Tips Begadang Sehat Ala Cekpremi

Tips begadang
Image Source: obat herbal

Masalah umum bagi para pekerja yang masih berusia remaja, atau yang baru saja lulus a.k.a fresh graduate adalah menyisihkan sedikit waktu untuk menikmati waktu untuk nongkrong, menikmati waktu selepas aktivitas di tempat kerja atau hanya berkumpul bersama kawan-kawan yang jadi rutinitas kedua para remaja tersebut.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Mereka kesulitan mencari waktu tersebut karena dipaksa menghabiskan 9 jam, bahkan lebih hanya untuk mengerjakan tugas-tugas wajib mereka sebagai tanda abdi terhadap perusahaan. Tentu saja bisa dibilang sedikit hak asasi yang tak pernah disebutkan ini terampas.

Akibatnya, mereka yang tetap memaksakan untuk tetap meluangkan waktu untuk berkumpul berasama kawan-kawan terpaksa harus berlarut-larut menahan kantuk hingga dini hari. Tidak jarang mereka terpaksa begadang demi bisa berkumpul bersama.

Selain para pekerja muda, aktivitas begadang juga terpaksa dilakukan oleh mereka yang bekerja pada shift malam. Mau tidak mau, mereka para pekerja shift malam menahan kantuk yang melanda, dan dituntut untuk tetap terjaga menyelesaikan malam yang harus mereka lalui.

Untuk mereka yang kurang tidur, atau sering begadang ada banyak resiko kesehatan yang mengancam. Seperti yang sudah dijelaskan oleh si raja dangdut Rhoma Irama, bahwa begadang bisa menyebabkan muka kamu pucat karena darah berkurang.

Selain itu aktivitas yang dilakukan selama begadang juga kebanyakan tidak menyehatkan, untuk menahan ngantuk biasanya kita akan mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, atau sekedar memakan camilan yang agak sedikit pedas atau asam agar tetap terjaga.

Nah buat kamu yang terpaksa harus begadang, berikut ini adalah tips begadang sehat ala Cekpremi :

Tidur Siang

Coba sisihkan sedikit waktu luang untuk tidur siang, jika sedikit saja rasa kantuk menyerang kamu pada siang hari. Usahakan untuk tidur siang, dengan menyisihkan waktu 5 menit untuk sekedar memejamkan mata pada siang hari. Dengan begitu tubuh kamu akan tetap terasa bugar walau harus terjaga saat malam hari.

Jalan-jalan

Ketika rasa kantuk mulai jadi ancaman anda untuk terjaga pada malam hari, cara menahan kantuk paling alami adalah berjalan-jalan ke sekitar dan keluar. Hal ini berguna untuk menghilangkan kantuk.

Minum teh hijau

Usahakan hindari kopi sebisa mungkin, cobalah meminum-minuman dengan kadar kafein yang rendah namun tetap baik untuk kesehatan kamu. Untuk itu teh hijau adalah pilihan yang tepat.

Lakukan peregangan

Peregangan yang kamu lakukan dapat melepaskan ketegangan otot-otot selama kamu begadang. Untuk itu lakukan peregangan setiap satu jam sekali agar tidak terjadi kelelahan otot selama begadang.

 

tips begadang sehat
Lindungi kesehatan anda dari resiko penyakit yang bisa bikin bangkrut dengan asuransi kesehatan. Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Related Post

Tujuan Memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Pasti masih ada banyak atau beberapa dari Anda yang tidak mengetahui adanya “Hari Kesehatan Jiwa” sedunia. Ya, sedunia. Tanggal 10 Oktober telah d...
Beberapa Jenis Obat Tradisional Serta Khasiatnya Image Source manjakanikanza.net Selama berabad-abad, berbagai macam obat telah diupayakan manusia untuk dapat dan bisa mengobati berbagai penyakit...
Tips Merawat Mobil Antik Dan Kuno Perkembangan kendaraaan roda empat dan roda dua beberapa tahun belakangan ini cukup signifikan. Setiap tahunnya selalu saja ada mobil keluaran ter...

Leave a Reply

October 29, 2015

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami