Hindari Kematian Akibat Serangan Jantung Mendadak, Tips Asuransi Kesehatan

heart attack cekpremi

Tingkat serangan jantung mendadak di Indonesia juga berpengaruh pada tingkat kematian masyarakat Indonesia dalam setahun. WHO memperkirakan pula, sekitar 50% warga di seluruh dunia akan mengalami kematian yang dikarenakan oleh penyakit jantung. Hal ini sungguh ironis jika kita menimbang-nimbang lagi gaya hidup kita yang jauh dari kata sehat.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Makanan berlemak jenuh, makanan instant yang terlalu banyak MSG, minuman berkarbonasi yang tidak sehat, hingga tingkat stress yang terlalu berlebihan juga dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Serangan jantung biasanya bermula dari keram otot di sekitar dada. Keram otot itu biasanya hanya muncul sebentar saja, tetapi yang perlu di catat adalah serangan besar biasanya akan dimulai dengan test and measure serangan kecil terlebih dahulu. Maka jangan abaikan pesan tersirat ini. Segera periksakan diri Anda ke dokter sebelum serangan yang lebih besar datang menghampiri Anda.

Tetapi jika memang serangan jantung mendadak terjadi ketika Anda tidak mungkin sempat untuk pergi ke dokter, ada baiknya anda melakukan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Tarik nafas dalam-dalam
  2. Batuk sekuat tenaga seperti hendak mengeluarkan dahak
  3. Setiap selang dua menit ulangi lagi tarik nafas dalam dan batuk sekuat tenaga
  4. Lakukan hingga pertolongan tiba ataupun lakukan hal tersebut hingga denyut jantung telah dirasa normal kembali.

Hal ini bertujuan untuk melancarkan sirkulasi oksigen ke paru-paru dan sirkulasi darah ke jantung dapat mengalir lancar. Dengan begitu dapat membuat denyut jantung normal kembali. Pertolongan pertama bagi penderita serangan jantung mendadak bukanlah obat, melainkan untuk membantu Anda menyediakan waktu untuk dapat pergi ke rumah sakit agar se-segera mungkin dapat berobat sebelum semuanya terlambat. Yang perlu diingat serangan jantung dapat terjadi pada usia berapa saja. Bahkan resiko terkena penyakit jantung di usia 20-35 tahun sangat besar sekarang ini. Anda memang dianjurkan untuk memiliki asuransi kesehatan agar dapat menghindari kerugian yang lebih besar jika terjadi hal yang tidak terduga seperti serangan jantung.

Related Post

Leave a Reply

October 30, 2014

Posted In: Health, Must See

Tags: , , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami