Tips Memilih Asuransi dan Premi Asuransi Kesehatan Terbaik

Apakah Anda berencana untuk mendaftar asuransi kesehatan? Jika iya, tentu Anda harus mengetahui berbagai kelebihan pada tiap-tiap asuransi yang ada.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Hal ini penting untuk diperhatikan karena dalam praktiknya, tidak semua jenis asuransi cocok untuk diterapkan pada masing-masing individu. Beberapa individu mungkin memerlukan asuransi dengan premi yang besar untuk dapat merasakan kelas premium dan eksklusif, namun beberapa diantaranya tentu tidak memerlukan hal itu. Untuk itulah sebaiknya Anda membaca ulasan berikut ini supaya memahami beberapa tips untuk memilih asuransi kesehatan dan premi asuransi kesehatan terbaik untuk Anda dan keluarga.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan:

1. Sesuaikan dengan Budget

Beberapa orang tentu akan tergiur dengan beragam kelebihan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Ada asuransi yang mampu meng-cover biaya pengobatan sekelas biaya rumah sakit di Eropa, ada juga yang hanya mampu meng-cover biaya pengobatan dalam skala kecil. Tapi itu semua tentu tidak akan ada artinya apabila tidak disesuaikan dengan budget keluarga Anda. Pastikan Anda memilih asuransi yang sesuai dengan keuangan agar pembayaran nantinya bisa terus lancar dan perlindungan asuransi Anda akan berlaku kapanpun dibutuhkan.

2. Cermati biaya perlindungannya

Sebelum Anda menandatangani suatu jenis asuransi kesehatan, maka Anda harus memahami betul apa saja yang nantinya akan di-cover oleh asuransi tersebut. Beberapa asuransi mungkin hanya meng-cover biaya rawat inap saja, tapi ada baiknya Anda memilih asuransi lainnya yang juga mampu mengcover biaya rawat jalan, seperti misalnya Allianz Insurance yang menutup biaya pengobatan rawat jalan seperti kemoterapi dan cuci darah.

3. Perhitungkan prosedur yang ada

Jika Anda ingin mendaftar asuransi, maka Anda juga harus paham dengan setiap prosedur yang ada. Jangan sampai Anda menandatangani kertas perjanjian yang Anda tidak tahu apa maksud dan tujuannya. Perlu diingat bahwa sebagian asuransi menawarkan prosedur pencairan dana yang sangat rumit, asuransi seperti inilah yang harus Anda hindari. Sebagai gantinya, pilihlah asuransi dengan prosedur pencairan dana yang sangat simpel seperti misalnya jenis asuransi yang ditawarkan oleh Lippo Insurance.

4. Premi asuransi kesehatan yang ringan

Jika Anda mantap dengan suatu jenis asuransi, pastikan juga Anda sudah mantap dengan premi yang ditawarkan. Jangan sampai Anda justru salah langkah dengan mengambil premi asuransi yang terlalu besar, hal ini tentunya akan mengganggu keuangan keluarga dan pada akhirnya hanya akan merugikan Anda sendiri karena besar kemungkinan asuransi akan terputus ditengah jalan dan biaya yang terkumpul pun tidak bisa dicairkan. Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum memutuskan untuk memilih suatu jenis asuransi. Pastikan Anda memilih asuransi yang paling cocok dengan segala kebutuhan dan keuangan Anda.

 

Related Post

Leave a Reply

July 11, 2017

Posted In: Health

Tags: ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami