Tips Menghindari Pelecehan Seksual Pada Saat Travelling

Pelecehan Seksual
Women travelling (Foto : telegraph.co.uk)

Pelecehan seksual memang dapat menimpa kaum hawa dimana saja, tak terkecuali pada saat anda dalam perjalanan untuk liburan atau trevelling. Sebuah study yang dilakukan oleh Universitas kenamaan di Eropa mengungkapkan, seseorang memiliki resiko kejahatan seksual 8 kali lebih tinggi pada saat liburan dibanding ketika di rumah.

 

Beberapa kejadian pemerkosaan terhadap turis asing di Mesir, Meksiko, dan Israel membuktikan hasil penelitian tersebut. Terakhir seorang wanita asal Norwegia diperkosa di Dubai Uni Emirat Arab. Jika resiko pelecehan seksual amat tinggi pada saat travelling, lalu bagaimana cara menghindarinya? Berikut adalah tips bagi para traveller untuk menghindari resiko pelecehan seksual pada saat traveling.

 

1. Sebelum anda berangkat ke tempat tujuan ada baiknya lakukan riset lebih dulu. Pastikan anda mengetahui budaya serta norma-norma yang berlaku di tempat yang akan anda kunjungi.

 

2. Jika anda sudah berada di tempat tujuan, jangan terlihat seperti turis. Simpan kamera mahal milik anda, jangan terlalu sering membuka peta di tengah jalan, dan kenakan pakaian yang membaur dengan penduduk setempat. Misalnya bila penduduk setempat menggunakan pakaian yang tertutup, sebaiknya anda juga mengenakan pakaian yang tertutup.

 

3. Jangan terpisah dari rombongan, karena turis yang sendiri jadi sasaran empuk para penjahat. Namun jika anda berwisata sendirian maka hindari tempat-tempat sunyi, sepi, dan gelap. Tetaplah berada di kawasan padat penduduk.

 

4. Ikuti apa kata firasat anda, biasanya firasat yang tidak enak menandakan bahwa hal buruk akan terjadi.

 

Tapi semua resiko tersebut tidak perlu mengurungkan niat anda untuk melihat keindahan alam, karena di wilayah manapun pelaku kejahatan pasti akan mendapat hukuman, sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku di tempat tersebut.

 

Pelecehan Seksual

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

January 17, 2015

Posted In: Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami