Tips Membeli Asuransi Motor, Nomor 3 Sangat Penting Kamu Ketahui

Feb - 17
2021
merawat motor

Tips Membeli Asuransi Motor, Nomor 3 Sangat Penting Kamu Ketahui

Motor merupakan salah satu kendaraan yang paling umum digunakan sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai kendaraan utama atau bahkan untuk mencari nafkah. Hal ini menjadikan motor menjadi salah satu barang berharga yang harus dilindungi dengan menggunakan asuransi motor. Sayangnya, saat ingin membeli asuransi motor banyak orang yang kurang pengetahuan mengenai asuransi motor itu sendiri dan melakukan beberapa kesalahan yang sering terjadi.

Agar tidak terjadi padamu, berikut 4 tips membeli asuransi motor yang wajib kamu ketahui:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

 

Murah Belum Tentu yang Terbaik

Ini adalah hal yang paling sering dilakukan oleh calon nasabah asuransi motor. Padahal memilih asuransi motor hanya karena harganya yang murah, belum tentu kamu mendapatkan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan motormu. Jadi, saat membeli asuransi disarankan untuk mengutamakan jaminan perlindungan yang ditawarkan, dengan begitu saat mengalami risiko kerugian kamu tidak perlu khawatir harus menyediakan biaya tambahan.

 

Pertimbangkan Manfaat Tambahan

Dikarenakan masih banyak masyarakat Indonesia yang mementingkan harga premi yang murah, jadi saat akan membeli asuransi motor, sering kali mereka tidak mau mempertimbangkan manfaat tambahan seperti perlindungan kecelakaan diri untuk pengendara dan penumpang atau jaminan dari bencana alam. Menurut Korlantas Polri, kecelakaan kendaraan bermotor memiliki risiko terbesar mengalami kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, diperlukan langkah antisipatif dengan memiliki asuransi motor dengan manfaat tambahan di mana kamu hanya perlu menambah sedikit harga premi asuransi.

 

Jangan Mengabaikan Isi Polis Asuransi

Tidak membaca atau mengabaikan isi polis asuransi secara detail juga merupakan kesalahan yang paling sering terjadi. Agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan pihak perusahaan asuransi di kemudian hari, pastikan kamu membaca dan memahami isi polis asuransi motormu, terutama pada bagian jaminan dan pengecualian. Tanyakan juga pada pihak perusahaan asuransi apabila terdapat bagian yang tidak kamu pahami.

 

Jenis Asuransi Motor Bukan Hanya  TLO

Banyak yang beranggapan bahwa jenis asuransi motor yang tersedia hanya total loss only (TLO), sedangkan untuk asuransi motor jenis komprehensif hanya bisa dimiliki oleh pemilik moge (motor gede) atau motor sport. Nah, ini merupakan anggapan yang salah. Jenis motor apa pun bisa memiliki asuransi komprehensif. Pihak asuransi yang baik pasti akan menawarkan kedua jenis asuransi motor tersebut yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Setelah 4 tips membeli asuransi motor diatas, diharapkan kamu bisa lebih teliti lagi saat membeli asuransi motor kesayanganmu. Temukan berbagai pilihan asuransi motor terbaik dengan harga terbaik dan diskon menarik bersama Cekpremi.com. Kamu juga bisa berkonsultasi gratis dengan para insurance specialists yang terpercaya dan profesional. Yuk mulai lindungi aset berhargamu bersama Cekpremi.com!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *