Tips Memulai Usaha Tanpa Harus Mengandalkan Pinjaman dari Bank

Pinjaman Bank

Mempunyai usaha sendiri atau berwiraswasta pasti akan terasa lebih mengasikan ketimbang anda harus bekerja sebagai karyawan yang selalu berpatokan dengan jam kerja, aturan perusahaan, dan juga system kerja yang selalu monoton yang setiap harinya akan anda lakukan pada setiap harinya.

Memang pasti ada positif dan negatifnya jika anda ingin memilih menjadi karyawan di perusahaan atau anda membuka usaha sendiri dan membuka lapangan kerja bagi orang lain. Itu semua tergantung pada pilihan dan kemampuan anda sendiri. Saya akan menjabarkan keuntungan dan kerugian menjadi karyawan dan berwiraswasta :

1. Karyawan Perusahaan
Jika anda memilih sebagai karyawan, anda akan dengan sangat teratur dalam menjalani hidup. Dengan kata lain hidup anda akan terus berjalan dengan aman atau apa adanya. Mengapa demikian ? sebagai karyawan pastinya anda mempunyai hak dan kewajiban di perusahaan. Anda akan bekerja sesuai perintah dan sesuai permintaan atasan anda, setelah itu anda akan mendapatkan upah atau gaji yang telah anda kerjakan selama sebulan penuh. Tetapi kerugian menjadi karyawan di salah satu perusahaan anda akan menjalani hidup yang sangat monoton bisa di bilang akan membosankan. Dimana anda harus bekerja selama 9 jam. Tidak bisa mengeksplore kemampuan anda yang lain karena anda hanya bisa bekerja sesuai dengan perintah dari perusahaan.

2. Berwirawasta
Jika anda memilih untuk membuka usaha atau berwiraswasta, anda bisa menuangkan ide ide kreatif yang anda punya untuk usaha anda, anda tidak akan terpatok pada jam kerja, perintah atasan, dan anda bisa sangat membantu untuk orang lain karena anda membuka lapangan kerja baru nantinya. Anda juga bisa memiliki penghasilan di atas rata-rata para karyawan perusahaan tetapi, dengan catatan usaha yang anda lakukan bisa maju dan berhasil. Kerugian menjadi wiraswasta adalah anda harus memiliki modal yang sangat besar untuk membuka usaha dan bahkan anda harus berani mengambil resiko atau tidak boleh takut mengalami kebangkrutan. Biasanya kendala utama dalam membuka usaha yaitu modal yang sangat terbatas dan anda dihadapkan dengan solusi melakukan pinjaman di bank.

Di sini saya akan memberikan tips bagaimana cara anda memulai usaha tanpa harus melakukan pinjaman di Bank, berikut cara-caranya :

1. Perbanyak teman
Mempunyai banyak teman adalah salah satu tips bagaimana anda bisa memulai usaha tanpa harus mengandalkan pinjaman dari Bank, mengapa demikian ? jika anda mempunyai banyak teman saya pikir itu akan sangat membantu anda karena, di sisilain anda bisa mengajak teman anda untuk sama – sama membangun usaha. Dengan begitu modal yang anda keluarkan akan sedikit terbantu karena beban modal bisa ditanggung bersama

2. Hidup hemat
mengapa saya mengatakan hidup hemat bisa membantu anda dalam membuka usaha tanpa harus meminjam modal dari bank ? karena, dengan berhidup hemat anda akan bisa jauh menyisihkan uang anda untuk di tabung. Buang semua pikiran membeli barang mewah yang padahal itu sebenarnya tidak terlalu anda butuhkan.

3. Mentalitas yang kuat
Seorang wiraswasta harus memiliki mental yang kuat, jika mental dan kemauan anda dalam membuka usaha sangat besar anda tidak perlu lagi untuk mengemis-ngemis pada bank untuk melakukan pinjaman. Mulailah usaha dari nol, tidak perlu yang langsung bersar namun berakhir bangkrut. Tetapi mulailah dari usaha menengah dan mampu mengatur semua keadaan sampai berjalan dengan baik. Dengan begitu bukan anda lagi yang meiminta pada pihak bank soal pinjaman namun, nantinya pihak bank sendirilah yang akan berubut untuk menawarkan pinjaman pada anda.

Cekpremi
Portal Asuransi Online Terlengkap

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 26, 2016

Posted In: Financial, Hot News, Tips & Tricks

Tags:

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami