Tips Ampuh Menjaga Kulit Tidak Kering Saat Puasa

Bulan puasa

Selama bulan puasa mereka yang menjalankan ibadah puasa ini, setiap hari selama 1 bulan penuh akan tidak minum ataupun tidak makan. Sehingga, menyebabkan kulit mereka menjadi kering, terlebih untuk mereka yang banyak beraktifitas diluar ruangan dan terpapar sinar matahari tentu kulit akan lebih cepat mengering.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Untuk usia yang normal, umumnya manusia dianjurkan agar mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perharinya, agar proses eksresi berjalan dengan baik. Bagaimana bila ketika puasa? Tentunya, pada saat puasa asupan cairan untuk tubuh akan berbeda pada saat hari-hari normal biasanya, karena baru dapat makan ketika sudah berbuka puasa. Hal inilah yang menyebabkan kita lebih rentan terkena dehidrasi dan akhirnya kulit menjadi kering.

Agar mengatasi menjaga kulit kering yang melanda tersebut, berikut ini kami berikan tips ampuh untuk Anda supaya bisa menjaga kulit tetap kering selama bulan puasa, tips yang kami berikan tidak ribet dan malah sangat mudah untuk Anda ikuti.

Berikut ini tips ampuh agar menjaga kulit tidak kering selama bulan puasa, yaitu:

– Banyak Minum Air Putih
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit kering saat puasa, ialah banyak minum air putih selama berbuka dan sahur, dengan begitu tubuh Anda pun tidak kekurangan cairan selama bulan puasa.

– Sholat Yang Rajin
Tentu kita tahu bahwa sholat akan mendekatkan hubungan manusia dengan sang pencipta, tetapi tidak hanya itu saja. Ternyata, sholat sangat bermanfaat terutama untuk kesehatan kulit ketika akan melakukan sholat, tentu Anda terlebih dahulu harus wudhu. Saat Anda membilas air dingin ke kulit Anda, saat itulah kotoran pada kulit yang menempel pun ikut terbilas, sehingga baik untuk kesehatan.

– Menghindari Kopi dan Rokok
Kami menyarankan kepada Anda, saat Anda sudah selesai berbuka ada baiknya tidak merokok ataupun minum kopi. Karena, selain tidak baik untuk kesehatan lambung Anda asap rokok dan zat yang ada pada kopi bisa mengikat cairan yang terdapat didalam tubuh, yang akhirnya membuat kulit Anda menjadi kering.

– Menggunakan Lotion
Biasanya pada hari normal, kita menggunakan lotion pada saat selesai mandi pagi ataupun sore. Untuk menjaga kulit tetap kering kami menyarankan kepada Anda untuk menggunakan lotion pada ruangan ber-AC. Tetapi bila Anda beraktifitas diluar ruangan Anda bisa gunakan sunblock ataupun tabir surya dengan tingkat minimal SPF 30.

Kira-kira itu beberapa tips ampuh yang bisa Anda ikuti, agar menjaga kulit tidak kering dan kelembapannya tetap terjaga. Kami menyarankan juga kepada Anda, ada baiknya untuk memperhatikan penggunaan sabun badan atau pencuci muka, hindari penggunaan sabun yang memiliki kandungan antiseptiK, karena justru hal itu yang bisa menyababkan kulit menjadi kering.

Semoga tips yang kami berikan untuk Anda bermanfaat, selamat menunaikan ibadah puasa untuk Anda yang merayakan.

Asuransi-Kesehatan

Related Post

Leave a Reply

May 29, 2017

Posted In: Hot News, Inspirational

Tags: , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami