Tips Menghindari Bahaya Radiasi Ponsel

Radiasi
Image Source rt.com

Seberapa sering anda menggunakan Ponsel ? Tahukah anda bahwa radiasi yang dipancarkan melalui ponsel anda dapat berakibat buruk bagi kesehatan anda, bahkan yang paling parah adalah dapat memicu resiko kanker.

Di era yang serba cepat ini, manusia sangat membutuhkan alat komunikasi yang simple seperti ponsel. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa ponsel merupakan kebutuhan pokok dari setiap orang. Jadi kemungkinan hampir seluruh penduduk di dunia maupun di Indonesia memiliki dan menggunakan ponsel untuk berkomunikasi dalam jarak yang jauh.

Kalau begitu, apakah semua pengguna ponsel tersebut sangat rentan sekali terpapar resiko dari radiasi yang dipancarkan dari ponsel mereka ? Jawabannya mungkin, dan masih bisa diperdebatkan lagi. Namun, anda tidak harus terburu-buru menjual ponsel anda dan menggantinya dengan alat komunikasi jadul yang sekiranya tidak menyebabkan efek samping untuk anda. Hal tersebut hanya akan memperlambat gerak anda, dan bukan tidak mungkin anda akan tergilas oleh kemajuan zaman.

Ada trik-trik mudah yang bisa anda lakukan guna mengurangi bahaya resiko paparan radiasi ponsel seperti berikut ini :

Usahakan tetap berkomunikasi dengan mengirim pesan teks ketimbang telepon

Mengirim pesan teks saat berkomunikasi lebih aman ketimbang anda telepon, karena tidak ada bagian tubuh anda yang penting bersentuhan langsung dengan ponsel. Saat menelepon, tentu ada kontak langsung antara teling dengan ponsel anda, nah hal inilah yang dapat membuat radiasi masuk langsung melalui lubang telinga anda. Jadi untuk menguranginya anda usahakan agar berkomunikasi dengan menggunakan pesan teks, atau jika memang anda harus menelepon maka gunakanlah perangkat tambahan seperti handset.

Matikan ponsel pada malam hari

Saat tidur tubuh manusia lebih mudah terpengaruh terhadap radiasi, karena pada saat kita tertidur perlindungan biologis menurun beda pada saat bangun. Maka sebelum tidur anda wajib mematikan ponsel, agar paparan radiasi dapat dikurangi.

Jauhkan ponsel dari kepala

Bagian tubuh yang paling mudah terpengaruh radiasi ponsel adalah kepala, karena radiasi dari ponsel sangat berpengaruh terhadap mata dan otak manusia. Jadi, letakan ponsel anda berada jauh dari kepala guna meminimalisir resiko dari paparan radiasi dari ponsel anda.

Jangan simpan di saku celana

Menaruh ponsel disaku celana dapat beresiko menurunkan tingkat kesuburan. Hal ini akan menyebabkan kinerja dari organ reproduksi anda menjadi tidak maksimal. Jadi untuk anda yang masih muda, apalagi yang baru saja menikah hindari menaruh ponsel di saku celana anda.

 

radiasi
Yukkk pilih asuransi terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

May 4, 2015

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami