Tips Melindungi Rumah Dari Kejahatan

Image Source znam.szczecin.pl
Image Source znam.szczecin.pl

Hampir di seluruh lingkungan tempat tinggal adalah salah satu target potensial bagi para pelaku kriminal. Pelaku kriminal yang ada di kota metropolitan bahkan di pinggiran kota sekalipun, tingkat kejahatannya makin merajalela. Makadari itu jika saja  Anda kurang waspada untuk menjaga keamanan lingkungan disekitar rumah hal tersebut pasti akan menjadi peluang bagi otak-otak kriminal yang kian menjamur di lingkungan Anda.

Kebanyakan rumah tangga saat ini meninggalkan rumah di pagi hari karena suami istri harus bekerja dan akan kembali pada sore hari bahkan ada yang sampai malam hari. Saat-saat seperti inilah waktu yang biasa dimanfaatkan oleh para pencuri atau pembobol rumah.

Ada beberapa tips  untuk menjaga rumah kita dari kejahatan yang tidak di ingingkan diantaranya adalah:

Tips Pertama Pastikan semua pintu dan jendela dalam keadaan terkunci  sebelum Anda tidur.

Tips Kedua Upayakan untuk menggandakan kunci , dengan gembok atau alarm yang kokoh pada pintu rumah kita.

Tips Ketiga Pasang teralis pada jendela rumah hal ini akan mengurangi salah satu jalan masuknya pencuri kedalam rumah.

Keempat Biarkan lampu dalam keadaan menyala  di sekitar rumah pada malam hari. Karena jika lingkungan gelap akan menjadi jalan masuk maling atau penjahat.

Kelima Jika rumah Anda besar tidak ada salahnya untuk memasang cctv atau kamera di area yang mudah untuk di monitor.

Keenam Tetap waspada terutama pada orang yang tidak dikenal yang bertamu kerumah anda, karena tidak sedikit kejahatan datang dengan berpura-pura sebagai sales atau petugas dari perusahaan tertentu.

Ketujuh Simpanlah semua barang berharga Anda seperti  perhiasan atau uang pada tempat yang tersembunyi, atau jika diperlukan Anda dapat juga memakai jasa bank untuk menyimpan barang-barang berharga Anda.

Kedelapan Catat semua nomor-nomor penting seperti nomor  petugas keamanan terdekat, ketua RT, bahkan  nomor-nomor telepon tetangga terdekat. Jika terjadi sesuatu yang mencurigakan dirumah Anda maka Anda dapat menghubungi nomor tersebut.

Kesembilan  Apabila anda akan meninggalkan rumah untuk waktu yang lama, maka titipkan rumah pada tetangga terdekat, serta jangan lupa untuk mencabut peralatan listrik yang tidak digunakan.

Kesepuluh  Jika rumah Anda kosong dan suasana sepi sebaiknya nyalakan radio di rumah Anda. Hal ini membantu untuk mengelabui pencuri  agar pencuri mengira  didalam rumah ada penghuninya.

Itulah beberapa tips untuk melindungi rumah anda dari hal-hal yang tak diinginkan. Rumah adalah properti berharga, yang sayangnya lekat dengan beberapa ancaman, mulai dari bencana alam sampai dengan pencurian. Maka dari itu, lindungi diri Anda dari resiko finansial yang mungkin muncul akibat musibah yang mungkin menimpa rumah Anda. Cek asuransi properti yang paling sesuai untuk Anda lewat Cekpremi.com!

ads banner design new-04

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 17, 2015

Posted In: Tips & Tricks, Uncategorized

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami