Tips Menata Desain Kamar Agar Terlihat Mewah

Ruangan Kamar
Image Source Tribunnews

Mungkin selama ini anda selalu kesulitan mendesain dan melakukan penataan ruang kamar tidur anda yang berukuran minim? Ya… mungkin dalam keterbatasan ruang yang ada miliki, memaksa anda untuk  berpikir  lebih keras mengubah kesan sempit menjadi mewah  dan nyaman untuk tempat anda beristirahat. Namun, bukan berarti anda harus menyerah dengan keadaan yang ada. Mengubah desain interior kamar tidur ukuran kecil tentu bukan hanya sebatas tentang bagaimana membuat interior yang pada suatu ruang yang terbatas. Sangat dibutuhkan ide kreatif, gaya kombinasi penataaan, perencanaan yang tepat, dan juga sentuhan yang cerdas. Sehingga kamar tidur yang tadinya berukuran kecil sederhana bisa anda ubah menjadi sebuah ruang yang elegan, nyaman, unik, dan terkesan mewah.

Untuk bisa mengubah itu semua, ada beberapa trick yang harus anda ketahui, berikut saya akan jelaskan cara – caranya :

1. membuat ruangan kamar tidur ukuran minimalis adalah bagaimana anda bisa menciptakan ruang visual yang lebih besar dari yang sebenarnya dan bagaimana cara mengkobinasikan ruang  penyimpanan yang cukup. Suatu tampilan bersih dan rapi adalah syarat mutlak yang perlu anda harus perhatikan. Kemudian teknik pencahayaan untuk penerangan sampai cermin untuk aksesoris, serta yang pasti bahwa setiap detail kecil ruangan kamar anda akan membuat perbedaan besar bagi kamar tidur anda.

2. Memilih Warna dan teknik pencahayaan sangat memegang peran penting ketika mendesain kamar yang berukuran kecil, misalnya warna tanah dan pencahayaan yang tepat akan memberikan kesan adem dan romantis. Atau bisa juga dengan latar belakang putih bersih dan nada aksen tunggal, tidak hanya menampilkan kesan lebih luas, tapi juga membuat suasana kamar lebih cerah dan indah.

3. Tapi yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu banyak menambah warna, hal tersebut akan membuat kesan kamar tidur anda menjadi jauh terlihat lebih sempit dan kecil dari sebenarnya.

4. Tempatkan barang – barang anda dengan rapih, karena penempatan sebuah barang pada kamar yang sempit adalah penentu utamanya. Walaupun anda mempunyai ruangan yang sempit jika anda pandai dalam menata sebuah ruangan semua akan terkesan lebih luas.

5. Hindari aksesoris yang tidak diperlukan, aksesoris yang berlebihan pada kamar anda akan membuat kamar anda terlihat lebih sempit. Tempatkan aksesoris di beberapa spot yang menurut anda pantas.

Bagaimana menurut anda? Ternyata membuat kamar tidur yang ukuran kecil yang rapih, bersih, modern dan elegan serta bergaya bukanlah sesuatu tugas yang paling sulitkan? Pada dasarnya, adalah bagaimana anda memanfaatkan semua yang ada, bukan pada apa yang bisa dipindahkan kedalam kamar. selamat bereksperimen dengan penataan desain ruang kamar tidur ukuran kecil impian anda, jika ada mempunyai ruang yang besar anda bisa membuat kamar utama mewah dan glamour semoga sukses.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 30, 2016

Posted In: Lifestyle, Tips & Tricks

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami