7 Tips Memilih Asuransi untuk Keluarga Terbaik agar Mendapatkan Manfaat Maksimal

Jun - 02
2021
asuransi untuk keluarga

7 Tips Memilih Asuransi untuk Keluarga Terbaik agar Mendapatkan Manfaat Maksimal

Memilih asuransi untuk keluarga merupakan salah satu bagian perencanaan penting setelah Anda berkeluarga. Selain bermanfaat untuk melindungi keluarga, asuransi juga bisa membantu Anda terhindar dari kerugian secara finansial.

Sudahkah Anda menyiapkan asuransi keluarga terbaik untuk pasangan, anak, atau bahkan orang tua?

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Bagi Anda yang belum tahu, asuransi keluarga adalah jenis asuransi yang memberikan proteksi dari risiko kesehatan yang mungkin menimpa Anda ataupun anggota keluarga.

Jenis asuransi ini berbeda dengan asuransi jiwa atau bahkan asuransi pribadi, terutama dari segi fungsi dan manfaatnya.

Memiliki asuransi keluarga juga bisa menjadi salah satu bukti kasih sayang Anda terhadap mereka.

Jadi, jika Anda belum memiliki asuransi keluarga, yuk segera miliki sekarang juga!

Agar bisa mendapatkan asuransi untuk keluarga terbaik, Anda bisa mengikuti beberapa tips penting berikut ini.

 

7 Tips Memilih Asuransi untuk Keluarga yang Wajib Dicermati

1. Kenali Perusahaan Asuransi dengan Baik

Tips memilih asuransi untuk keluarga yang pertama yang perlu Anda lakukan yaitu mengenali perusahaan penyedia asuransi dengan baik.

Cari tahu sejarahnya, fasilitasnya, rekam jejaknya, bahkan jika memungkinkan cari tahu testimoni baik dan buruk dari penggunanya.

Jangan lupa riset juga seperti apa produk yang ditawarkannya, apa saja benefitnya, bagaimana sistemnya, dan jangan lupa pahami juga aturan-aturannya.

2. Pilih Perlindungan Maksimal

Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi yang berdiri di Indonesia, baik itu perusahaan pemerintah/swasta maupun perusahaan lokal/internasional.

Satu hal yang pasti, Anda harus memilih produk asuransi yang memberikan perlindungan maksimal dari segala aspek.

Misalnya, pastikan produk melindungi seluruh anggota keluarga, mengcover banyak penyakit termasuk penyakit kronis, serta memiliki manfaat pengembalian premi.

3. Sesuaikan Premi dengan Kemampuan

Besaran premi asuransi juga termasuk salah satu faktor yang harus diperhatikan.

Kunci utamanya, pastikan besaran premi yang harus Anda bayar disesuaikan dengan pemasukan bulanan yang telah dikurangi beban-beban serta alokasi lainnya.

Jangan sampai memaksa membayar premi yang besar demi manfaat yang juga besar tapi malah membuat Anda tak bisa memenuhi kebutuhan penting lainnya.

4. Memiliki Sistem yang Fleksibel

Tips berikutnya yaitu Anda perlu memilih asuransi untuk keluarga yang memiliki sistem fleksibel dari segi manfaat dan premi agar mudah disesuaikan nantinya.

Misalnya, ketika Anda ingin melakukan upgrade atau downgrade premi, hal tersebut tetap bisa Anda lakukan dalam polis yang sama.

Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan hal-hal lainnya seperti misalnya benefit yang didapatkan sesuai dengan kebutuhan.

5. Didukung Jaringan Rumah Sakit Luas

Pilihlah asuransi yang memiliki jaringan rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang luas, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Menurut sejumlah pihak, besar atau kecilnya jaringan rumah sakit menjadi salah satu indikator terkait seberapa berkualitas asuransi tersebut.

Jangan sampai Anda memilih asuransi untuk keluarga dengan manfaat yang banyak, tetapi hanya dapat dipakai di rumah sakit yang terbatas.

6. Tersedia Fasilitas Cashless

Hal penting lainnya yang perlu Anda perhatikan saat memilih asuransi adalah ketersediaan fasilitas cashless atau nontunai.

Fasilitas cashless sangat memudahkan Anda ketika harus menjalani rawat inap agar Anda tak perlu membayar terlebih dahulu dan kemudian melakukan reimbursement.

Dengan begitu, Anda pun tidak perlu repot-repot memikirkan biaya rumah sakit yang harus dibayarkan di awal sebelum nanti diganti oleh pihak asuransi.

Sayangnya, fasilitas cashless ini hanya tersedia di rumah sakit tertentu yang sudah menjadi rekanan dari perusahaan asuransi.

7. Pastikan Proses Klaim Mudah

Tips terakhir yang harus Anda perhatikan yaitu memilih asuransi yang memiliki proses klaim mudah.

Anda pasti tak ingin kan mendapatkan asuransi keluarga yang banyak manfaatnya tetapi sangat sulit saat melakukan proses klaim?

Oleh karena itu, pastikan prosedur klaim dari asuransi yang dipilih sangat jelas dan sederhana agar bisa memudahkan bagi nasabah.

***

Semoga ulasan mengenai cara memilih asuransi untuk keluarga di atas bermanfaat ya.

Jika ingin produk asuransi terbaik dengan proteksi maksimal, Anda bisa cek di cekpremi.com yang memberikan banyak pilihan dengan banyak keuntungan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *