Anda tahu bukan hanya murah saja yang harus dijadikan pertimbangan, ada satu hal lagi yang juga perlu diperhitungkan. Jadi, setidaknya ada tiga hal yang bisa membuat Anda tidak akan kecewa setelah memilih asuransi mobil murah. Yang pertama adalah premi yang murah. Yang kedua, pelayanan terbaik. Dan yang ketiga yang tak kalah penting adalah sesuai dengan kebutuhan.

Mungkin saat ini Anda sudah mengantongi beberapa nama perusahaan yang menawarkan asuransi mobil dengan premi murah dan layanannya sangat bagus. Namun, apakah sudah memenuhi kebutuhan?

Untuk menjawab pertanyaan yang terakhir ini, Anda perlu tahu ada dua jenis asuransi mobil.

Asuransi All Risk

Ini merupakan jenis asuransi yang mencover semua kerusakan mobil dan juga kehilangan. Karena mencover semua jenis kerusakan, jenis ini preminya lebih mahal dibandingkan jenis yang kedua.

Asuransi TLO

TLO singkatan dari Total Loss Only. Artinya, covering hanya diberikan oleh perusahaan jika kerusakan mobil Anda parah, di atas 75%. Jika kerusakannya hanya kecil seperti lecet pada body, Anda tidak bisa mengajukan klaim.

Banyak yang memilih TLO ini lantaran premi asuransi mobil yang murah. Jelas preminya lebih murah dibandingkan dengan premi asuransi All Risk.

Sekarang, Anda bisa memilih. Jenis asuransi apa yang Anda butuhkan?

Pertimbangkan seberapa sering Anda menggunakan mobil. Jika Anda sering sekali menggunakan mobil, bahkan Anda beraktivitas setiap hari dengan mobil pribadi, sebaiknya Anda pilih All Risk. Frekuensi penggunaan mobil yang tinggi membuat risiko kecil bisa saja terjadi. Oleh sebab itu, Anda butuh full protection.

Lain hal jika Anda jarang menggunakan mobil. Mungkin setiap hari Anda pergi ke kantor dengan menggunakan moda transportasi massal. Sementara itu, mobil pribadi hanya Anda gunakan saat weekend, mudik saat Hari Raya Idul Fitri, dan momen-momen khusus saja. Untuk keperluan seperti ini, TLO lebih cocok untuk Anda miliki.

Maka dari itu, wajar jika sebelum Ramadhan tiba, banyak pemilik mobil yang mengambil premi asuransi TLO. Mereka tahu ada risiko buruk yang bisa terjadi saat mudik. Kebanyakan mereka memilih TLO meskipun ada juga yang memilih untuk lebih aman dengan mengambil polis asuransi All Risk.

Yang pasti, dengan memiliki asuransi mobil, perjalanan Anda ke luar kota, terutama ketika mudik nanti lebih nyaman dan tenang. Mungkin Anda juga perlu tahu tips mudik dengan mobil. Lengkapi perlindungan mobil Anda dengan mengambil asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

Sudah Siap Untuk Memilih Asuransi Mobil?

Dari keterangan yang lengkap tersebut di atas, sepertinya Anda sudah bisa menentukan asuransi mobil apa yang sebaiknya Anda miliki. Yang pasti, sama sekali tidak rugi jika Anda memiliki asuransi. Anda akan lebih hemat dibandingkan Anda harus membiayai kerusakan mobil dengan uang sendiri.

Jadi, pilih asuransi mobil yang murah yang sesuai dengan kebutuhan serta pelayanan yang terbaik. Dan pertimbangkan juga kemampuan finansial Anda. Memang premi asuransi hanya Anda perlu bayarkan satu tahun sekali. Namun, tetap saja Anda harus pastikan Anda memiliki budget untuk secara rutin melakukan pembayaran.

Jadi, sudah siap untuk mencari premi asuransi mobil murah? Jangan tunggu sampai terjadi kecelakaan ya. Asuransikan mobil Anda sekarang juga.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *