Klaim Asuransi Mobil Kamu Pernah Ditolak? Mungkin Ada yang Terlewat

Sep - 18
2020
Tips Klaim Asuransi Mobil

Klaim Asuransi Mobil Kamu Pernah Ditolak? Mungkin Ada yang Terlewat

Sama halnya dengan asuransi kesehatan, asuransi mobil juga dibutuhkan untuk melindungi Anda dari kerugian finansial jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Meskipun menawarkan banyak manfaat, masih banyak pemilik mobil yang menyepelekan atau mengabaikan syarat dan ketentuan yang berlaku pada tiap perusahaan asuransi mobil, sehingga tidak jarang pemilik mobil malah mengalami penolakan klaim asuransi mobil saat mobilnya mengalami kerusakan. Kok bisa ya?

Akibat tidak memperhatikan klausul dengan teliti saat membeli asuransi, ternyata terdapat beberapa faktor yang apabila dilakukan oleh pemilik mobil maka pihak asuransi mobil berhak menolak klaim asuransi tersebut. Hal ini sangat disayangkan apalagi jika sang pemilik mobil sudah rajin membayarkan preminya tiap tahun. Jadi, apa saja sih faktor yang menyebabkan klaim asuransi mobil bisa ditolak?

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Kerusakan Akibat Disengaja
Demi mendapatkan keuntungan dari asuransi mobil, sering kali pemilik mobil melakukan kecurangan dengan cara merusak mobilnya dengan sengaja seperti menabrakkan mobil ke mobil lain, menerjang banjir, atau bahkan memukul mobil hingga rusak. Jangan ditiru, karena pihak asuransi tidak mudah dikelabui. Jika setelah dianalisis dan pihak asuransi mendapatkan bukti bahwa kerusakan disengaja, maka klaim sudah pasti otomatis ditolak.

Kerusakan Akibat Pelanggaran Lalu Lintas
Faktor ini juga harus diperhatikan karena jika diketahui mobil mengalami kerusakan akibat pemilik mengemudi dan melanggar lalu lintas, misalnya Anda mengalami kecelakaan karena melanggar lampu merah, maka klaim asuransi juga pasti akan ditolak. Hal ini karena kelalaian Anda dalam berkendara dengan melanggar hukum.

Pengemudi Di Bawah Pengaruh Alkohol
Jangan harap klaim asuransi mobil Anda akan diterima jika saat mengemudi mobil dan mengalami kecelakaan Anda dalam keadaan mabuk karena pengaruh minuman beralkohol. Jika Anda di bawah pengaruh alkohol, upayakan Anda tidak mengendarai kendaraan.

Pemilik Tidak Melaporkan Adanya Aksesoris Tambahan
Anda wajib melaporkan ke pihak asuransi setiap melakukan modifikasi pada mobil termasuk menambahkan aksesoris mobil. Jika tidak dilaporkan dan bagian yang dimodifikasi mengalami kerusakan, maka asuransi tidak bisa meng-cover biaya kerusakan tersebut, atau klaim akan ditolak.

Kehilangan Akibat Penggelapan / Hipnotis
Kehilangan mobil dengan alasan dihipnotis atau penggelapan juga bisa membuat pihak asuransi menolak klaim asuransi Anda. Hal ini karena seringnya insiden di mana pemilik mobil bekerja sama dengan orang lain dengan berpura-pura bahwa telah dihipnotis dan mengakibatkan mobil hilang dibawa kabur. Jadi, jangan sampai kena hipnotis ya!

Sebenarnya masih banyak lagi penyebab-penyebab klaim asuransi mobil bisa ditolak. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap seputar asuransi mobil dengan cara cek website Cekpremi.com sebelum mulai memproteksi mobil kesayangan Anda. Dapatkan juga berbagai diskon menarik dari Cekpremi.com khusus untuk Anda dengan harga premi yang lebih terjangkau.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *