Tips Menghindari Alergi Selama Musim Hujan

Alergi Musim Hujan cekpremi
Image Source fiksi.kompasiana.com

 

Musim hujan tiba dan tingkat kelembaban mulai meningkat. Pada kondisi, ini pertumbuhan kuman, bakteri, dan virus akan sangat tinggi.

Hal ini menyebabkan banyak penyakit yang berdatangan. Untuk itu, bagi Anda yang mengidap alergi dapat membuat keadaan Anda tidak nyaman. Lalu, apa yang bisa Anda lakukan untuk menghindari agar tidak terkena alergi selama musim hujan? Ini adalah tips yang dilansir dari medicmagic.

1.    Membersihkan Lingkungan Rumah
Rumah adalah tempat yang nyaman untuk berteduh. Agar kenyamanan rumah anda tetap terjaga, Anda bisa membersihkan rumah secara rutin dari kuman berbahaya. Biasanya, kuman ada dimana-mana, seperti di tirai, karpet, selimut, bantal, dan lain-lain. Selain itu, dengan membersihkan rumah Anda bisa mendapatkan manfaat lainnya yaitu dengan banyak bergerak dan membakar kalori.

2.    Mengkonsumsi makanan sehat
Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Mengonsumsi makanan dengan jumlah protein, vitamin, mineral yang cukup, sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan. Jadi tubuh tidak gampang terserang penyakit atau virus dan tidak mudah terserang alergi.

3.    Mengurangi Berat Badan
Mengurangi berat badan juga penting. Bila Anda sudah merasa berat badan naik, Ada baiknya secara perlahan anda mengurangi porsi makan anda.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 7, 2014

Posted In: Health, Tips & Tricks, Uncategorized

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami